Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 9

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Your personal football analyst. Contributor of Pandit Football Indonesia, manager of Box2Box Media Network, podcaster of Footballieur, creative writer of Tirto.ID, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach... Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 9

Satu nama penyerang yang kami rekomendasikan ke dalam jajaran pemain unggulan untuk GW9 tentunya adalah Romelu Lukaku (Man United, £11,8). Meski di dua pertandingan terakhir (melawan Liverpool di GW8 dan Benfica di lanjutan babak grup Liga Champions) pemain asal Belgia ini tidak berhasil mencetak gol, namun ia masih kami beri kesempatan di pekan kesembilan ini. Setidaknya sebagai penyerang, ia memiliki bekal statistik yang dibawa saat berhadapan dengan Huddersfield nanti (tujuh sentuhan di kotak penalti, lima kali percobaan tembakan dari dalam kotak penalti) di dua pertandingan terakhir Liga Inggris. Bertandang melawan Huddersfield yang belum teruji ketika melawan tim besar, bisa jadi Lukaku akan menambah pundi-pundi golnya dan mengokohkan dirinya sebagai pemuncak daftar top skor sementara Liga Primer.

Selanjutnya, tak lengkap rasanya jika di bagian penyerang tidak memasukkan nama pemain Man City yang selalu menggila jika bermain di Etihad Stadium. Memang benar Gabriel Jesus sedang dalam performa terbaiknya di Liga Primer dengan mencetak enam gol sampai pekan ke sembilan ini. Apalagi Jesus juga berpotensi bertemu dengan Pope (Paus), kiper Burnley. Akan tetapi, nama Sergio Agüero (Man City, £11,5) bisa menjadi kejutan di GW9 ini. Kembalinya di bangku cadangan di dua pertandingan terakhir Man City menandakan bahwa pemain asal Argentina ini sudah pulih begitu cepat dari cedera yang dialaminya. Kami melihat bahwa Pep sengaja menyimpan Aguero untuk disiapkan bermain melawan Burnley. Alasannya adalah Aguero hanya membutuhkan satu gol untuk memecahkan rekor pencetak gol terbanyak di Man City. Selain itu, Guardiola juga sempat menyatakan bahwa ia ingin merayakan hal tersebut ketika Aguero bisa memecahkan rekor tersebut di Etihad. Sepertinya, Pep Guardiola akan memberi kesempatan kepada Aguero untuk menciptakan sejarah di Man City.

Nama berikutnya ialah Tammy Abraham (Swansea, £5,7) yang berhasil memperoleh 13 poin pada pekan kedelapan. Ia berhasil mencetak dua gol dan membawa Swansea meraih kemenangan pertamanya di Liberty Stadium musim 2017/2018 ini. Akan bermain melawan Leicester yang baru saja memecat Craig Shakespeare akibat dalam lima pertandingan terakhirnya meraih hasil minor (tiga kalah, dua imbang), bisa menjadi kesempatan bagi Tammy Abraham untuk terus menunjukkan penampilan impresifnya dan kembali melanjutkan tren kemenangan di Liberty Stadium.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 20 Oktober 2017.

Komentar