Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 19

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 19

Mulai akhir pekan ini, Liga Primer Inggris akan dihadapkan dengan jadwal yang padat di mana dalam dua minggu nanti 20 kesebelasan akan memainkan empat pertandingan secara berurutan. Sebagai manajer FPL, tentunya kita akan pusing untuk menentukan pemain yang akan kita pilih. Sekadar memberi tahu, catatan statistik yang digunakan di setiap pemain adalah berdasarkan dari penampilan di empat gameweek terakhir (ditandai dengan*).

Pemain pertama yang kami rekomendasikan pada GW19 ini adalah David De Gea (Manchester United, £5.9) yang akan berhadapan dengan Leicester di King Power Stadium. Kedua kesebelasan sama-sama mengalami kekalahan dalam babak perempat final Piala Liga tengah pekan ini. Tentunya pertandingan nanti akan berjalan dengan sengit. De Gea yang diistirahatkan pada tengah pekan tersebut tentunya akan dalam kondisi prima untuk kembali menjaga gawang Man United. Berhasil mencatat 30 kali penyelamatan* dan Leicester yang selalu gagal menjebol gawang De Gea dalam dua pertemuan terakhirnya bisa jadi terulang kembali di akhir pekan ini. Apalagi De Gea kerap menampilkan penyelamatan heroik yang membuat dirinya terkadang mendapat poin bonus.

Nama berikutnya yaitu Nicolas Otamendi (Manchester City, £6.2) yang bisa dipertimbangkan di GW19 ini. Dalam empat gameweek terakhir, Otamendi hanya gagal menghasilkan poin ketika berjumpa dengan Spurs (ia gagal mencatatkan nirbobol karena harus kebobolan lewat gol Eriksen di injury time). Akan berhadapan dengan Bournemouth di Etihad Stadium, Otamendi yang diistirahatkan di pertandingan Piala Liga tengah pekan lalu berpeluang untuk meraih nirbobol. Anak asuh Eddie Howe yang baru mencetak lima gol tandang dan dalam tiga pertandingan tandang melawan kesebelasan enam besar gagal mencetak gol (vs Arsenal, Spurs, Man United) adalah sebuah alasan pendukung yang kuat bagi Otamendi untuk meraih nirbobol. Bahkan dengan catatan lima kali percobaan tembakan* yang sudah membuahkan dua gol bisa saja membuat ia menyumbangkan poin ekstra melalui golnya.

Aaron Cresswell (West Ham, £5.0) adalah nama berikutnya yang berpotensi di GW19 ini. Kebangkitan West Ham di bawah David Moyes bisa berlanjut di London Stadium akhir pekan ini ketika mereka kedatangan tamu yaitu Newcastle. Tiga kali berhasil meraih nirbobol secara berturut-turut menunjukkan bahwa lini belakang West Ham mulai tampil solid. Cresswell sendiri dalam empat pertandingan terakhirnya tidak pernah absen menyumbangkan fantasy point bagi West Ham. Bahkan di pertandingan pekan ke-18 ketika bertandang ke markas Stoke, ia berhasil mendapat poin bonus. Dengan upayanya melakukan 13 kali umpan silang* bisa saja ia mendapat poin ekstra jika ia berhasil mencetak asis, mengingat Newcastle selalu kebobolan di sembilan pertandingan terakhirnya di liga.

Ryan Shawcross (Stoke City, £4.8) adalah nama anti-mainstream yang coba kami rekomendasikan untuk mengisi satu slot tersisa di lini belakang pada GW19 ini. Akan kedatangan tamu West Brom akhir pekan ini, kapten Stoke City ini memiliki peluang untuk berbuat sesuatu pada pertandingan ini; sesuatu yang kita harap adalah gol dan/atau nirbobol. West Brom yang sudah 16 pekan belum meraih kemenangan bisa saja menjadi korban pelampiasan Stoke yang pada pekan lalu secara mengejutkan kalah 3-0 dari West Ham di kandang. Pertarungan bola-bola atas tampaknya akan menjadi sorotan di pertandingan ini, mengingat kedua kesebelasan mempunyai tipikal yang sama yaitu gemar memainkan long ball maupun set piece. Di sinilah Shawcross akan memainkan perannya, meski ia bisa saja gagal meraih nirbobol, Shawcross bisa saja menjadi jawaban untuk mencetak gol mengingat ia memiliki catatan enam kali melakukan percobaan tembakan* (berada di empat besar bek yang sering melakukan percobaan tembakan).

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW19:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 22 Desember 2012.

Komentar