Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 24

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 24

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki. Pekan lalu, tiga dari empat pemain yang kami tawarkan sebagai spekulatif ternyata berbuah hasil manis. Kecuali Karl Darlow, ketiga pemain lainnya yaitu Jonny Evans, Jordon Ibe, dan Callum Wilson, berhasil mencetak gol.

Untuk itu, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW24 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Jack Butland (Stoke City)
Harga: £5.0
Kepemilikan: 2.1%

Meski gawangnya selalu kebobolan di lima pertandingan terakhirnya di Liga Primer, Jack Butland meraih rata-rata tiga poin di setiap laganya tandangnya. Ia berhasil tampil impresif dengan melakukan banyak penyelamatan. Tercatat ia sudah melakukan 25 kali penyelamatan dalam empat gameweek terakhir dan menjadikan Butland sebagai kiper nomor satu yang sering melakukan penyelamatan. Mempunyai jadwal jangka pendek yang lumayan menguntungkan (melawan Huddersfield Town dan Watford secara berurutan di kandang) rasanya kiper yang pernah dipinjamkan ke Leeds United ini bisa menjadi pemain pembeda di GW24 ini, serta di GW-GW berikutnya jika kita meninjau angka penyelamatannya.

Luke Paul Hoare Shaw (Manchester United)
Harga: £4.9
Kepemilikan: 1.2%

Berhasil tampil reguler dalam empat pertandingan terakhir di Liga Primer bersama Man United, Shaw hanya sekali gagal menyumbangkan poin kala Man United ditahan imbang oleh Burnley. Sisanya, Luke Shaw berhasil meraih poin nirbobol tiga kali berturut-turut. Akan bertandang melawan Burnley (lagi) yang mempunyai tipikal permainan bertahan yang ketat, mantan pemain Southampton ini mempunyai peluang untuk meraih poin tambahan dari usaha penyerangannya. Tercatat, ia sudah melakukan 19 kali upaya umpan silang dan sembilan kali percobaan tembakan dalam empat gameweek terakhir, yang menjadikannya sebagai bek yang paling aktif menyerang dalam empat pertandingan terakhir.

Marc Kevin Albrighton (Leicester City)
Harga: £5.6
Kepemilikan: 3.3%

Melihat jadwal yang cukup mudah bagi Leicester City di GW24 ini, mereka berpotensi akan mencetak cukup banyak gol menghadapi Watford. Marc Albrighton menjadi gelandang dengan kepemilikan di bawah 5% yang bisa diandalkan. Peran Albrighton sangat baik untuk menyeimbangkan penyerangan Leicester lewat sayap. Pada empat gameweek terakhir, ia mencatatkan 26 umpan silang (terbanyak ketiga), menciptakan 9 peluang (terbaik keempat), dua asis, tiga tembakan, dan satu gol. Itu menjadi statistik pendukung dirinya dan termasuk yang terbaik diantara para gelandang dengan kepemilikan dibawah 5%.

Callum Eddie Graham Wilson (Bournemouth)
Harga: £5.8
Kepemilikan: 3.9%

Dalam empat gameweek terakhir, jika kita bicara soal jumlah tembakan (15), on target (8), dan gol (3), Callum Wilson berada tepat di bawah Harry Kane. Artinya, Wilson adalah penyerang terbaik kedua. Harganya yang murah juga membuatnya sangat menggiurkan. Sementara soal jumlah peluang (5) dan sentuhan di kotak penalti lawan (26), angkanya di atas Kane. Bukan kebetulan, lawan Bournemouth di GW24 nanti, West Ham United, sudah ditembak 76 kali (terbanyak kedua) dengan 23 di antaranya on target (terbanyak ketiga) dari rentang waktu yang sama. Satu-satunya yang membuat pemilihan Wilson menjadi agak spekulatif adalah karena Bournemouth bermain tandang ke Olympic Stadium, di mana sepanjang musim ini mereka hanya berhasil membuat 8 gol tandang (terburuk keempat).

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW24:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 19 Januari 2018.

Komentar