Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 29

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 29

Memilih penyerang bukan lah hal mudah di Fantasy Premier League. Tanpa mengesampingkan kelas permainan, performa pemain pada beberapa gameweek terakhir bisa dibilang menjadi kunci. Apalagi jika kita memasukkan faktor penampilan lawan yang menurun di periode waktu yang sama, maka kita bisa mendapatkan kecocokan meski hanya secara statistik.

Pada GW29 ini, ada dua penyerang yang "berjodoh" dengan otak-atik angka-angka statistika tersebut. Nama pertama adalah Romelu Lukaku (Man United, £11.2) yang baru saja memberikan ide Premier League All-Stars di akun Twitter-nya. Penyerang asal Belgia ini berhasil mencetak dua gol dari empat gameweek terakhirnya. Kemudian jika kita melihat angka tembakannya, 11, juga salah satu yang terbaik di antara para penyerang, di bawah Harry Kane (23 tembakan) dan Sergio Aguero (16).

Bukannya sembarangan menembak. Dari angka sebanyak itu, Lukaku berhasil mencatatkan 5 shot on target (terbaik keempat) dan 20 sentuhan di kotak penalti lawan (terbaik keempat di antara kesebelasan top-six). Dalam empat gameweek terakhir tersebut, Crystal Palace, yang akan menjadi lawan Manchester United di GW29, selalu kebobolan (dua di antaranya kandang), tepatnya 6 kali kebobolan. Mereka juga 20 kali ditembak on target (terburuk keempat).

Berikutnya, kami kembali tak bisa move on dari Harry Kane (Spurs, £12.9) yang selalu memuncaki (atau setidaknya mendekati puncak) statistik penyerangan. Menjelang GW29 ini, jika kita tinjau dari empat gameweek terakhir, Kane memuncaki catatan jumlah tembakan (23), tembakan tepat sasaran (10), dan big chance (9), meski tak memuncaki catatan gol (3) dan sentuhan di kotak penalti lawan (24).

Lawan Spurs di GW29 adalah Huddersfield Town, yang akan datang ke Stadion Wembley. Dari jangka waktu yang sama, The Terriers sudah kecolongan tembakan on target sebanyak 19 kali (terburuk keenam) dan kebobolan 7 kali. Jika catatan buruk pertahanan Huddersfield tersebut berlanjut di gameweek ini, satu pemain yang paling berpeluang menjadi mimpi buruk mereka tentu adalah Kane.

Jangan khawatir, jika kalian merasa Lukaku atau Kane terlalu mahal, kalian bisa melihat hasil polling di bawah ini sebagai pertimbangan.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW29:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 2 Maret 2018.

Komentar