Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 19

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 19

Setelah melewati jadwal padat di pekan lalu di mana dalam satu pekan, kesebelasan Liga Primer Inggris harus memainkan tiga pertandingan, akhir pekan ini para kesebelasan harus bermain kembali dalam lanjutan Liga Primer gameweek 19. Seperti sebelumnya, kami selalu mengingatkan bahwa setiap kesebelasan akan melakukan rotasi untuk tetap menjaga penampilan mereka, apalagi pada Rabu dan Kamis tengah pekan WIB yang lalu ada tujuh kesebelasan yang bermain di Piala Liga.

Melihat jadwal pertandingan di GW19 ini, beberapa pertandingan cukup menarik karena apabila melihat perbandingan kesebelasan yang akan bertemu bisa dibilang cukup seimbang dan sedang meraih hasil positif di GW18 kemarin. Berikut analisis jadwal pertandingan untuk GW19.

Arsenal vs Liverpool
Sabtu, 02:45 WIB – beIN Sports 1

Arsenal melaju ke semifinal Piala Liga setelah mampu mengalahkan West Ham dengan skor 1-0. Sementara di Liga Primer, Arsenal dan Liverpool kembali mampu meraih kemenangan. Bedanya, Arsenal meraih kemenangan di kandang sendiri, sedangkan Liverpool mampu meraih kemenangan di kandang Bournemouth di GW18. Arsenal di enam GW terakhir meraih tiga kemenangan, dua imbang, dan satu kali kalah, sedangkan Liverpool meraih tiga kemenangan dan tiga kali imbang. Arsenal akan cukup waspada dengan penampilan Liverpool ketika bermain tandang. Dari sembilan kali bermain tandang, anak asuhan Juergen Klopp meraih lima kali menang, dua kali seri, dan du kalah. Lalu melihat jumlah gol yang mereka cetak pun menjadi yang terbaik dengan mampu mencetak 24 gol. Namun melihat catatan Arsenal ketika bermain kandang, nampaknya Arsene Wenger bisa cukup percaya diri. Pasalnya dari sembilan kali bermain di kandang, The Gunners mampu meraih delapan kemenangan dan hanya mengalami satu kekalahan. Lalu produktivitas gol mereka menjadi terbaik kedua dengan 22 gol dan hanya kemasukan 7 gol. Melihat catatan itu, kedua kesebelasan cukup seimbang karena Arsenal bermain sangat baik ketika bermain di kandang, sedangkan Liverpool pun punya catatan sangat baik ketika bermain tandang. Keduanya berpotensi akan mampu mencetak gol melihat produktivitas gol mereka sangat baik.

Monitor: Ozil, Sanchez, Lacazette, Kolasinac, Salah, Firmino, Coutinho, Mane

Everton vs Chelsea
Sabtu, 19:30 WIB – beIN Sports 1

Everton tidak terkalahkan di empat pertandingan kandang terakhir mereka dengan meraih empat kemenangan dan berhasil mencetak 11 gol (terbaik, mengalahkan Man City) dan hanya kemasukan tiga gol. Melihat catatan itu, tentu menjadi kewaspadaan bagi Chelsea. Walau sebenarnya catatan Chelsea ketika bermain tandang di empat pertandingan terakhir tidak terlalu buruk dengan dua kali menang, satu imbang, dan satu kalah, lalu mampu mencetak delapan gol dan kemasukan tiga gol. Melihat catatan Everton ketika bermain kandang dan Chelsea ketika bermain tandang, keduanya cukup seimbang. Namun melihat lini depan yang sama-sama produktif dan kuat dalam pertahanan, laga ini berpotensi berakhir dengan hasil imbang namun kedua kesebelasan akan mampu mencetak gol.

