Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 28

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 28

Pada gameweek 28 ini, kami hanya merekomendasikan empat gelandang unggulan dan menambah satu tempat ke penyerang unggulan untuk, sehingga akan membentuk formasi 1-3-4-3. Melihat jadwal pertandingan, di GW28 ini berpotensi banyak gol tercipta, maka kami lebih memilih tiga penyerang untuk diunggulkan.

Dari gelandang unggulan pertama, tentu nama Mohamed Salah (Liverpool, £10.5) menjadi nama terdepan. Konsistensi penampilan yang ia tampilkan sangat baik dan jarang mendapat rotasi dari Klopp, membuat ia akan selalu diandalkan di setiap gameweek. Di empat gameweek terakhir, Salah tercatat melakukan 15 kali tembakan (terbaik), mencetak empat gol (terbaik kedua), dan 29 sentuhan di dalam kotak penalti lawan (terbaik kedua).

Melihat catatan di atas, Salah paling berpotensi untuk mencetak gol apalagi GW28 ini lawan yang akan dihadapi adalah Wset Ham United yang di empat gameweek terakhir kemasukan 5 gol dan menerima 49 tembakan.

Marko Arnautovic (West Ham, £6.9) akan berhadapan dengan Salah, tapi itu tak membendung kami untuk melupakannya. Pertandingan melawan Liverpool berpotensi saling balas gol, membuat Arnautovic kami rekomendasikan melihat setelah kembali dari cedera, ia langsung mampu mencetak gol di GW27. Arnautovic yang beroperasi di sisi kiri bisa memanfaatkan posisi kanan Liverpool yang sedikit lemah di mana 39 umpan silang dan peluang tercipta.

Xherdan Shaqiri (Stoke City, £6.2) selalu mencetak gol secara konsisten di dua gameweek. Walau harus bertandang ke Leicester City, perannya akan sangat diperlukan bagi Stoke. Pergerakan di sisi kanan pertahanan Leicester yang menerima 38 serangan dan 13 peluang tercipta tentu akan sangat dimanfaatkan Shaqiri. Menjadi seorang set piece taker tendangan sudut akan sangat dimanfaatkan bagi dirinya memberikan umpan untuk Mame Biram Diouf, Ryan Shawcross, dan pemain terjangkung di Liga Primer, Peter Crouch. Mereka semua memiliki keunggulan ketika duel bola udara. Shaqiri pun sering melakukan tembakan untuk mencetak gol. Tercatat sembilan tembakan dan dua berbuah gol di empat gameweek terakhir. Pemain asal Swiss ini juga 10 kali menciptakan peluang dan 11 sentuhan di dalam kotak penalti lawan dalam rentang waktu yang sama.

Nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Eden Hazard (Chelsea, £10.7). Peran pentingnya untuk Chelsea membuat kami percaya kepadanya akan berbuat banyak pada pertandingan menghadapi Manchester United. Posisinya yang menjadi target utama setelah belum bersinarnya Alvaro Morata dan Olivier Giroud tentu menjadikannya pemain yang paling diandalkan. Koneksinya dengan Willian pun menjadi perhitungan tambahan bagi dirinya untuk memberikan asis. Beberapa kali keduanya saling memberikan asis.

Lini pertahanan Man United yang harus kehilangan Phil Jones akibat cedera membuat celah di pertahanan Setan Merah. Sebanyak 14 kali menciptakan peluang, tujuh kali umpan silang, 11 kali tembakan (terbaik ketiga), 22 sentuhan di dalam kotak penalti lawan, dan menjadi gelandang paling banyak mencetak gol di empat gameweek terakhir (5 gol) merupakan catatan pendukung bagi dirinya.

Selain empat nama di atas, gelandang-gelandang Arsenal dan Man City bisa jadi pertimbangan untuk para manajer FPL untuk GW28 ini. Akan bertemu terlebih dahulu di Final Piala Liga pada akhir pekan ini membuat nama-nama seperti Aaron Ramsey, Mesut Ozil, Henrikh Mkhitaryan, Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, David Silva, atau Ikay Gundugan yang tampil baik di beberapa gameweek terakhir tidak kami masukkan ke gelandang unggulan. Namun apabila kalian memiliki nama-nama di atas, tentu kami sarankan untuk tetap memasukkan mereka ke skuat FPL kalian.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW28:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 23 Februari 2018.

Komentar