Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 20

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 20

Pada GW20 kami akan memakai lima gelandang dan dua penyerang. Seperti yang kami katakan di gameweek 19 kemarin bahwa akan sangat menyenangkan apabila kita memilih nama Sergio Aguero atau Gabriel Jesus ketika mencetak gol, dan Aguero membuktikan dengan dua gol di GW19 kemarin. Namun, di GW20 ini kami kembali lebih memilih gelandang Man City untuk menjadi pemain daripada kedua penyerang City tersebut. Nama Raheem Sterling (Man City, £8.7) kami pilih daripada para gelandang Man City lainnya.

Sterling tampil luar biasa di tiga gameweek terakhir dengan mampu memberikan tiga gol dan tiga asis untuk Man City. Melihat catatan itu, namanya menjadi yang terbaik di antara para gelandang Man City seperti Kevin De Bryune, Leroy Sane, dan David Silva. Selain tiga gol dan tiga asis yang ia ciptakan, dari statistik individunya di empat gameweek terakhir pun cukup meyakinkan dengan melakukan 15 kali tembakan (terbaik ketiga), 35 sentuhan di dalam kotak penalti, dan 7 chances created. Peluangnya akan cukup terbuka mencetak gol dari posisinya bermain di sisi kiri pertahanan Palace di mana telah terjadi 30 peluang bagi lawan. Selain itu, ia kerap menjadi pemain penentu kemenangan di menit-menit akhir bagi Man City. Ini menjadi salah satu faktor pendukung kami mempercayakan namanya masuk ke dalam gelandang unggulan GW20.

Mohammed Salah (Liverpool, £10.0) kembali bersinar di GW19 dengan menciptakan satu gol dan satu asis dan memberikan 10 poin bagi para manajer yang selalu percaya kepadanya untuk mengisi satu posisi gelandang. Dan di GW20 ini, seperti yang pernah kami bilang di GW19, kami tidak ingin mendapat hukuman apabila ia tidak dimasukkan ke dalam gelandang unggulan. Selain itu, Mo Salah yang tidak merayakan Natal akan sedikit lebih bugar mengingat terhindar dari makanan yang masuk dan tidak melakukan silatuhrahmi ke tetangga yang merayakan Natal. :D

Marko Arnautovic (West Ham, £6.8) tidak membuat kami menyesal menaikkan pangkatnya dari pemain spekulatif menjadi pemain unggulan di posisi gelandang. Ia kembali menyumbangkan satu gol walau West Ham mengalami kekalahan. Menghadapi Bournemouth yang tidak cukup baik di sisi kanan akan membuat celah bagi Arnautovic untuk muncul dan kembali menciptakan gol atau asis untuk rekan-rekannya. Tiga tembakan ke gawang, dua kali sentuhan di dalam kotak penalti, dan 5 kali umpan silang yang ia catatkan di GW19 cukup menjanjikan bahwa ia akan memberikan kontribusi kembali bagi West Ham dan para manajer FPL.

Nama Riyad Mahrez (Leicester, £8.5) kembali kami munculkan sebagai gelandang unggulan untuk GW20. Tampil baik ketika menghadapi Man United di GW19 menjadi pertimbangan bagi kami dan ia pun mampu mencetak asis di pertandingan itu. Ia pun masih terdaftar sebagai gelandang yang paling banyak melakukan tembakan (9 kali), 10 kali chances created, dan 13 sentuhan didalam kota penalti. Melihat lawannya, Watford, yang memiliki catatan buruk ketika bermain di kandang, hal ini menjadi salah satu pertimbangan bagi Mahrez. Kemampuannya melakukan tendangan jarak jauh juga menjadi pembeda mengingat Watford tidak terlalu baik ketika menghadapi tendangan jarak jauh.

Nama terakhir adalah Son Heung-min (Tottenham, £8.0) yang cukup menjanjikan ketika ia bermain di kandang. Empat gol dan satu asis berhasil ia catatkan dan menjadi yang terbaik di antara gelandang Spurs lainnya. Menghadapi Southampton yang sudah kemasukan 15 gol ketika bermain tandang akan cukup dimanfaatkan oleh Son dalam mencetak gol, apalagi Southampton memiliki kelemahan di sisi kanan pertahanannya. Son yang berada di sisi kiri penyerangan Spurs, sering kali menjadi penyerang bayangan apabila Harry Kane mengalami penjagaan yang ketat dari lawan sehingga sedikit memberikan peluang baginya untuk mencetak gol kembali.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW20:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 25 Desember 2017.

Komentar