Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 27

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 27

Jika dilihat dalam beberapa pekan terakhir, bisa dibilang itu adalah pekan-pekan yang mengecewakan bagi para barisan pertahanan dengan harga premium. Sebagai contoh, Nicolas Otamendi hanya sekali mendapat poin nirbobol dalam lima pertandingan terakhir. Kemudian Marcos Alonso dalam dua pertandingan terakhir tidak mendapat poin maksimal setelah delapan pekan selalu menyumbang poin.

Sekilas malah bek dengan harga menengah lah yang memberi prospek nirbobol dalam beberapa pekan terakhir ini. Lalu, Bagaimana dengan GW27 ini? Siapa yang berpeluang untuk mendapat poin maksimal? Sekadar memberi tahu, catatan statistik yang kami gunakan di setiap pemain adalah berdasarkan dari penampilan di empat gameweek terakhir (ditandai dengan*).

Kami akan kembali memasang double defense Man United setelah pada GW26 lalu berhasil meraih nirbobol. Dimulai dari kiper, David De Gea (Manchester United, £5.9) berpeluang untuk menambah catatan nirbobol ke-16 nya saat melawan Newcastle United di St. James Park di GW27 ini.

Dalam enam pertandingan terakhir di liga, De Gea hanya kebobolan dua gol ketika bertandang ke Wembley kala berhadapan dengan Spurs. Meski mendapat keuntungan bermain di kandang, Newcastle tak terlalu superior jika berhadapan dengan kesebelasan penghuni enam besar. Bahkan mereka hanya mencetak empat gol dan membutuhkan 8.6 menit untuk membuat satu peluang*. Menghadapi Man United yang merupakan salah satu kesebelasan dengan pertahanan yang kuat, kiranya anak asuh Rafael Benitez butuh usaha ekstra untuk membongkarnya.

Merujuk dari beberapa alasan di atas, Antonio Valencia (Manchester United, £6.8) bisa menjadi pertimbangan untuk mendapat poin menyerang jika melihat celah dari pertahanan Newcastle United. Tercatat, Jamaal Lascelles dkk sering menderita umpan silang dari lawan sebanyak 35 kali dari sisi kiri pertahanan mereka*. Keuntungan bagi Valencia karena area tersebut adalah area yang ia tempati untuk membantu penyerangan United dengan melakukan umpan-umpan silang berbahaya.

Marcos Alonso (Chelsea, £7.3) sempat absen di GW26 kala Chelsea dihajar Watford dengan skor 4-1, Alonso diistirahatkan oleh Antonio Conte karena diduga mengalami kelelahan. Akan berhadapan dengan West Bromwich Albion yang notabene menjadi juru kunci sementara bisa menjadi keuntungan bagi Chelsea. Bertanding di Stamford Bridge dengan dukungan penuh suporter kiranya bisa menjadi kesempatan untuk mengakhiri rentetan hasil buruk The Blues di dua pekan terakhir. Kembalinya Alonso dengan kondisi fit bisa membantu lini serang Chelsea yang melempem di dua pertandingan terakhir mengingat Alonso adalah salah satu bek yang rajin membantu penyerangan.

Selain itu, West Brom sendiri tercatat sebagai kesebelasan yang jarang melakukan tembakan dengan hanya mempunyai catatan 13 kali tembakan dan butuh waktu 9.2 menit untuk membuat satu peluang*. Conte pasti butuh kemenangan untuk dijadikan bekal kala bertandang ke markas Man united di pekan ke-28 nanti.

Penampilan Swansea di bawah manajer baru, Carlos Carvahal, memang mengejutkan. Di empat pertandingan terakhirnya, Swansea belum terkalahan. Maka dari itu, Alfie Mawson (Swansea City, £5.1) adalah nama yang kami percayai untuk mengisi satu slot tersisa di lini pertahanan GW27 ini. Meski hanya berhasil meraih satu kali nirbobol dari 10 pertandingan terakhir, Mawson mempunyai reputasi sebagai ancaman dalam hal menyerang dengan catatan satu gol dan satu asis dalam tiga pekan terakhir.

Bermain di kandang melawan Burnley kiranya Swansea bisa meneruskan hasil positifnya. Pasalnya, Burnley hanya berhasil mencetak dua gol, melepaskan 10 kali tembakan dan butuh waktu 9.3 menit untuk membuat satu peluang*. Selain berpeluang meraih poin maksimal, jadwal Swansea dalam empat pekan selanjutnya cukup menarik jika mereka terus menampilkan hasil positif di atas lapangan.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW27:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 9 Februari 2018.

Komentar