Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 30

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 30

Gameweek 30 menjadi pekan bertarungnya kesebelasan-kesebelasan papan bawah. Beberapa pertandingan akan mempertemukan kesebelasan yang memiliki selisih poin yang tipis. Yang kalah tentu akan langsung turun dan poin mereka akan semakin dekat dengan kesebelasan yang berada di tiga peringkat zona degradasi. Selain itu, akan ada big match antara Manchester United dan Liverpool.

Berikut pertandingan-pertandingan untuk GW30 beserta analisis jadwalnya dari kami.

Manchester United vs Liverpool
Sabtu, 19:30 WIB - beIN Sports 1, MNCTV

Kedua kesebelasan hanya terpaut dua poin. Man United sebagai tuan rumah dalam empat gameweek terakhir hanya satu kali menelan kekalahan. Sementara di waktu yang sama, Liverpool sempurna meraih empat kemenangan. Liverpool sedikit lebih produktif dengan mampu mencetak 10 gol sementara Man United mencetak tujuh gol. Untuk pertahanan, Liverpool juga sedikit unggul dengan hanya kemasukan tiga gol dan United empat gol. Melihat catatan di atas, Liverpool diunggulkan untuk menang, tapi dari empat pertemuan terakhir, kedua kesebelasan hanya bermain imbang. Pada pertemuan di akhir pekan nanti, hasil imbang berpotensi akan kembali terjadi dengan catatan kedua kesebelasan akan saling berbalas gol. Skor 2-2 sepertinya akan menjadi akhir yang cukup adil.

Monitor: Lukaku, Sanchez, Pogba, De Gea, Salah, Firmino, Mane.

Newcastle United vs Southampton
Sabtu, 22:00 WIB

Kedua kesebelasan hanya berbeda satu poin, di mana Newcastle sedikit lebih baik berada di peringkat ke-16 sedangkan Southampton di peringkat ke-17. Namun, apabila melihat catatan kedua kesebelasan ini di empat gameweek terakhir, keduanya seimbang dengan meraih satu kali menang, dua kali imbang, dan satu kali kalah. Dari produktivitas mencetak gol, keduanya pun sama-sama mencetak empat gol. Maka dari itu, kami prediksi hasil imbang akan terjadi pada pertandingan ini dengan catatan kedua kesebelasan mampu mencetak gol.

Monitor: Lascelles, Kenedy, Gayle, Guido Carrillo, Bertrand, Ward-Prowse.

Everton vs Brighton & Hove Albion
Sabtu, 22:00 WIB - beIN Sports 1

Melihat lima gameweek terakhir, Everton hanya meraih dua kemenangan dan tiga kali kalah. Sementara Brighton memiliki catatan yang cukup baik di mana di waktu yang sama mereka tak terkalahkan. Everton sedikit diunggulkan untuk menang karena dua laga yang mereka menangkan mereka dapatkan ketika bermain di kandang. Brighton berhasil meraih hasil imbang di dua tandang terakhir. Melihat catatan ini, keduanya cukup imbang, tapi kami prediksi Everton akan mampu menang dengan catatan Brighton akan mencetak gol karena dari lima gameweek terakhir mereka sangat produktif dengan mencetak 12 gol.

Monitor: Coleman, Sigurdsson, Niasse, Tosun, Murray, Gross.

Huddersfield Town vs Swansea City
Sabtu, 22:00 WIB

Kedua kesebelasan memiliki poin sama, yaitu 30. Di empat gameweek terakhir, Huddersfield yang menjadi tuan rumah meraih dua kali menang dan dua kali kalah. Sementara Swansea yang di awal musim terseok-seok dan cukup lama berada di zona degradasi, mulai bangkit di mana mereka dalam empat gameweek terakhir hanya kalah satu kali. Dalam produktivitas pun Swansea cukup baik (mencetak tujuh gol). Sementara Huddersfield hanya mencetak enam gol. Swansea kami unggulkan akan mampu meraih kemenangan karena grafik penampilan yang meningkat dan selalu mencetak gol di empat pertandingan terakhir.

Monitor: Van La Parra, Depoitre, Quaner, Ki, Jordan Ayew, Naughton.

West Bromwich Albion vs Leicester City
Sabtu, 22:00 WIB - beIN Sports 2

West Brom terancam degradasi pada musim ini. Lima pertandingan selalu kalah menempatkan West Brom di juru kunci dengan poin 20 dan terpaut tujuh poin dari peringkat ke-19. Lawannya, Leicester, belum meraih kemenangan tapi sedikit lebih baik karena tiga pertandingan berakhir imbang. Leicester tentu kami unggulkan untuk menang walau West Brom harus main di kandang. Itu karena kami melihat catatan West Brom yang selalu menelan kekalahan baik kandang dan tandang.

