Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 29

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 29

Tinggal sisa sepuluh pertandingan lagi Liga Primer akan berakhir dan memilih pemain pun perlu perhitungan yang pas untuk memperbaiki peringkat di liga internal yang diikuti masing-masing manajer FPL, termasuk dalam memilih kiper dan pemain belakang yang bisa membantu perolehan poin di setiap gameweek-nya.

Untuk menempati posisi penjaga gawang, nama pertama yang muncul setelah melihat jadwal pertandingan di GW29 ini adalah David De Gea (Man United, £5.9). Lawan yang dihadapi adalah Crystal Palace yang di GW28 kemarin gagal mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur. Keahlian penyelamatan De Gea yang selalu tak terduga akan menjaga dari kemasukan gol sehingga ia pun berpotensi mendapatkan poin bonus dari penyelamatannya itu. Dalam empat gameweek terakhir, ia telah melakukan 13 kali penyelamatan dan meraih satu kali nirbobol.

Untuk bek unggulan GW29 ini, nama pertama adalah Ben Davies (Tottenham, £5.7) yang juga kami rekomendasikan pada GW28. Tottenham yang masih mendapatkan jadwal ringan dibandingkan kelima kesebelasan papan atas Liga Primer, tentu membuat bek mereka kembali kami rekomendasikan. Davies tercatat melakukan 22 kali umpan silang dan berbuah satu asis. Selain itu, ia pun tercatat mendapatkan poin nirbobol sebanyak tiga kali dalam empat gameweek terakhir. Melihat sisi kanan lini pertahanan Huddersfield tercatat tercipta 13 peluang dalam empat gameweek terakhir, tentu peran Daveis akan sangat dibutuhkan untuk memanfaatkan kelemahan itu untuk memberikan umpan silang ke Kane atau bahkan dirinya bisa melakukan tembakan langsung ke arah gawang. Dan pada artikel sebelumnya di GW28, kami pun mengatakan bahwa Davies sangat memiliki prospek untuk jangka panjang di skuat kalian.

Nama selanjutnya adalah Andrew Robertson (Liverpool, £4.8) yang berhasil memberikan asis di GW28 lalu. Ia jarang mendapatkan rotasi dari Juergen Klopp karena penampilan impresifnya di setiap gameweek, serta Alberto Moreno yang masih meragukan dan James Milner yang sudah kembali ke posisi gelandang. Rajin membatu serangan dan tidak lupa dengan pertahanan adalah kemampuan terbaiknya di empat gameweek terakhir dan membuat sisi kiri pertahanan Liverpool hanya kecolongan tujuh peluang (terbaik kedua). Ia pun kerap memberikan umpan silang, tercatat 17 umpan silang ia lepaskan (terbaik kelima) dan berbuah empat peluang.

Untuk nama terakhir adalah Aaron Cresswell (West Ham, £5.1) yang akan kembali di posisi aslinya, bek sayap kiri, karena Patrice Evra mengalami sedikit cedera. Cresswell tercatat menjadi pemain belakang paling banyak keempat dalam menciptakan peluang di kotak penalti. Selain itu, pergerakannya ketika bermain di bek sayap kiri telah mencatatkan 41 sentuhan di dalam kotak penalti dalam empat gameweek terakhir. Kemampuannya dalam memberikan umpan ketika dalam permain terbuka atau lewat set piece menjadi strategi penting bagi David Moyes untuk memberikan bola matang kepada Marko Arnautovic dkk di depan. Walau lawan yang dihadapi adalah Swansea City yang sedang baik penampilannya, tapi pada GW28 sisi kanan Swansea menjadi titik lemah serangan Brighton dalam usaha mencetak gol dan berbuah empat gol. Itu tentu akan menjadi wilayah Cresswell dalam memberikan umpan dan atau bahkan melakukan tembakan dari luar kotak penalti untuk mencetak gol.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW29:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 2 Maret 2018.

Komentar