Monitor: Rooney, Sigurdsson, Hazard, Alonso

Manchester City vs Bournemouth
Sabtu, 22:00 WIB – beIN Sports 1

Man City berpeluang untuk menambah catatan tak terkalahkannya di liga menjadi 16 kali di gameweek ini ketika menghadapi Bournemouth. Dari catatan statistik tandang Bournmouth, mereka tidak terlalu baik dengan kalah lima kali, dua kali seri, dan dua kemenangan. Dalam hal mencetak gol, Bournemouth hanya mampu mencetak enam gol dan kemasukan 11 gol. Melihat catatan itu, tentu Man City akan sangat diunggulkan untuk menang dengan meraih nirbobol di akhir pertandingan apalagi City menjadi kesebelasan dengan torehan gol terbanyak (24 gol). Memilih pemain bertahan Man City akan sangat cocok apabila kita mengincar poin nirbobol dari pemain bertahan.

Monitor: Ederson, Otamendi, De Bryune, Sane, Sterling, Aguero, Surman, Begovic

Southampton vs Huddersfield Town
Sabtu, 22:00 WIB – beIN Sports 2

Southampton gagal meraih kemenangan di lima gameweek terakhir setelah di GW18 mereka harus harus kalah dari Chelsea. Sementara Huddersfield secara mengejutkan mampu mengalahkan Watford 4-1. Apalagi ketika melihat catatan gol Huddersfield ketika bermain tandang cukup mengkhawatirkan karena mereka hanya mampu mencetak satu gol sebelum melawan Watford di GW18. Kedua kesebelasan berpotensi berbalas gol selama pertandingan dan peluang nirbobol sangat kecil terjadi di akhir pertandingan ini.

Monitor: Bertrand, Austin, Depoitre, Mooy

Stoke City vs West Bromwich Albion
Sabtu, 22:00 WIB

Stoke hanya meraih satu kemenangan di lima gameweek terakhir sementara West Brom tidak meraih kemenangan sekali pun di lima periode yang sama, namun dengan catatan mereka meraih tiga kali imbang dan dua kali kalah. Di pertemuan pertama kedua kesebelasan pada Agustus, pertandingan berakhir dengan hasil imbang 1-1 dengan West Brom menjadi tuan rumah. Stoke diunggulkan melihat catatan mereka ketika bermain kandang lebih baik daripada West Brom ketika bermain tandang. Stoke meraih tiga kemenangan, dua kali imbang dan empat kali kalah, sedangkan West Brom ketika bermain tandang meraih satu kali menang, tiga kali imbang, dan lima kali kalah. Lalu melihat catatan tandang West Brom, mereka hanya mampu mencetak empat gol (paling sedikit kedua setelah Crystal Palace) akan mempermudah Stoke menjaga pertahanan dan berpeluang nirbobol.

Monitor: Shaqiri, Shawcross, Barry, Rondon, Foster

Brighton & Hove Albion vs Watford
Sabtu, 22:00 WIB

Kedua kesebelasan sama-sama gagal meraih kemenangan di lima gameweek terakhir mereka, namun Watford lebih produktif dengan mampu mencetak gol sedangkan Brighton hanya mencetak satu gol. Pertemuan kedua kesebelasan pada Agustus berakhir dengan hasil imbang 0-0 dengan Watford menjadi tuan rumah. Pada pertemuan di putaran kedua ini, Watford berpeluang mampu memenangkan pertandingan melihat Watford cukup bermain baik ketika bermain tandang dengan mencetak 16 gol (terbanyak ke-6) dan Brighton yang cukup rapuh dengan kemasukan 12 gol ketika bermain di kandang. Namun dengan catatan Brighton akan mampu mencuri gol melihat ketika bermain kandang mereka mampu mencetak 9 gol.

Monitor: Gross, Murray, Richarlison, Janmaat

Swansea City vs Crystal Palace
Sabtu, 22:00 WIB

Swansea berhasil mengalahkan Crystal Palace di pertemuan pertama dengan skor 2-0 di kandang Palace. Namun di pertemuan kedua ini, Palace berpotensi membalas kekalahanannya melihat penampilan luar biasa yang mereka tampilkan di lima gameweek terakhir dengan meraih dua kemenangan dan tiga kali imbang. Swansea sendiri tidak bermain cukup baik ketika bermain di kandang dengan hanya meraih dua kemenangan, satu kali imbang, dan enam kekalahan. Apalagi melihat cederanya Wilfried Bony akan mengurangi ketajaman lini depan Swansea. Walau sebenarnya Palace hanya mampu mencetak 3 gol ketika bermain tandang, namun mereka berpotensi mengejutkan Swansea dengan mencetak gol seperti yang mereka lakukan di kandang Leicester.

