Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 27

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 27

Dua gol ke gawang Tottenham kembali membuktikan Mohamed Salah (Liverpool, £10.4) tidak salah untuk mendapat kepercayaan di setiap gameweek. GW27 ini, Liverpool akan menghadapi Southampton, Salah kembali menjadi nama pertama gelandang Liverpool yang kemungkinan besar mampu mencetak gol.

Dalam empat gameweek terakhir, Salah total melakukan 18 tembakan (terbaik), melakukan 29 sentuhan di dalam kotak penalti lawan (terbaik kedua), dan menciptakan empat gol (terbaik). Pada pertemuan pertama di November, ia mampu mencetak dua gol ke gawang Southampton. Peluangnya untuk kembali mencetak gol terbuka lebar karena pertahanan Southampton yang dalam empat gameweek terakhir kemasukan enam gol.

Alexis Sanchez (Man United, £11.8) kami rekomendasikan pada gameweek ini. Setelah mampu menciptakan gol perdananya untuk United, kami tertarik untuk merekomendasikannya. Dari catatan statistiknya pun cukup menarik, dua gameweek bermain untuk United, ia mencatatkan enam tembakan (terbaik keempat), 12 sentuhan di dalam kotak penalti lawan, dan menciptakan tiga peluang. Ia pun dipercaya untuk menjadi set piece taker United di tiga pertandingan yang telah ia mainkan dan membuat ia berpotensi memberikan asis ketika tendangan sudut atau mencetak gol ketika melakukan tendangan bebas dan penalti.

Pada GW26, Xherdan Shaqiri (Stoke City, £6.1) kami lepas dari gelandang unggulan yang sebelumnya pada GW25 kami rekomendasikan. Alasannya, pada GW27 ini Stoke akan menghadapi Brighton and Hove Albion yang memiliki kelemahan di sisi kanan pertahanan mereka. Di dua gameweek terakhir, 28 serangan masuk dari sisi kanan pertahanan (terbanyak ketiga) dan sembilan peluang tercipta (terbanyak ketiga). Melihat itu, Shaqiri yang memiliki kemampuan menggiring bola, umpan silang, dan tembakan, tentu berpotensi mencetak gol atau memberikan asis untuk rekannya. Ia tercatat dalam empat gameweek menciptakan 11 peluang (terbaik ketiga), 18 umpan silang, dan sembilan tembakan.

Jordon Ibe (Bournemouth, £4.9) yang memiliki harga murah, selalu konsisten memberikan poin di atas tiga selama lima gameweek terakhir dan membuat kami cukup tertarik untuk memasukkan namanya ke dalam gelandang unggulan. Dua asis dan satu gol berhasil ia catatkan. GW27 ini ia akan menghadapi Huddersfield Town yang telah kemasukan 11 gol di empat gameweek memberikan peluang bagi dirinya untuk menciptakan asis dan gol. Sembilan tembakan ke gawang, 11 sentuhan di dalam kotak penalti, dua kali menciptakan peluang, dan 11 umpan silang menjadi catatan pendukung dirinya yang kami prediksi akan kembali berprestasi.

Luka Milivojevic (Crystal Palace, £4.7) menjadi nama selain Ibe yang harganya di bawah £5 yang kami rekomendasikan. Tiga gol berhasil ia catatkan di lima gameweek terakhir. Menghadapi Everton, perannya akan sangat dibutuhkan ketika melakukan set piece. Ia pun ditunjuk sebagai set piece taker penalti Palace. 23 tembakan telah diterima Everton di empat gameweek terakhir dan itu pun menjadi kesempatan bagi Milivojevic yang memiliki kemampuan tembakan jarak jauh, di mana ia melesakkan enam tembakan dan berbuah tiga gol.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW27:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 9 Februari 2018.

Komentar