Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 28

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 28

Setelah hampir dua pekan libur, akhirnya Liga Primer berlanjut di pekan ke-28, mengobati rindu para manajer FPL. Bersiaplah kembali mengatur tim fantasi kalian, bung! Untuk itu, kami akan mencoba kembali merekomendasikan beberapa pemain yang tampaknya akan berprestasi di GW28 ini. Sekadar memberi tahu, catatan statistik yang kami gunakan di setiap pemain adalah berdasarkan dari penampilan di empat gameweek terakhir (ditandai dengan*).

Kami akan mencoba memasang double defense Burnley pada GW28 ini. Dimulai dari kiper, Nick Pope (Burnley, £4.9), yang akan kedatangan Southampton di Turf Moor. Pope tercatat sebagai salah satu kiper yang sering melakukan penyelamatan dengan catatan 14 kali*. Tak jarang dengan seringnya melakukan penyelamtan, ia mendapat poin bonus.

Memang, di empat pertandingan terakhir di kandang Burnley meraih hasil minor. Wajar karena lawan di pertandingan tersebut adalah Tottenham Hotspur, Liverpool, Manchester United, dan Manchester City. Namun, Sean Dyche akan mentargetkan hasil maksimal di laga melawan Southampton kali ini, mengingat The Saints tidak seperti empat kesebelasan terakhir yang dihadapi di Turf Moor.

Anak asuh Mauricio Pellegrino butuh waktu 8.1 menit untuk membuat satu peluang* yang mana catatan tersebut menunjukkan bahwa Southampton tidak terlalu superior dalam hal melakukan penyerangan. Peluang mendapat nirbobol sangatlah terbuka mengingat pertahanan Burnley adalah salah satu yang kuat jika bermain di kandang.

Masih dari pertahanan Burnley, Ben Mee (Burnley, £4.9) bisa menjadi pertimbangan untuk mendapat poin menyerang jika melihat usaha percobaan tembakan yang sudah ia lakukan. Tercatat, Mee sudah melakukan enam kali percobaan tembakan (lima di antaranya dengan kepala)* yang mana statistik tersebut adalah salah satu yang terbaik diantara bek lainnya. Sekadar mengingatkan, Burnley adalah salah satu kesebelasan yang tahu betul bagaimana memanfaatkan set pieces. Jika memang gagal meraih nirbobol, "Super-Mee" masih berpeluang untuk mendapat poin dari usaha penyerangannya.

Adanya dua pertandingan big match tentunya akan sulit menimbang untuk memilih siapa bek dengan harga premium yang akan berprestasi di GW28 ini. Ben Davies (Tottenham, £5.7) bisa menjadi pertimbangan jika kalian bingung mencari bek dengan harga premium.

Spurs akan bertandang ke markas Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer GW28 ini. Davies tercatat sebagai bek yang paling sering melakukan umpan silang dengan catatan 29 kali, enam kali membuat peluang, dua diantaranya berbuah asis*. Catatan tersebut adalah catatan terbaik di antara para bek lainnya.

Selain peluang meraih nirbobol, dari usaha menyerang inilah Davies akan berpotensi mendapat poin maksimal dalam Derbi London nanti. FYI aja nich, dalam lima pertandingan terakhir, Davies hanya gagal sekali menyumbang poin maksimal (kala bertandang ke Anfield) dan jadwal Spurs dalam empat pekan ke depan juga menggiurkan, tandanya Davies prospek untuk jangka panjang di skuat kalian, bung.

Bersama Swansea, Carlos Carvahal terus menunjukkan performa positifnya. Swansea belum terkalahkan di lima pertandingan terakhir Liga Primer. Maka dari itu, Kyle Naughton (Swansea City, £4.6) adalah nama yang kami percayai untuk mengisi satu slot tersisa di lini pertahanan GW28 ini.

Akan bertandang ke markas Brighton bisa menjadi kesempatan Swansea untuk terus meraih hasil positif. Pasalnya dalam tiga pertandingan tandang terakhirnya, Swansea belum terkalahkan. Meski kans untuk meraih nirbobol sangatlah tipis, Naughton mempunyai senjata dari usaha menyerangnya. Tercatat ia sudah melakukan sembilan kali umpan silang*, di mana di pertandingan terakhirnya berbuah asis.

Ada satu pertandingan yang kami hindari untuk memasukkan pemain rekomendasi, yaitu Arsenal melawan Man City, Kedua kesebelasan akan terlebih dahulu bertemu di Final Piala Liga Inggris di akhir pekan ini. Segalanya bisa terjadi dari situ. Namun jika harus memilih, di luar pemain bertahan unggulan yang kami rekomendasikan ini, kalian bisa mempertimbangkan Nacho Monreal, Hector Bellerin, dan Nicolas Otamendi.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW28:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 23 Februari 2018.

Komentar