Monitor: Abraham, Fabianski, Zaha, Dann, Speroni

West Ham United vs Newcastle United
Sabtu, 22:00 WIB – beIN Sports 3, MNCTV

West Ham sementara mampu keluar dari zona degradasi setelah tampil baik di tiga gameweek terakhir dengan meraih dua kemenangan dan satu kali imbang, serta tidak kemasukan satu gol pun. Sementara Newcastle harus menggantikan posisi West Ham di zona degradasi karena mengalami empat kekalahan beruntun. Melihat penampilan Newcastle yang tidak baik, West Ham berpotensi mampu memenangkan pertandingan dengan nirbobol karena Newcastle gagal mencetak gol di dua gameweek terakhir. West Ham sendiri sangat produktif karena mereka mampu mencetak 5 gol di empat gameweek terakhir.

Monitor: Adrian, Ogbonna, Masuaku, Arnautovic, Gayle, Ritchie

Burnley vs Tottenham Hotspur
Minggu, 00:30 – beIN Sports 1

Bunrley secara mengejutkan mampu berada diperingkat keenam di atas Spurs (peringkat ketujuh). Burnley mampu bermain baik di lima gameweek terakhir dengan meraih tiga kemenangan, satu imbang, dan satu kalah. Sementara Spurs tidak bermain baik di tiga laga tandang mereka dengan mengalami tiga kekalahan. Namun, Burnley cukup khawatir melihat mereka harus kehilangan dua pemain andalan mereka dalam pertahanan yaitu Steven Ward dan James Tarkowski. meski demikian, catatan Burnley ketika bermain kandang sangat baik dan hanya kemasukan tiga gol (terbaik) dan merupakan terbaik ketiga dalam hal nirbobol dengan 9 kali nirbobol. Tentu akan cukup menyulitkan Spurs untuk mencetak gol dan memenangkan pertandingan walau sebenarnya Spurs menjadi kesebelasan terbaik keempat dalam melakukan tembakan dengan 308 kali dan terbaik keenam dalam mencetak gol dengan 31 gol. Hasil imbang akan terjadi di akhir pertandingan dan berpotensi nirbobol di akhir laga melihat kuatnya pertahanan Burnley akan menahan serangan Spurs dan Burnley sulit mencetak gol karena lini depan yang tidak terlalu baik.

Monitor: Pope, Long, Mee, Kane, Eriksen

Leicester City vs Mancheseter United
Minggu, 02:45 WIB – beIN Sports 1

Leicester secara mengejutkan harus kalah 3-0 di kandang sendiri dari Cystal Palace dan mengakhiri empat kemenangan beruntun. Leicester akan berusaha membalas kekalahan di putaran pertama yang berakhir dengan kemenangan Man United dengan skor 2-0. Namun, itu akan cukup sulit melihat Man United berada di peringkat kedua hanya kalah tiga kali (terbaik ketiga) dan merupakan kesebelasan dengan nirbobol terbanyak dengan 10 kali. Lalu United pun merupakan kesebelasan terbaik kedua dalam mencetak gol dengan 38 gol. Apabila melihat catatan kandang Leicester dan tandang United, United kembali diunggulkan karena Man United unggul dalam mencetak 17 gol tandang (Leicester 11 gol kandang) dan kemasukan 9 gol (Leicester 12 gol kandang). Lalu kembalinya Paul Pogba akan kembali menambah daya serang Man United.

Monitor: De Gea, Jones, Pogba, Lukaku, Vardy, Mahrez

Pengingat tenggat waktu GW20: Selasa, 26 Desember 2017, pukul 18:30 WIB

***

Demikian prediksi pertandingan-pertandingan di GW19. Semoga dapat dipakai untuk menyeleksi pemain dari kesebelasan-kesebelasan yang potensial.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW19:

Sementara itu , seperti biasanya, kami telah melakukan poling untuk kapten di GW19. Berikut adalah hasilnya.

Salam Panah Hijau!

Komentar