Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 24

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 24

Habis kata untuk menjelaskan pemain yang satu ini. Polling di bawah pun menunjukkannya. Mohamed Salah (Liverpool, £10.1) yang sempat mengalami cedera dan tidak bermain di gameweek 22 telah kembali pada GW23 kemarin ketika menghadapi Man City. Tidak butuh waktu lama untuk kembali bermain baik untuk Liverpool, Salah langsung mencatatkan satu gol dan satu asis sehingga mengalahkan Man City yang dalam 22 pertandingan tak terkalahkan.

Pada GW24 ini tentu kami kembali merekomendasikan pemain terbaik Benua Afrika 2017 ini. Apalagi melihat lawan yang dihadapi adalah Swansea City yang di musim ini telah kemasukan 35 gol. Seperti yang kami katakan pada GW23, tidak adanya Philippe Coutinho di lini tengah Liverpool membuat Salah memiliki kebebasan di lini tengah Liverpool dan itu akan membuat ia akan tetap subur hingga akhir musim nanti.

Marko Arnautovic (West Ham, £7.0) menjadi bintang ketika West Ham mengalahkan Huddersfield Town 1-4 berkat dua asis dan satu gol yang ia catatkan. Di GW24 ini, ia pun tentu akan kembali menjadi andalan David Moyes untuk membongkar pertahanan Bournemouth. Tidak terlalu baiknya pertahanan Bournemouth yang kemasukan empat gol dari tiga pertandingan akan menjadi pertanda baik bagi Arnautovic. Andrew Carroll yang sedikit mengalami cedera akan membuat Arnautovic kembali menjadi target man karena Javier Hernandez dan Andre Ayew yang belum menunjukkan performa yang baik bagi West Ham.

Paul Pogba (Manchester United, £7.9) menjadi gelandang yang paling banyak memberikan asis pada musim ini dengan 9 asis, mengalahkan Kevin De Bruyne dan Salah. Perubahan posisi yang dilakukan oleh Mourinho terhadap Pogba berbuah manis untuk Manchester United. Pogba yang lebih maju ke depan terlihat lebih leluasa membongkar pertahan lawan dan produktif memberikan asis seperti ketika ia memberikan asis untuk gol Anthony Martial dan Luis Antonio Valencia pada GW23 kemarin. Kemampuan Pogba melakukan tembakan jarak jauh bisa jadi kunci untuk membongkar pertahan Burnley yang terbilang cukup baik. Dengan 12 tembakan, 11 kali menciptakan peluang, dan 4 asis di empat gameweek terakhir; itu semua menjadi catatan pendukung bagi dirinya.

Christian Eriksen (Spurs, £9.3) sempat menghilang dari pantauan kami karena tidak menunjukkan penampilan yang baik di beberapa gameweek. Pada GW24 ini, Eriksen kembali kami rekomendasikan mengisi satu posisi gelandang unggulan. Perannya sebagai set piece taker membuat ia lebih berpotensi memberikan asis. Di empat gameweek terakhir, ia telah memberikan satu gol dan dua asis. Menghadapi Southampton tentu set piece menjadi hal yang berguna apalagi ketika pertemuan pertama ia mampu memberikan asis kepada Harry Kane lewat tendangan bebas. Di empat gameweek terakhir ia pun tercatat melakukan 12 tembakan, 7 sentuhan di dalam kotak penalti lawan, 12 kali menciptakan peluang, dan 18 kali umpan silang, yang menjadi data pendukung bagi dirinya akan berprestasi pada gameweek ini.

Nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Xherdan Shaqiri (Stoke, £6.0). Stoke akan menghadapi Huddersfield Town yang baru saja dikalahkan West Ham 4-1. Mempunyai titik lemah di sisi kiri pertahan akan bisa dimanfaatkan bagi Shaqiri untuk mencetak gol atau memberikan asis untuk penyerang Stoke, misalnya Peter Crouh, di depan. Ia pun sesekali muncul dan melakukan tembakan jarak jauh untuk membongkar pertahan lawan. Dibanding pemain Stoke lainnya, ia menjadi pemain yang paling banyak menciptakan peluang dengan 8 kali di empat gameweek terakhir dan melesakkan 6 tembakan ke arah gawang. Memang sedikit berspekulasi untuk memilih Shaqiri di GW24 ini, tapi apabila melihat di antara para gelandang murah lainnya, Shaqiri berada di urutan pertama apabila melihat jadwal pada gameweek 24 ini.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW24:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 19 Januari 2018.

Komentar