Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 16

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 16

Pekan pertandingan ini kami dipusingkan untuk memilih tiga gelandang Liverpool yang sedang tampil sangat baik, yaitu Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Philippe Coutinho. Setelah berdiskusi cukup panjang akhirnya kami memilih nama Philippe Coutinho (Liverpool, £8.9) untuk mengisi satu tempat di lima gelandang unggulan GW16.

Pada empat gameweek terakhir ia mampu mencetak dua gol dan tiga. Di Liga Champions kemarin pun ia mampu mencetak tiga gol. Coutinho cukup rajin menciptakan peluang, tercatat 7 chances created dan 7 sentuhan di dalam kotak penalti. Memegang tugas menjadi seorang set piece taker menjadi kelebihan dari Coutinho dan membuka peluang bagi dirinya menciptakan gol dari situasi bola mati seperti yang ia lakukan ketika mencetak gol ke gawang Brighton lewat tendangan bebas menyusur tanahnya dan tendangan penalti-nya ketika mengalahkan Spartak Moskow. Melihat laga derbi melawan Everton, nampaknya akan sulit tercipta gol dari open play, sehingga set piece bisa berpotensi menjadi penentu. Namun apabila sudah memiliki nama Mo Salah atau Mane di dalam skuat FPL kalian, sebaiknya tetap dipertahankan.

Selanjutnya, nama Eden Hazard (Chelsea, £10.7) kembali kami pilih setelah di GW15 kemarin ia mampu mencetak dua gol sehingga mampu memberikan 15 poin bagi para manajer yang memasukkan namanya ke dalam skuat FPL. Di GW16 ini ia berpotensi mampu mencetak gol lagi melihat lawannya, West Ham, yang kemasukan 9 gol dalam empat gameweek terakhir. Sama halnya dengan Coutinho, Hazard merupakan set piece taker dan ia berpeluang mampu mencetak gol dari set piece seperti yang ia lakukan ketika menghadapi Newcastle melalui tendangan penalti. 14 kali melakukan tendangan menjadi salah satu bukti ia berpotensi mencetak gol lagi ketika menghadapi West Ham.

Nama ketiga yang kami pilih adalah Aaron Ramsey (Arsenal, £7.2) yang mulai menjadi pemain penting bagi Arsenal dengan mampu memberikan tiga asis dari empat gameweek terakhir. Ia pun menjadi gelandang yang sering masuk ke daerah kotak penalti lawan untuk menciptakan peluang bagi dirinya atau pemain Arsenal lain. 12 kali melakukan sentuhan di dalam kotak penalti lawan, 8 chances created, dan 10 kali tendangan menjadi statistik pendukung bagi Ramsey berpotensi mampu mencetak asis atau gol ke gawang Southampton yang dalam empat gameweek terakhir kemasukan 8 gol.

Pep Guradiola kembali melakukan rotasi ketika bermain di Liga Champions kemarin. Nama Kevin De Bruyne (Man City, £10.1) menjadi salah satu pemain yang dirotasi untuk dipersiapkan menghadapi United akhir pekan ini. Tidak bermain di Liga Champions menjadi keuntungan bagi dirinya karena akan fit ketika menghadapi United. De Bruyne mengemas dua gol dan satu asis di empat GW terakhir, hasil dari enam shot on target dan mampu menciptakan 15 peluang. De Bryune pun memiliki kenangan manis ketika mampu mencetak gol ke gawang United musim lalu ketika di Old Trafford dan berpotensi untuk mengulanginya melihat penampilannya yang sangat baik hingga GW15 kemarin. Ia pun menjadi set piece taker untuk tendangan sudut atau tendangan bebas, menjadi salah satu alasan bahwa ia berpotensi menciptakan gol.

Nama terakhir yang masuk dalam gelandang unggulan GW16 adalah Pascal Gross (Brighton, £6.0). Pemain bernomor punggung 13 ini menjadi sangat penting di lini tengah Brigton. Berposisi di belakang penyerang utama mereka, Glenn Murray, menjadikan ia sebagai pemain kunci ketika Murray mengalami kesulitan mencetak gol. 6 kali sentuhan di dalam kotak penalti dan 5 tembakan menjadi potensi bagi dirinya untuk mencetak gol ketika Murray atau penyerang lain kesulitan melakukannya. Tidak melepas tanggung jawabnya sebagai gelandang untuk memberikan peluang bagi rekan-rekannya, ia pun tercatat melakukan 24 kali umpan silang dan 8 kali menciptakan peluang. Melihat lawannya Huddersfield yang telah kemasukan 26 gol menjadi peluang bagi Gross memanfaatkan lini pertahan Huddersfield yang tidak begitu baik.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW16:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 8 Desember 2017.

Komentar