Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 25

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 25

Sekitar 55.2% manajer FPL dikecewakan oleh pemain ini, Mohamed Salah (Liverpool, £10.3) hanya memberikan tiga poin (poin FPL, bukan poin kemenangan untuk Liverpool) di GW24 kepada para manajer yang memercainya. Gagal mencetak gol dan memberikan asis ketika Liverpool hanya menghadapi Swansea yang merupakan kesebelasan juru kunci, bahkan Liverpool harus mengalami kekalahan di akhir laga, membuat kita sedikit ragu untuk memilih Salah. Apalagi Liverpool juga kembali kalah di Piala FA menghadapi West Bromwich Albion.

Namun untuk GW25, ini namanya tetap kami rekomendasikan karena Liverpool hanya menghadapi Huddersfield Town yang kemasukan sembilan gol di empat gameweek terakhir. Ini menandakan lini pertahanan Huddersfield sedang tidak baik dan bisa dieksploitasi oleh Salah. Ia pun masih terdaftar sebagai gelandang yang paling banyak melakukan tembakan di empat gameweek terakhir (18).

Eden Hazard (Chelsea, £10.6) kembali bangkit di GW23 kemarin. Ia pun punya peluang yang baik di tiga gameweek ke depan karena memiliki jadwal yang cukup mudah. Dua gol berhasil ia cetak ketika Chelsea mengalahkan Brighton and Hove Albion dengan skor 4-0. Selanjutnya, ia pun mencetak satu gol ke gawang Arsenal di semifinal Piala Liga dan ketika bermain di Piala FA menghadapi Newcastle ia memberikan asis untuk gol Michy Bathuayi. Mencatatkan 10 tembakan ke gawang, 26 enam kali sentuhan di dalam kotak penalti lawan, dan tujuh kali menciptakan peluang adalah tiga catatan pendukung baginya di empat gameweek terakhir. Selain itu, koneksinya bersama Pedro, Willian, dan Batshuayi membuat Hazard lebih banyak menciptakan peluang untuk mencetak gol dan asis.

Paul Pogba (Man United, £8.0) kembali kami percayakan untuk masuk ke dalam gelandang unggulan GW25 ini. Walau ada nama Alexis Sanchez yang menjalani debut manisnya di Piala FA, tapi nama Pogba lebih kami kedepankan. Peran pentingnya di lini tengah United yang akan menghadapi Tottenham akan sangat diandalkan. Kemampuan tembakan jarak jauh yang ia miliki akan sangat diperlukan untuk membongkar pertahan Tottenham yang rapat. Diistirahatkan ketika United bermain di Piala FA membuat ia lebih segar. 11 tembakan ke arah gawang, 12 kali menciptakan peluang, dan 15 sentuhan di dalam kotak penalti adalah statistik pendukung yang ia catatkan di empat gameweek terakhir.

Pada gameweek lalu, Son Heung-Min (Tottenham Hotpur, £8.2) tidak kami masukkan ke dalam gelandang unggulan karena ia tidak memiliki catatan baik ketika bermain tandang. Namun di GW25 ini, kami merekomendasikan kembali namanya untuk masuk skuat unggulan karena Tottenham akan bermain di kandang, meski yang dihadapi adalah peringkat dua di tabel klasemen (menghadapi Pogba juga yang baru saja kami rekomendasikan di atas). Lima pertandingan kandang terakhir ia selalu mencetak gol. Perannya sebagai penyerang bayangan dari Harry Kane yang akan mendapatkan penjagaan pemain United akan sangat dibutuhkan. Selain itu, kemampuan menggiring bolanya akan sangat dimanfaatkan untuk melewati sisi kanan pertahanan United sebelum ia memberikan umpan untuk Kane di depan.

Nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Xherdan Shaqiri (Stoke City, £6.0). Menjawab kepercayaan dengan memberikan asis di GW24 kemarin membuat kami kembali memasukkan namanya ke skuat gelandang unggulan, apalagi melihat Watford yang baru saja memecat Marco Silva dan sedang dalam performa buruk di mana mereka selalu kemasukan gol. Kemudian, sisi kiri Watford pun terbilang cukup lemah. Sebanyak 37 umpan silang berasal dari sisi kiri pertahan di mana tempat Shaqiri berada yang akan dimanfaatkan untuk memberikan umpan bagi Peter Crouch atau Mame Biram Diouf yang memiliki kemampuan duel udara untuk membobol gawang Watford.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW25:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 29 Januari 2018.

Komentar