Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 20

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Your personal football analyst. Contributor of Pandit Football Indonesia, manager of Box2Box Media Network, podcaster of Footballieur, creative writer of Tirto.ID, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach... Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 20

Kita hanya butuh dua penyerang di boxing day GW20 nanti. Semoga keduanya menjadi kado Natal yang indah bagi para manajer FPL. Oleh karena itu, kedua nama di bawah ini juga merupakan dua penyerang premium, dengan salah satu adalah penyerang yang sedang on fire, sementara satu lagi adalah penyerang yang sedang bugar-bugarnya di jadwal sibuk nan padat ini.

Penyerang pertama, yang sedang on fire, yang kami maksud tentu adalah Harry Kane (Spurs, £12.8). Namanya memang sangat mainstream dengan kepemilikan 39,8% bagi seluruh manajer FPL (tertinggi bagi penyerang). Penyerang asal Inggris ini juga menjadi pemain yang cenderung aman dari rotasi.

Bukannya tanpa alasan, selain karena berhasil mencetak trigol di GW19 ke gawang yang sangat kokoh (Burnley), Kane adalah pemain yang paling banyak menembak (28) dan juga on target (12) pada empat GW terakhir. Sementara itu lawannya nanti, Southampton, sudah kebobolan 7 kali dan ditembak on target terbanyak kedua (26) dari rentang waktu yang sama.

Selanjutnya, penyerang yang sedang bugar-bugarnya yang kami maksud adalah Álvaro Morata (Chelsea, £10.6). Penyerang asal Spanyol ini akhirnya kembali bermain. Bukan hal kebetulan, tidak moncernya Eden Hazard yang membuat kami dan para manajer FPL sakit hati, disebabkan karena absennya Morata. Meski posisi Hazard menjadi lebih ke depan, tapi pengaruh Hazard di lapangan tidak sebesar ketika ada Morata di depannya.

Ini lah yang membuat kalian juga bisa lebih percaya diri untuk memasang Hazard di GW20 ini. Namun, kami sendiri akan lebih memilih Morata karena ia lebih bugar. Di sisi yang berseberangan, Brighton and Hove Albion yang merupakan lawan The Blues di GW20, sudah ditembak sebanyak 68 kali dalam empat gameweek terakhir, atau yang terbanyak ketiga di antara semua kesebelasan.

Ngomong-ngomong, ada satu penyerang bugar lagi yang sangat bisa jadi pertimbangan kalian, yaitu Gabriel Jesus (Man City, £10.2).

Meski kami tidak menyertakan nama penyerang murah di tim unggulan kali ini (tapi akan ada penyerang murah, kok, di spekulatif), kalian bisa mempertimbangkan nama-nama yang masuk polling di atas. Dua nama yang menjadi sorotan kami adalah Christian Benteke dan Salomón Rondón.

Benteke (Palace, £7.6) menjadi pemain yang bugar dan memiliki catatan menembak terbanyak keenam (9) dalam empat GW terakhir meski ia absen di GW19. Sementar Rondón (West Brom, £6.0) memiliki catatan menembak terbanyak ketiga (14) di rentang waktu yang sama, dengan Everton, lawan West Bromwich Albion di GW20, ditembak terbanyak (72).

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW20:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 25 Desember 2017.

Komentar