Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 20

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 20

Setelah menyelesaikan semua laga di pekan ke-19 pada hari Sabtu (23/12) lalu, Liga Primer Inggris akan langsung tancap gas ke GW20 yang akan dilangsukan pada hari Selasa (26/12) sampai Jumat (30/12). Satu hal yang kita takutkan sebagai manajer FPL, rotasi akan terjadi pada beberapa pemain. Semoga hal tersebut tidak terjadi pada skuat kalian dan pemain yang akan kami rekomendasikan pada GW20 ini. Sekadar memberi tahu, catatan statistik yang kami gunakan di setiap pemain adalah berdasarkan dari penampilan di empat gameweek terakhir (ditandai dengan*).

Langsung saja, Pemain pertama yang kami rekomendasikan pada GW20 ini adalah Jordan Pickford (Everton, £4.8) yang akan berkunjung ke The Hawthorns untuk menghadapi West Bromwich Albion. Meski sudah berganti manajer dengan Alan Pardew, WBA belum juga kembali berhasil mencetak kemenangan. Bahkan di empat pertandingan terakhir, West Brom hanya mampu mencetak dua gol. Masalah lini depan yang belum moncer sepertinya menjadi keuntungan bagi Everton. Pasalnya di tangan Big Sam, Everton belum terkalahkan dan baru kebobolan dua gol di empat pertandingan terakhir. Mulai solidnya pertahanan tentunya akan menguntungkan Pickford, bahkan tak jarang ia melakukan penyelamatan penting. Total Pickford sudah melakukan 13 kali penyelamatan*. Penampilan apiknya di pertandingan terakhirnya kala melawan Chelsea membuatnya diberi tiga poin bonus oleh FPL.

Nicolas Otamendi (Manchester City, £6.2) kembali kami rekomendasikan di GW20 ini. Akan berkunjung ke St. James Park untuk menghadapi Newcastle, Otamendi berpeluang untuk kembali meraih poin penuh. Memang anak asuh Rafael Benitez mendapat suntikan kepercayaan diri setelah berhasil menang 3-2 atas West Ham. Namun kesebelasan yang bertemu dengan Man City selalu kerepotan dengan penguasaan bola a la Pep Guardiola. Otamendi sendiri mempunyai umpan jarak jauh yang cukup berbahaya, hal itu ia tunjukkan ketika dua kali memberi umpan apik yang membelah pertahanan Bournemouth, namun sayang bola tidak dapat diselesaikan dengan baik oleh De Bruyne maupun Aguero. Bahkan Otamendi hampir saja mencetak gol jarak jauh indah namun tendangannya digagalkan oleh Asmir Begovic. Dengan percobaan tersebut, total ia sudah mencatat 5 kali percobaan tembakan*. Aspek-aspek penyerangan ini lah yang bisa menjadi poin plus bagi Otamendi.

Marcos Alonso (Chelsea, £7.0) adalah nama berikutnya yang berpotensi di GW20 ini. Kembali bermain di kandang menghadapi Brighton, Alonso berpeluang untuk mencatat nirbobol ketiganya secara berturut-turut, karena dalam empat pertandingan terakhir Brighton hanya mencetak satu gol. Selain itu, Alonso mempunyai peluang untuk mendapat poin ekstra dari menyerang. Tercatat Alonso melakukan 10 tembakan* (terbanyak dari bek). Brighton juga tercatat sebagai kesebelasan yang sering menerima tembakan dengan 68 tembakan (berada di urutan ketiga). Selain itu, Brighton juga jarang melancarkan tembakan tepat sasaran ketika bermain tandang, dengan hanya 6 kali*.

Aaron Cresswell (West Ham, £5.0) masih kami percayai untuk mengisi satu slot tersisa di GW20 meski ia gagal berprestasi di GW19 lalu. Akan berkunjung ke markas Bournemouth tentunya pertandingan nanti akan sengit mengingat kedua kesebelasan bersaing untuk keluar dari zona merah. Cresswell yang tergolong aktif menyerang sudah mencatat 21 kali usaha umpan silang* (terbanyak kedua dari para bek) bisa saja menuai hasil di laga ini karena Bournemouth adalah kesebelasan yang menderita peluang terbanyak keempat dengan 16 peluang*, dan melakukan percobaan tembakan tersedikit dengan total 36 tembakan. Bukan tidak mungkin West Ham bermain agresif seperti apa yang ditunjukkan ketika bertandang ke kandang Stoke pada GW19 lalu.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW20:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 25 Desember 2017.

Komentar