Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 18

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 18

Tidak ada kata libur bagi Liga Primer Inggris di Bulan Desember, di akhir pekan ini mereka akan memainkan pertandingan gameweek 18. Jika menilik barisan pertahanan mana yang menjanjikan untuk dipasang di GW18 ini, Everton merupakan pilihan yang menarik. Berhasil tampil mengesankan di bawah tangan dingin Sam Allardyce di tiga pertandingan terakhir, kami mencoba menominasikan dua nama pemain untuk mengisi lini belakang di GW18 ini. Sekadar memberi tahu, catatan statistik yang digunakan di setiap pemain adalah berdasarkan dari penampilan di empat gameweek terakhir (ditandai dengan *).

Pemain pertama dari The Toffees yang kami rekomendasikan pada GW18 ini adalah Jordan Pickford (Everton, £4.8) yang akan berhadapan dengan Swansea City di Goodison Park. Berhasil mencatatkan dua kali nirbobol di dua pertandingan terakhir, rasanya Pickford mempunyai kesempatan untuk meraih catatan ketiganya secara berturut-turut. Pasalnya, Swansea bukanlah kesebelasan yang moncer di lini depannya, baru berhasil mencetak dua gol*. Selain berpeluang untuk meraih nirbobol, mantan kiper Sunderland ini juga berpeluang meraih poin bonus mengingat di tiga pertandingannya yang nirbobol, Pickford selalu mendapat poin bonus yang tergolong banyak bagi penjaga gawang (total mendapat tujuh poin bonus).

Masih di lini pertahanan Everton, Jonjoe Kenny (Everton, £4.4) patut dipertimbangkan di GW18 ini jika kalian bingung untuk mencari bek murah yang sekiranya berpeluang untuk meraih nirbobol bahkan bisa saja mencetak asis. Meski telah beralih manajer, ternyata Kenny masih menjadi andalan bagi Big Sam untuk mengisi pos bek sayap Everton. Tidak mengherankan jika melihat catatan statistik yang dimiliki Kenny, ia tergolong seorang bek yang cukup agresif dalam membantu penyerangan Everton. Tercatat ia sudah melakukan delapan umpan silang dan empat kali menciptakan peluang*. Di Selasa dini hari WIB, bisa saja ia merepotkan sisi kanan pertahanan Swansea dengan umpan-umpan yang diberikannya.

Sead Kolašinac (Arsenal, £6.2) adalah nama berikutnya yang berpotensi di GW18 ini. Diistirahkatan pada saat melawan West Ham dalam Derbi London tengah pekan kemarin kiranya Kolašinac dalam kondisi yang prima saat melawan Newcastle di Emirates Stadium akhir pekan nanti. Mantan pemain Schalke 04 ini sudah mengumpulkan 58 poin di delapan penampilan di kandang dengan rata-rata 7,25 poin ia dapat ketika bermain di Emirates Stadium. Selain berpeluang untuk meraih nirbobol, Kolašinac mungkin akan agresif untuk membantu lini serang Arsenal yang dalam dua pertandingan terakhir di Liga hanya meraih hasil imbang. Statistik mencatat 21 kali sentuhan di kotak penalti lawan, tujuh kali upaya umpan silang, dan lima kali menciptakan peluang* adalah bekal untuk meraih poin ekstra mengingat di delapan pertandingan terakhir Newcastle, mereka selalu kebobolan oleh lawan.

Phil Jones (Manchester United, £5.4) adalah nama yang kami percayai untuk mengisi satu slot tersisa di lini belakang pada GW18 ini. Setelah kembali dari cedera, Jones langsung dipercaya Jose Mourinho untuk bermain penuh 90 menit ketika United menang melawan Bournemouth dengan skor 1-0. Di pertandingan tersebut, Jones berhasil mencatatkan nirbobol dan meraih dua bonus poin. The Red Devils akhirnya kembali meraih nirbobol setelah di tiga pertandingan terakhir gawang De Gea selalu kebobolan oleh lawan. Akan bertandang ke markas West Brom akhir pekan ini, Jones berpeluang untuk kembali meraih nirbobol mengingat di tiga pertandingan terakhir WBA belum bisa menjebol gawang lawan. Memang di tangan Alan Pardew grafik permainan WBA meningkat, namun itu hanya berlaku bagi lini belakang yang mulai tampil solid. Lini depan West Brom belumlah tergolong moncer untuk membongkar lini pertahanan United.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW18:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 15 Desember 2017.

Komentar