Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 14

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 14

Tengah pekan ini Liga Primer akan memainkan gameweek 14 pada Rabu dini hari. Dua tim London akan bermain di kandangnya masing-masing dan para pemain belakang atau kiper mereka berpotensi untuk menghasilkan nirbobol. Tim London pertama, yaitu Chelsea, akan menghadapi Swansea yang berada di peringkat ke-19.

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois (Chelsea, £ 5.4), menjadi kiper yang berpeluang besar untuk meraih nirbobol. Di empat pertandingan teraikhir, Courtois total melakukan 9 kali penyelamatan di mana lima berasal dari tendangan di dalam kotak penalti dan empat tendangan dari luar kotak penalti. Lalu angka persentase penyelamatannya pun mencapai angkat 88,9%. Selain itu, menghadapi Swansea yang masih kesulitan untuk mencetak gol di liga pertandingan terakhir nampak menjadi peluang bagi Courtois akan menerima sedikit serangan dan akan menghasilkan nirbobol apalagi penyerang utama Swansea, Tammy Abraham, tidak bisa bermain pada pertandingan ini karena ia adalah pinjaman dari Chelsea.

Melihat Chelsea yang akan menghadapi Swansea di GW14 ini kami memilihi bek Chelsea untuk mengisi satu tempat untuk bek unggulan. Dari nama-nama bek Chelsea, kami memilih Marcos Alonso (Chelsea, £ 6.9). Pemain yang berposisi di sisi kiri pertahanan Chelsea ini tampil cukup baik di empat pertandingan terakhir, satu gol berhasil ia ciptakan pada GW12. Swansea yang tidak cukup baik dalam menciptakan gol akan membuat Alonso akan aktif membantu serangan. Di empat pertandingan terakhir pun ia cukup aktif membantu serangan dengan melakukan 14 kali umpan silang dan melakukan 7 kali tembakan ke arah gawang. Ia pun cukup rajin masuk ke daerah kotak penalti tercatat ia melakukan 12 kali sentuhan di dalam kotak penalti. Lalu ia pun menjadi salah satu set piece takers Chelsea dan berpeluang menciptakan gol dari tendangan bebas.

Berpindah ke tim London lainnya, yaitu Arsenal, kami memilih nama Sead Kolasinac (Arsenal, £ 6.1). Menjadi andalan di musim pertamanya di Arsenal, ia telah memberikan satu gol dan tiga asis dari 12 penampilannya. Menghadapi Huddersfield yang baru saja dikalahkan Man City 2-1 di kandang, Kolasinac akan kembali menjadi andalan di sektor kiri. Cukup aktif membantu serangan di empat pertandingan ia telah mengirim umpan silang sebanyak 12 kali dan menciptakan 2 kali chances created. Akselerasinya masuk ke daerah lawan pun cukup menjanjikan, tercatat ia melakukan 21 kali sentuhan di dalam kotak penalti lawan dan mampu melesakkan 5 tembakan di mana dua di antaranya on target. Melihat kemampuan Kolasinac yang cukup rajin membantu serangan akan sangat berpotensi untuk memberikan asis atau bahkan mampu menciptakan gol karena apabila melihat lini pertahanan Huddersfield yang dalam empat GW terakhir cukup mudah kemasukan gol (9 gol), lalu melihat lini depan Huddersfield hanya mencetak dua gol dari empat pertandingan berpotensi Kolasinac akan mendapat poin nirbobol.

Nama ketiga untuk mengisi slot bek unggulan GW14 yaitu Charlie Daniels (Bournemouth, £ 4.9). Pemain yang bermain di posisi kiri pertahanan Bournemouth ini tampil cukup konsisten di tiga gameweek terakhir dengan memberikan tiga kali poin nirbobol untuk para manajer FPL yang mempercayakannya masuk ke dalam skuat. Total di tiga GW ia menghasilkan 20 poin di mana tiga kali poin nirbobol dan dua poin BPS. Sama halnya dengan Alonso dan Kolasinac, Daniels bermain cukup aktif di sisi kiri Bournemouth dalam membantu serangan. Lima kali melakukan chances created, 14 kali melakukan umpan silang, 6 kali sentuhan di dalam kotak penalti lawan, dan berhasil melakukan empat tembakan ke arah gawang cukup berpotensi bagi Daniels memberikan asis atau bahkan menciptakan gol walau lini pertahanan Burnley cukup kuat di empat pertandingan terakhir. Namun apabila gagal memberikan asis dan gol, ia cukup berpeluang kembali memberikan poin nirbobol di mana Bournemouth dari empat GW terakhir hanya kemasukan satu gol saja.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW14:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 28 November 2017.

Komentar