Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 14

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 14

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki. Pekan lalu, hanya Asmir Begovic yang berhasil mencatatkan nirbobol. Sementara tiga pemain spekulatif rekomendasi lainnya dari kami gagal mendapatkan poin yang menggembirakan.

Meski demikian, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW14 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Nicholas David Pope (Burnley)
Harga: £4.6
Kepemilikan: 3.7%

Untuk kiper spekulatif, kami memilih nama Nick Pope yang akan saling berduel dengan Begovic yang kami pilih di kiper unggulan karena keduanya akan bertemu di GW14 ini. Kami berspekulatif Pope akan tampil baik sama halnya dengan Begovic. Pope hanya kemasukan satu gol dari empat GW terakhir dan meraih tiga kali nirbobol. Sementara dalam melakukan saves, Pope tercatat melakukan 10 kali penyelamatan. Pope menjadi spekulasi yang cukup tepat untuk GW ini karena kemampuannya yang sama dengan Begovic berpeluang menghasilkan nirbobol di akhir laga. Kalaupun tidak nirbobol, kita bisa berharap banyak penyelamatan dari Pope.

Shane Patrick Michael Duffy (Brighton and Hove Albion)
Harga: £4.6
Kepemilikan: 2.7%

Bek tengah Brighton ini tampil cukup baik ketika menghadapi Man United di GW13. Bermain disiplin dengan melakukan 10 kali sapuan bola, 8 kali melakukan duel udara (7 menang duel udara), empat kali intersepsi, dan tiga kali tekel sukses berhasil membuat para pemain United hanya mampu mencetak satu gol saja. Di GW14 ini Brighton akan menjadi tuan rumah menghadapi Crystal Palace yang sedang dalam penampilan meningkat. Namun penampilan yang sangat baik ketika menghadapi United bisa jadi modal untuk Duffy mendapat poin nirbobol di akhir pertandingan. Ia pun menjadi pemain belakang yang sering maju ketika terjadi situasi sepakan sudut dan telah mencatatkan dua kali tembakan dan melakukan tujuh sentuhan di dalam kotak penalti lawan. Pemain timnas Republik Irlandia yang lahir di Irlandia Utara dan bermain di Inggris ini berpeluang mencetak gol dengan sundulan melihat ia cukup kuat dalam duel udara dengan memenangkan 22 kali duel udara dari 33 duel udara yang ia lakukan di empat GW terakhir.

Gylfi Þór Sigurðsson (Everton)
Harga: £8.0
Kepemilikan: 2.1%

Laga Everton melawan West Ham adalah laga antara dua klub dengan pertahanan terburuk di Premier League. Kita bisa mengharapkan gelontoran gol pada laga ini. Nama Gylfi Sigurdsson patut kita daftarkan pada gelandang spekulatif. Lepas dari gol indahnya gameweek lalu, Gylfi telah tampil cukup menyerang dan produktif dalam dua laga terakhir. Bermain di central support, pemain Islandia ini berhasil mengemas 15 poin berkat sepasang gol-asis dan 3 bonus poin. Perannya sebagai pengambil tendangan sudut dan tendangan bebas juga menambah potensi untuk meraup poin dari penyerangan, dan mulai berusaha menyamai pencapaian musim 2016/17 dengan catatan 9 gol dan 11 asis.

Andrew Thomas Carroll (West Ham United)
Harga: £5.9
Kepemilikan: 0.4%

Sesuai namanya, yaitu spekulatif, pemilihan Andy Carroll sebagai penyerang adalah murni spekulatif. Tapi tidak sembarangan berspekulasi. West Ham akan bertandang ke markas Everton di GW14. David Moyes, manajer West Ham, memiliki skema permainan yang memaksimalkan pemain-pemain bertubuh tinggi untuk memenangkan duel udara. Hal ini membuat Carroll menjadi nama yang patut dilirik. Dalam empat pertandingan tandang terakhir, Carroll (yang hanya bermain 174 menit) membuat 3 tembakan dari sundulan (terbaik kedua di antara para penyerang), sementara Everton kecolongan peluang melalui sundulan sebanyak 10 kali dalam empat pertandingan kandang terakhir mereka (terburuk ketiga).

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW14:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 28 November 2017.

Komentar