Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 19

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 19

Akan menyenangkan jika memiliki Sergio Aguero atau Gabriel Jesus dan mencetak trigol (hat-trick). Tapi di masa jadwal padat ini, kami lebih memilih pemain potensial Manchester City yang mempunyai jaminan 99% bermain. Selain selalu diturunkan sebagai starter, Kevin De Bruyne (Man City, £10.3) juga belum pernah bermain di bawah 60 menit, sehingga layak untuk mempertahankan posisinya dalam gelandang unggulan kami. De Bruyne meneruskan performa baiknya dalam pembantaian terhadap Spurs, kembali mencetak double digit points berkat sebuah gol dan poin bonus maksimal. Ini membuat si raja asis Premier League hanya gagal berprestasi di 3 laga dari 12 laga terakhirnya. Menjamu Bournemouth yang habis dicukur oleh Liverpool dan sama-sama bermain midweek di Piala EFL, De Bruyne punya potensi untuk terus bersinar.

Mohamed Salah (Liverpool, £10.0) kembali menambah daftar gol tandangnya gameweek lalu. Dan tidak perlu penjelasan lagi mengenai ketrengginasan Mo Salah, salah satunya ke gawang Arsenal. Namun kali ini Wenger tentu akan lebih waspada terhadap Mo Salah. Jujur saja, peluang pemain terbaik Benua Afrika 2017 ini untuk mencetak gol tidak terlalu besar, namun kami merasa sedikit berdosa dan takut dihukum (setidaknya) 6 poin oleh Mo Salah jika tidak menyertakan beliau ke dalam daftar unggulan ini.

Marko Arnautovic (West Ham, £6.8) dua kali masuk ke dalam pemain spekulatif kami dan membuktikan dengan penampilan baiknya termasuk ketika gameweek 18 kemarin ia mampu mencetak gol. Di GW19 ini, nama Arnautovic kami naikkan pangkatnya menjadi gelandang unggulan melihat di GW19 ini lawan West Ham adalah Newcastle yang dalam empat gameweek terakhir mengalami kekalahan. Di tangan David Moyes, Arnautovic bermain lebih ke depan dan menjadi target man meski situasional, melihat para penyerang West Ham yang tidak terlalu subur. Dari statistik di empat gameweek terakhir pun cukup menggiurkan, tercatat ia melakukan 13 kali tembakan (terbaik ke-6), 24 kali sentuhan di dalam kotak penalti (terbaik ke-6), 3 chances created, dan dua gol.

Nama keempat yang kami percayakan sebagai gelandang unggulan adalah Wilfried Zaha (Crystal Palace, £6.9) yang sama-sama tampil baik seperti Arnautovic di empat gameweek terakhir. Zaha mampu mencatatkan dua asis dan satu gol. Lalu melihat catatan statistik individunya pun cukup menarik dengan melakukan 15 kali umpan silang, 10 kali tembakan, 37 kali sentuhan di dalam kotak penalti (terbaik kedua). Lalu melihat lawannya yaitu Swansea yang tidak terlalu baik ketika bermain di kandang (kemasukan 14 gol) dengan daerah pertahanan sisi kiri yang kurang baik (75 kali serangan masuk dari sisi pertahanan Swansea), maka ini bisa dimanfaatkan Zaha untuk menciptakan peluang asis atau bahkan gol.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW19:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 22 Desember 2017.

Komentar