Monitor: Mahrez, Vardy, Maguire.

West Ham United vs Burnley
Sabtu, 22:00 WIB - beIN Sports 3

West Ham belum bisa kembali tampil baik seperti yang mereka tampilkan di pertengahan musim. Bahkan di pertandingan terakhir, mereka kalah 4-1 dari Swansea. Sementara Burnely akhirnya mampu meraih kemenangan setelah di empat gameweek terakhir banyak meraih imbang. Namun, West Ham cukup sulit dikalahkan apabila bermain di kandang dan Burnley yang kita tahu walau akhir-akhir ini sering kemasukan, tapi pertahanan mereka sulit ditembus. Kami memprediksi hasil imbang pada pertandingan ini.

Monitor: Cresswell, Arnautovic, Lanzini, Gu├░mundsson, Barnes, Pope.

Chelsea vs Crystal Palace
Minggu, 00:30 WIB - beIN Sports 1, RCTI

Kedua kesebelasan sama-sama menelan kekalahan di GW29. Chelsea diunggulkan akan menang melihat Crystal Palace gagal meraih satu kemenangan pun di lima gameweek terakhir. Para pemain yang cedera membuat Crystal Palace akan cukup kesulitan menghadapi Chelsea apalagi Chelsea belum terkalahkan lagi ketika bermain di kandang setelah kalah dari Bournemouth. Namun, Palace akan mencetak gol karena Palace dalam lima gameweek terakhir sudah mencetak lima gol.

Monitor: Eden Hazard, Willian, Marcos Alonso, Benteke, Milivojevic, Van Aanholt.

Arsenal vs Watford
Minggu, 20:30 WIB - beIN Sports 1

Arsenal tampil buruk di Liga Primer Inggris dengan kekalah beruntun mereka, tapi kemenangan atas Milan di Liga Europa UEFA sedikit menambah motivasi mereka untuk menghadapi Watford. Arsenal diunggulkan untuk menang melihat catatan ketika bermain di Emirates, di mana mereka hanya kalah dua kali. Watford sedang dalam performa meningkat, mereka hanya menelan satu kekalahan dari empat gameweek terakhir. Walau begitu, akan cukup sulit bagi Watford untuk menang, tapi mereka akan mampu mencetak gol.

Monitor: Ozil, Mkhitaryan, Aubameyang, Ramsey, Richarlison, Deeney, Janmaat, Holebas.

Bournemouth vs Tottenham Hotspur
Minggu, 23:00 WIB - beIN Sports 1

Hasil imbang 1-1 dengan Leicester menjadikan Bournemouth gagal meraih kemenangan di tiga pertandingan beruntun. Namun, mengadapi Tottenham di Vitality Stadium, Bournemouth memiliki catatan baik di mana mereka belum terkalahkan dari Desember lalu. Sementara Tottenham yang baru saja tersingkir dari Liga Champions UEFA tentu akan mengalihkan konsentrasinya untuk mengamankan peringkat empat sementara. Melihat catatan mereka di Liga Primer yang tak terkalahkan di 11 gameweek beruntun, membuat peluang menang cukup besar dengan catatan Bournemouth akan mampu mencetak gol.

Monitor: Wilson, Defoe, Stanislas, Ake, Kane, Alli, Son, Eriksen, Davies.

Stoke City vs Manchester City
Selasa, 03:00 WIB - beIN Sports 1, RCTI

Stoke tiga kali beruntun hanya meraih hasil imbang dan itu membuat mereka belum bisa keluar dari zona degradasi. Dan di GW30 ini, peluang mereka cukup sulit karena lawan yang dihadapi adalah Man City yang terus meraih kemenangan untuk segera memastikan diri menjadi juara liga. Walau begitu, Stoke akan cukup mampu merepotkan Man City hingga akhir pertandingan, tapi akan sulit mencetak gol karena City di dua pertandingan terakhir meraih nirbobol dari Arsenal dan Chelsea.

Monitor: Ederson, Otamendi, Bernardo Silva, Sane, Aguero.

***

Demikian prediksi pertandingan-pertandingan di GW30. Semoga dapat dipakai untuk menyeleksi pemain dari kesebelasan-kesebelasan yang potensial.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW30:

Sementara itu , seperti biasanya, kami telah melakukan poling untuk kapten di GW30. Berikut adalah hasilnya.

Salam Panah Hijau!

Komentar