Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 13

Fantasy Premier League

by Yudha Asmara

Yudha Asmara

Hooligans12th x PanditFootball.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 13

Hanya ada satu pemain yang mencetak gol lebih banyak dari deretan top striker seperti Harry Kane, Sergio Aguero, Alvaro Morata dan Romelu Lukaku di Premier League, dan pemain itu adalah Mohamad Salah (9.6M). Mencetak gol ke gawang Chelsea yang nirbobol dalam tiga laga terakhir memang sulit, namun dengan dua kali brace serta poin bonus maksimum di 2 laga terakhir, lebih sulit lagi untuk tidak memberikan lagi slot Gelandang Unggulan kami kepada Top Skorer sementara (gol dan Fantasy Points).

Setidaknya 44.5% manajer FPL sepakat dengan kami. Speed dan penetrasi Salah masih bisa diandalkan, apalagi pemain yang sudah mengalami kenaikan 0.6M ini juga punya kemungkinan (masih) dipercaya sebagai pengambil penalti, yang mungkin menjadi penentu dalam laga besar seperti ini.

Dalam satu bulan terakhir, dalam tujuh laga di Premier League dan Champions League, Eden Hazard (10.6M) telah mencetak 5 gol dan 4 asis. Ini setara dengan 1.3 gol-asis per laga. Khusus di Premier League, Hazard sudah mencatat 2 kali double-digit dan 2 kali bonus maksimum. Hazard semakin menjadi ketika kembali ke peran central-support, mencetak 3 gol dan 2 asis di dua laga terakhir Chelsea.

Melawan Liverpool di kandangnya sendiri memang bukan tugas yang mudah, apalagi musim ini di Anfield mereka baru kebobolan satu kali. Namun sama seperti Mo Salah, Hazard bisa jadi menghukum kita karena tidak menyertakan dirinya dalam gameweek 13 ini. Plus, seperti Mo Salah, Hazard juga adalah pengambil penalti utama bagi Chelsea.

Sebelum memilih gelandang dari Man City, kita harus selalu mengingat kalau rotasi Pep akan selalu jadi batu sandungan yang mengecewakan. Namun dengan diistirahatkan di laga UCL di tengah pekan, Leroy Sane (8.8M) punya peluang besar untuk tampil lebih dari 80 menit, seperti di 7 laga terakhir Premier League, di mana Sane mencetak empat gol serta 6 asis dan hanya absen dua kali , cukup berprestasi saat melawan tim 6 besar. Menghadapi Huddersfield yang telah kebobolan 8 gol dalam 4 laga terakhirnya, Sane sepertinya akan kembali berprestasi.

Satu lagi rekomendasi gelandang dari kami masih berasal Manchester. Adalah Paul Pogba (8.0) yang menandai pulihnya dari cedera dengan sepasang gol-asis serta 2 bonus poin saat menghancurkan Newcastle minggu lalu. Kembali bermain di kandang menghadapi Brighton, pemain yang paling banyak direkrut pada gameweek ini (293,000 transfer in) tentu diharapkan dapat kembali berprestasi seperti empat gameweek sebelum ia cedera.

Jika butuh referensi lain, daftar gelandang dari polling di bawah ini juga bisa menjadi masukan:

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 24 November 2017.

Komentar