Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 16

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 16

Pada gameweek 16 ini, kami mempertahankan satu pemain pilihan dari GW15 lalu. Sisanya diisi dengan nama-nama baru yang bisa saja menjadi kejutan di GW16 ini. Sekadar memberi tahu, *catatan statistik yang digunakan di setiap pemain adalah berdasarkan dari penampilan di empat gameweek terakhir.

Pemain pertama yang kami rekomendasikan pada gameweek kali ini adalah penjaga gawang. Lukasz Fabianski (Swansea, £4.6) akan berhadapan dengan West Brom di Liberty Stadium. Pertandingan ini bisa menjadi momen bagi Paul Clement untuk mencari kemenangan agar terhindar dari pemecatan. Peluang bisa dibilang terbuka mengingat West Brom yang kini dilatih oleh Alan Pardew baru bisa mencetak tiga gol dalam empat pertandingan terakhir. Hal tersebut bisa dimanfaatkan oleh Fabianski untuk mencatatkan nirbobol, meski terkadang ia kebobolan dari sang lawan tak jarang pula ia mendapat poin bonus berkat penyelamatan-penyelamatan gemilangnya. Mantan kiper Arsenal ini berada di urutan teratas sebagai kiper yang paling banyak melakukan penyelamatan (total 63 penyelamatan sudah ia lakukan). Bekal 21 kali penyelamatan* mungkin bisa bertambah untuk mendapat poin bonus di akhir pekan nanti.

Marcos Alonso (Chelsea, £6.9) masih kami percayai untuk mengisi lini pertahanan di GW16 ini meski ia gagal mencatatkan nirbobol maupun menyumbang poin menyerang (asis/gol) saat melawan Newcastle di GW15 lalu. Akan bertandang ke London Stadium untuk melawan West Ham bisa menjadi peluang bagi Alonso untuk mendapat poin penuh. Masuknya David Moyes nyatanya belum memberi perubahan signifikan, The Hammers baru bisa mencetak dua gol di empat pertandingan terakhirnya. Cederanya para penyerang utama West Ham mungkin masih menjadi masalah tersendiri bagi Moyes. Dengan minimnya suplai ke lini serang West Ham, Alonso mungkin akan rajin untuk membantu penyerangan Chelsea. 10 kali percobaan tembakan dan melakukan 17 kali sentuhan di kotak penalti lawan* yang sudah ia lakukan mungkin akan membuahkan hasil di pertandingan melawan West Ham nanti. Hal tersebut yang membuat kami merekomendasikan Alonso kembali karena berpeluang mendapat poin plus dari usaha menyerang. Jika tidak memiliki budget untuk membeli Alonso, sebaiknya pantau nama Victor Moses yang mungkin saja kembali mengejutkan seperti GW15 lalu.

Kieran Trippier (Tottenham, £5.6) mungkin bisa dipertimbangkan di GW16 ini. Memang benar di empat pertandingan terakhirnya, Spurs tak satupun berhasil mencatatkan nirbobol. Melawan Stoke di Wembley mungkin Spurs akan mengulangi penampilan apiknya laiknya pertandingan tengah pekan Liga Champions ketika mereka berhasil menang dengan skor 3-0 melawan APOEL. Tidak ada nama Trippier dan Harry Kane di dalam skuat Liga Champions kemarin menandakan mereka disiapkan untuk laga melawan Stoke nanti. 27 usaha umpan silang* serta tujuh kali menciptakan peluang* membuatnya menjadi bek yang paling rajin membuat umpan silang. Mungkin di laga nanti, kerajinan Trippier bisa membuahkan hasil untuk Kane mencetak gol, mengingat empat asis Trippier di musim ini semua tertuju kepada Kane. Semoga koneksi khusus antar kedua pemain ini bisa terulang di laga akhir pekan nanti.

Shane Duffy (Brighton Hove & Albion, £4.6) adalah nama baru yang kami percayai untuk mengisi satu slot tersisa di lini belakang pada GW16 ini. Akan bertandang ke sesama kesebelasan promosi yaitu Huddersfield Town, mungkin akan menyajikan pertandingan yang sengit. Brighton mempunyai peluang untuk memberi perlawanan mengingat Huddersfield baru mencetak satu gol di empat pertandingan terakhirnya. Meski lini pertahanan Brighton kebobolan lima gol oleh Liverpool di GW15 lalu, Duffy berhasil mencetak satu fantasi asis ketika ia dijatuhkan di kotak penalti Simon Mignolet. Hal ini menandakan bahwa Duffy juga berbahaya ketika berada di kotak penalti lawan, nyatanya ia sudah melakukan 10 sentuhan di kotak penalti* yang mana catatan tersebut bisa menjadi kunci jawaban ketika pertandingan nantinya akan berjalan alot.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW16:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 8 Desember 2017.

Komentar