Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 19

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Your personal football analyst. Contributor of Pandit Football Indonesia, manager of Box2Box Media Network, podcaster of Footballieur, creative writer of Tirto.ID, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach... Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 19

Rotasi adalah musuh para manajer FPL. Namun, jadwal Manchester City yang super-menggiurkan dari GW19 ke GW22 yang padat membuat kita "terpaksa" harus memiliki para pemain mereka. Jika Nicolás Otamendi dan Kevin De Bruyne (dua nama yang sudah terlebih dahulu kami rekoemdasikan) adalah mereka yang cenderung anti rotasi, tidak demikian dengan barisan penyerangnya.

Pemilihan antara dua penyeranga Man City ini membuat kami harus memutar otak. Tapi melihat Gabriel Jesus dimainkan di Piala Liga pada tengah pekan lalu, maka ini saat yang tepat bagi Sergio Agüero (Man City, £11.5) untuk bermain sebagai starter dan (berharap) mencetak poin yang tinggi di GW19. Meski dalam 4 GW terakhir Agüero hanya bermain 233 menit (3 pertandingan), tapi pemain bersepatu Puma ONE ini mampu mencatatkan 15 tembakan (terbaik kedua di antara penyerang). Di GW19, Man City akan menjamu Bournemouth yang dalam empat laga tandang terakhir mereka sudah kebobolan 8 kali (terburuk keempat) dan ditembak 69 kali (terburuk ketiga).

Berhasil mencetak gol secara reguler kembali, Romelu Lukaku (Man United, £11.3) kembali masuk radar, apalagi Paul Pogba (silakan monitor juga) sudah kembali bermain, sehingga meningkatkan kemungkinan Lukaku dimanjakan dengan operan-operan cantik. Kepercayaan diri adalah alasan utama kami memilih Lukaku. Meski Man United akan menghadapi tuan rumah Leicester City, namun The Foxes baru saja mengalami kekalahan kandang 3-0 dari Crystal Palace.

Berhasil mencetak dua gol dalam empat gameweek terakhir, sama dengan Harry Kane dan Lukaku, nama Charles Austin (Southampton, £6.2) menjadi buah bibir bagi Southampton. Ia menjadi penyerang yang paling banyak mencatatkan tembakan tepat sasaran (8) dalam jangka waktu yang sama, meski percobaan tembakannya (11) masih kalah jika dibandingkan dengan Kane, Agüero, Alexandre Lacazette, dan Christian Benteke. Salah satu keunggulan eks penyerang QPR ini adalah pada pengambilan posisinya. Southampton akan menjamu Huddersfield yang sudah kebobolan 6 kali dalam empat laga tandang terakhir mereka.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW19:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 22 Desember 2017.

Komentar