Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 15

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 15

Seperti yang diprediksikan di analisis jadwal GW14 lalu, jadwal tengah pekan kemarin penuh dengan jebakan rotasi pemain. Contohnya Cesar Azpilicueta yang untuk pertama kalinya tidak ada di dalam starting XI Chelsea setelah ia selalu dimainkan penuh selama 90 menit sejak Bulan Desember 2015. Namun, di GW15 ini kami tetap merekomendasikan pemain di bagian lini pertahanan Chelsea. Bukan hanya satu pemain, tapi kita mencoba memberi dua pilihan. Tertarik menggunakan double defense dari The Blues, FPL Manajer?

Oke, akan coba kami jelaskan mengapa lini pertahanan Chelsea menarik untuk digunakan sebagai pilihan. Posisi kiper kami percayakan kembali kepada Thibaut Courtois (Chelsea, £5.4). Ia berhasil mencatatkan nirbobol ketika berhadapan dengan Swansea pada GW14 lalu, meskipun ia tidak melakukan satu pun penyelamatan pada pertandingan itu. Paling tidak, ini sedikit menjelaskan bahwa lini pertahanan Chelsea tampil solid ketika bermain di Stamford Bridge. Dalam lima pertandingan terakhir di Liga Primer, Courtois baru kebobolan satu gol yang dicetak Mohamed Salah ketika berkunjung ke Anfield. Melihat lawan Chelsea di GW15 adalah Newcastle United yang notabene masih belum teruji lini serangnya (dalam enam pertandingan terakhir hanya mencetak empat gol) tentunya bisa menjadi peluang Courtois untuk kembali mencatat nirbobol, apalagi The Blues akan kembali tampil di Stamford Bridge.

Beralih ke pemain Chelsea lainnya, Marcos Alonso (Chelsea, £6.9) bisa menjadi pilihan untuk skuat fantasi kalian di GW15 ini. Selain berpeluang untuk mencatat nirbobol, poin menyerang dari Alonso bisa menjadi poin plus di laga melawan Newcastle nanti. Dalam empat pertandingan terakhirnya saja, ia berhasil melakukan 10 kali percobaan tembakan dan melakukan 17 kali sentuhan di kotak penalti lawan. Catatan ini menjadikan Alonso sebagai bek yang paling rajin menyerang di empat pertandingan terakhir Liga Primer. Statistik ini jauh mengungguli rekan setimnya, Azpilicueta, yang dalam empat laga terakhir tidak melakukan tembakan maupun sentuhan di kotak penalti lawan. Ya, semenjak dimainkannya Davide Zappacosta sebagai starter di GW10, Azpilicueta dimainkan sebagai bek murni yang membuatnya lebih berkonsentrasi ke bagian pertahanan Chelsea. Hal inilah yang membuat kami merekomendasikan Alonso karena berpeluang mendapat poin plus dari usaha menyerang serta set piece.

Nicolas Otamendi (Manchester City, £5.8) berpeluang untuk mencatatkan nirbobol setelah dalam empat penampilan terakhirnya ia gagal mengantarkan Man City untuk meraih nirbobol. Bermain melawan West Ham di Etihad Stadium, The Citizens mempunyai peluang untuk meraih kemenangannya yang ke-13 kali berturut-turut. Pasalnya dalam empat pertandingan terakhirnya saja, West Ham baru mencetak dua gol. David Moyes tampaknya belum bisa menunjukkan perubahan yang signifikan terhadap permainan The Hammers. Di laga terakhirnya saja, Moyes dicukur habis dengan skor 4-0 oleh mantan kesebelasannya, Everton. Akan berkunjung ke Etihad dengan hasil laga terakhir yang mengecewakan, bisa saja anak asuh David Moyes akan kembali menuai hasil yang sama mengingat West Ham datang dengan keadaan pincang (Chicharito dan Andrew Carroll diragukan tampil akibat cedera). Di sini lah peluang lebih besar bagi Otamendi untuk merengkuh catatan nirbobol bahkan bisa saja ia ikut menyumbang pesta gol ke gawang Joe Hart.

Charlie Daniels (Bournemouth, £5.0) kembali kami percayakan untuk mengisi satu slot tersisa di lini belakang pada GW15 ini. Meski Bournemouth gagal mencetak tiga kemenangan berturut-turut setelah dikalahkan Burnley di kandang dengan skor 2-1, tidak membuat kami ragu untuk merekomendasikan nama Daniels. Akan kedatangan Southampton bisa jadi pertandingan akan berjalan dengan ketat. Dalam empat lawatan ke kandang lawan terakhirnya anak asuh Mauricio Pellegrino ini baru berhasil mencetak tiga gol. Tandanya, setiap kali bertandang ke kandang lawan, Southampton cenderung bermain lebih defensif. Memang peluang bagi Daniels untuk meraih nirbobol bisa dibilang kecil, namun sebagai pemain yang paling banyak menciptakan peluang bagi Bournemouth (total 13 kali menciptakan peluang) Daniels juga merupakan penendang bola mati maupun sepak pojok bagi The Cherries. Bisa saja ia menyumbang asis bagi kesebelasannya. Apalagi di empat pertandingan terakhirnya, ia mampu mencatatkan enam kali sentuhan di kotak penalti dan empat kali percobaan tembakan.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW15:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 1 Desember 2017.

Komentar