Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 28

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 28

Kami kembali menghadirkan formasi dengan tiga penyerang untuk gameweek 28 ini. Sebelum memulai, di bawah ini jika tidak disebutkan secara berbeda, catatan statistik yang ditandai bintang (*) menunjukkan catatan statistik pemain atau kesebelasan yang bersangkutan dalam empat gameweek terakhir.

Stoke City memang hanya kebobolan tiga kali* (paling sedikit kedua), tapi mereka menjadi kesebelasan terbanyak keempat dalam hal ditembak tepat sasaran* (18 kali menerima shot on target). Ini adalah peluang besar bagi Jamie Vardy (Leicester, £8.6) yang kesebelasannya akan menjamu Stoke di GW28 nanti. Selain itu, Vardy adalah penyerang yang produktif dengan empat gol (terbaik kedua), 6 tembakan tepat sasaran (terbaik ketiga), dan 22 sentuhan di kotak penalti lawan (terbaik kelima)*.

Selain Vardy, nama penyerang yang selalu di atas penyerang lainnya, dalam hal statistik, tentu adalah Harry Kane (Spurs, £12.8). Soal statistik pribadi, Kane memuncaki catatan jumlah tembakan (20) meski dalam hal jumlah gol (3 gol), sentuhan di kotak penalti (33), dan tembakan on target* (9) masih kalah dari Sergio Aguero yang "kesetanan" di GW27 lalu.

Sementara jika kita melibatkan lawan Spurs di GW28 nanti, Crystal Palace yang bertindak sebagai tuan rumah sudah kebobolan 9 kali (terburuk kedua) dan ditembak on target 26 kali (juga terburuk kedua, dan keduanya di bawah West Bromwich Albion)*. Ini akan membuka peluang bagi Kane untuk menambah koleksi golnya.

Nama terakhir yang kami rekomendasikan sebagai penyerang unggulan kali ini adalah Javier Hernández Balcázar (West Ham, £6.7) yang akan bertamu ke kandang Liverpool di GW28. Meski bermain tandang, bukan hal mustahil bagi West Ham United untuk mencetak gol ke gawang Liverpool. Chicharito berhasil mencetak 3 gol dan 1 asis*. Menghadapi Liverpool yang sudah mulai bisa bertahan rapat (hanya kebobolan tiga gol*), kemampuan poacher penyerang asal Meksiko ini akan sangat diandalkan.

Selain tiga nama di atas, ada satu pertandingan yang kami hindari untuk memasukkan pemain rekomendasi, yaitu Arsenal melawan Man City. Kedua kesebelasan akan terlebih dahulu bertemu di Final Piala Liga Inggris di akhir pekan ini. Segalanya bisa terjadi dari situ. Namun jika harus memilih, di luar penyerang unggulan yang kami rekomendasikan ini, kalian bisa mempertimbangkan Sergio Aguero dan Pierre-Emerick Aubameyang. Aguero terutama.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW28:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 23 Februari 2018.

Komentar