Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 13

Fantasy Premier League

by Redaksi 21

Redaksi 21

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 13

Duo Manchester yaitu Man United dan Man City kembali memiliki jadwal yang cukup mudah di GW 13 ini, sama halnya dengan Tothenham Hotspur yang akan menghadapi West Brom. Lini depan ketiga kesebelasan ini bisa cukup diandalkan untuk memberikan poin bagi para manajer FPL di GW 13 ini.

Di gameweek 13, kami kembali memilih tiga nama seperti di GW12. Harry Kane (12.8) cukup mengecewakan di GW 12 karena hanya memberikan satu poin saja bagi para manajer FPL, bahkan penyerang bernomor punggung 10 ini hanya bermain hingga menit 74 saja. Hasil itu mungkin mulai membuat banyak manajer terpikirkan untuk melepas penyerang “mahal” ini.

Namun rasanya kita harus masih percaya kepada pemain ini apalagi gi GW 13 Spurs hanya akan berhadapan dengan West Brom yang di gameweek lalu di hancurkan Chelsea dengan empat gol tanpa balas. Tapi ada satu hal yang cukup mengganggu yaitu Kane baru mencetak dua gol saja di liga Inggris ketika bermain di Wembley dan itu pun hanya pada satu pertandingan. Tapi, apabila kita melihat statistik Kane secara keseluruhan, ia bisa dipercaya karena telah melepaskan 64 tendangan dan setengahnya ia lakukan ketika bermain di kandang. Rasanya tinggal menunggu waktu saja bagi Kane untuk bisa mencetak gol kembali di kandang apalagi satu gol yang ia ciptakan di Liga Champions tengah pekan kemarin bisa jadi motivasi untuknya lalu tim yang ia hadapi di GW ini merupakan tim dengan kemasukan terbanyak di tiga GW terakhir dengan 8 gol.

Mampu mencetak gol setelah mandul dalam tujuh pertandingan terakhir, Romelu Lukaku (£11.5) kembali masuk menjadi penyerang unggulan di gameweek ini. Pada pertandingan melawan Newcastle di GW 12 kemarin, Lukaku tercatat melakukan 9 kali sentuhan di dalam kotak penalti (terbaik) dan melakukan empat kali tembakan (terbaik kedua). Karena dari itu, Lukaku menjadi satu hal yang cukup baik untuk GW 13 nanti, apalagi dengan hadirnya Pogba akan sangat membantu Lukaku untuk menciptakan gol dari umpan umpan kunci yang di berikan Pogba. Dua kali menciptakan big chances created pun menjadi potensi Lukaku selain mampu mencetak gol ia bisa saja memberikan asis untuk pemain united lainnya.

Nama selanjutnya adalah Gabriel Jesus ( £10.5) yang kami prediksi akan mendapatkan kesempatan lagi menjadi starter setelah di Liga Champions “jatah” starter penyerang City diberikan pada Aguero. Di GW 12 ia membayar kepercayaan kami dengan mencetak satu gol. Ia pun tercatat melakukan dua kali tembakan dan dua kali big chances created. Selain itu ia tercatat melakukan 40 kali sentuhan dengan bola di mana 32 sentuhan ia lakukan di daerah final third. Statistik tersebut memberikan kepercayaan pada kami bahwa ia setidaknya berpotensi memberikan asis untuk pemain lainnya seperti Leroy Sane atau bahkan Kevin De Bruyne dan Davic Silva yang akan muncul dari lini kedua.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 24 November 2017

Komentar