Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 24

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Your personal football analyst. Contributor of Pandit Football Indonesia, manager of Box2Box Media Network, podcaster of Footballieur, creative writer of Tirto.ID, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach... Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 24

Menembak enam kali, tepat sasaran enam kali pula, kemudian sepertiganya menghasilkan gol di gameweek 23. Tidak sulit menebak statistik milik siapa itu. Harry Kane (Spurs, £13.0) berhasil mencetak dua gol di Wembley. Statistik kandangnya berhasil ia perbaiki lambat-laun. Sementara kabar baiknya, di GW24 ini Tottenham Hotspur akan bertandang ke Southampton.

Dalam empat gameweek terakhir, Kane (masih sama dengan yang sebelum-sebelumnya) memuncaki statistik menembak (22), on target (12), dan gol (5) di antara para penyerang. Ia juga menciptakan peluang setiap 13,3 menit sekali. Salah satu catatan statistik yang terbilang tidak memuaskan adalah jumlah sentuhan di kotak penalti lawan yang "hanya" 21; itu pun masih peringkat kelima.

Sementara itu, Southampton kebobolan 9 kali dari jangka waktu yang sama, yang membuat mereka kebobolan paling banyak kedua (bersama Swansea City) setelah Stoke City (10 gol). Selain itu, The Saints juga kecolongan 58 tembakan (terbanyak ketujuh) dalam empat gameweek terakhir. Ini bukan berita bagus untuk para pendukung mereka di St. Mary`s nanti.

Masalahnya kalau pun tidak mencetak gol, Kane bisa saja menciptakan peluang yang berbuah asis untuk rekan-rekannya, karena ia sudah membuat 4 peluang dalam jangka waktu yang sama, termasuk 10 besar penyerang paling rendah hati. Lagipula polling di atas tidak berbohong untuk menunjukkan jika banyak di antara kita yang memilih Kane.

Nama kedua, sesuai dengan polling di atas juga, adalah Roberto Firmino (Liverpool, £9.2). Kami memilihnya bukan semata karena jajak pendapat di atas, tapi statistik juga mendukungnya. Firmino adalah penyerang paling dermawan di empat gameweek terakhir dengan 7 peluang (bersama Alvaro Morata). Dari 9 tembakannya di rentang waktu yang sama, 5 di antaranya on target (terbaik ketiga setelah Kane dan penyerang yang kami masukkan ke spekulatif).

Di GW24, Liverpool akan menghadapi Swansea City yang sudah kebobolan 9 kali (terburuk kedua, sama seperti Southampton), dengan angka ditembak tepat sasaran yang mengkhawatirkan, yaitu 22 kali (terburuk keempat). Meski bermain di kandang sendiri, sepertinya Swansea harus siap kebobolan oleh Firmino dan/atau Mohamed Salah, kecuali Lukasz Fabianski bisa mem-bail-out mereka dengan penyelamatan-penyelamatannya.

Sementara seperti sebelumnya, penyerang murah akan kami masukkan ke spekulasi untuk memaksimalkan perolehan poin kalian, yaitu dengan memasang 5 gelandang. Namun, jika dilihat dari polling di atas, Christian Benteke menjadi penyerang dengan catatan statistik paling menawan di antara tiga nama lainnya di empat gameweek terakhir: 17 sentuhan di kotak penalti lawan, 10 tembakan, dan 6 peluang.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW24:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 19 Januari 2018.

Komentar