Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 24

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 24

Memasuki pekan ke-24 Liga Primer Inggris, bersiaplah kembali untuk mempersiapkan skuat FPL kalian. Di GW24 ini kami akan merekomendasikan satu kiper dan tiga bek pilihan untuk memaksimalkan poin kalian. Mungkin nama-nama berikut sudah sering masuk dalam pemain rekomendasi kami, namun tidak bisa dipungkiri jika melihat dari performa dan angka statistik para pemain ini. Mereka pantas untuk menjadi komoditas panas untuk kalian beli. Sekadar memberi tahu, catatan statistik yang kami gunakan di setiap pemain adalah berdasarkan dari penampilan di empat gameweek terakhir (ditandai dengan*).

Pemain pertama yang kami rekomendasikan pada GW24 ini adalah Jordan Pickford (Everton, £4.9) yang akan menghadapi West Bromwich Albion di Goodison Park. Memang pada pekan ke-23 lalu, gawang Pickford jebol empat kali di Wembley kala menghadapi Tottenham Hotspur. Namun di pertandingan tersebut, ia berhasil meraih dua poin berkat melakukan enam kali penyelamatan (total 18 kali penyelamatan* menjadikan Pickford sebagai kiper tersibuk nomor dua setelah Jack Butland yang melakukan 25 kali penyelamatan*).

West Brom yang akhirnya berhasil memutus hasil minor sejak pekan ketiga setelah menang 2-0 dari Brighton and Hove Albion tampaknya belum menjadi ancaman yang berarti bagi lini pertahanan Everton. Pasalnya, anak asuh Alan Pardew hanya melakukan 13 kali tembakan tepat sasaran*. Di sisi lain, The Toffees pasti akan berusaha kembali ke jalur kemenangan di hadapan pendukung sendiri melihat geliat pergerakan transfer di musim dingin ini dengan memperkuat barisan lini serang mereka dengan merekrut Cenk Tosun dan Theodore Walcott. Sekadar mengingatkan, dalam empat pekan ke depan Everton akan memainkan tiga laga kandang.

Nicolas Otamendi (Manchester City, £6.5) adalah salah satu nama pemain yang sering masuk dalam pemain rekomendasi mingguan kami. Di GW24 ini, anak asuh Pep Guardiola akan menghadapi Newcastle United di Etihad Stadium. Dalam dua pekan terakhir, lini pertahanan Man City kecolongan lima gol yang membuat Otamendi gagal meraih nirbobol. Puncaknya, ia meraih -1 poin ketika menerima kekalahan pertama di Liga Inggris dari Liverpool pekan lalu. Tentunya, Man City akan mencari pelampiasan untuk bisa kembali ke jalur kemenangan. Newcastle yang tercatat sebagai salah satu kesebelasan yang pasif menyerang (hanya melakukan 13 kali tembakan tepat sasaran dan memerlukan 8.8 menit untuk menciptakan satu peluang*), rasanya peluang untuk meraih nirbobol sangatlah terbuka. Jadwal jangka pendek Man City bisa dibilang menggiurkan, setelah menghadapi Newcastle, mereka akan kedatangan tamu lagi yaitu West Brom.

Marcos Alonso (Chelsea, £7.3) adalah nama yang benar-benar harus diperhatikan untuk dijadikan pilihan jangka panjang kalian. Semenjak pekan ke-17 sampai ke-23 ini, Alonso tidak pernah gagal untuk memberikan poin maksimal. Bertandang melawan Brighton di GW24 ini peluang untuk meraih nirbobol sangatlah terbuka, bahkan peluang untuk mengakhiri rentetan dua kali hasil seri yang dialami Chelsea bisa saja terjadi. Pasalnya, Brighton hanya melakukan 11 kali tembakan tepat sasaran dan butuh waktu 8.2 menit untuk menciptakan satu peluang*. Dengan absennya Alvaro Morata akibat akumulasi kartu saat melawan Norwich di Piala FA, bisa menjadi kerugian bagi Chelsea, namun di sisi lain bisa menjadi keuntungan bagi Alonso yang sering membantu lini serang The Blues. Sudah terbukti beberapa kali ia menjadi pemecah kebuntuan bagi Chelsea untuk mencetak gol, bukan tidak mungkin dengan catatan delapan kali percobaan tembakan (lima tepat sasaran*) Alonso menjadi pahlawan bagi Chelsea di pekan ke-24 ini dengan sumbangan poin dari mencetak gol maupun asis.

Aaron Cresswell (West Ham United, £5.1) kami percayai untuk mengisi satu slot tersisa di GW24 ini. Memang dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris, West Ham gagal meraih nirbobol. Akan menghadapi Bournemouth yang selalu mencetak gol di empat laga terakhir membuat peluang untuk meraih nirbobol memanglah kecil. Namun, kami memilih Cresswell adalah dengan alasan usahanya yang sering membantu penyerangan West Ham. Tercatat, ia sudah melakukan 12 kali upaya umpan silang dan enam diantaranya adalah umpan silang sukses*. Catatan tersebut adalah presentase tertinggi diantara bek lainnya, hal tersebut menandakan bahwa Cresswell cukup berbahaya bagi siapapun bek sayap yang menjaganya (Cresswell sudah mencatatkan total empat asis di Liga Primer Inggris musim 2017/2018 ini).

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW24:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 19 Januari 2018.

Komentar