Analisis dan Daftar Belanja FPL 2017/18: Pemain Bertahan

Fantasy Premier League

by Redaksi 28

Redaksi 28

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Analisis dan Daftar Belanja FPL 2017/18: Pemain Bertahan

Bek harga menengah (£5.0 - £5.5)

Dengan kepemilikan di atas 21%, Charlie Daniels (Bournemouth, £5.0) menjadi bek yang banyak dimiliki oleh para manajer FPL. Pemain ini mencetak 4 gol dan 3 asis pada musim lalu. Rekan setim Daniels, yaitu Steve Cook (Bournemouth, £5.0) juga bisa menjadi alternatif. Cook berpotensi mendapat bonus poin karena tercatat sebagai bek yang paling sering melakukan sapuan, blok, dan intersep di musim 2016/17.

Tergolong mendapat jadwal yang ringan pada 5 GW pertama, pemain Southampton, Cedric Soares (Southampton, £5.0), menjadi pemain yang menarik untuk dipilih. Begitu juga dengan bek sayap lainnya Ryan Bertrand (Southampton, £5.5) yang berhasil menorehkan 2 gol dan 5 asis musim lalu.

Kuartet bek West Brom, Jonny Evans, Craig Dawson, Gareth McAuley, dan Allan Nyom (keempatnya: West Brom, £5.0) memiliki banderol harga yang sama. Duet McAuley dan Dawson masih menjadi andalan untuk meraup poin meskipun keduanya masih mengalami cedera minor.

Alfie Mawson (Swansea, £5.0) juga tak luput dari pertimbangan kami. Bek Swansea ini mencetak 4 gol pada musim lalu, Mawson juga tercatat sebagai bek yang sering melakukan tendangan di dalam kotak penalti sebanyak 22 kali.

Di pra-musim, Frank de Boer sering memainkan skema tiga bek bersama Palace. Scott Dann (Palace, £5.0) yang mencetak 3 gol dan 1 asis musim lalu, Patrick van Aanholt (£5.5), serta Jeffrey Schlupp (Palace, £5.0) bisa dimasukkan ke daftar belanja melihat jadwal Palace yang tergolong ringan di 5 GW pertama. Nama terakhir bahkan tergolong sangat potensial karena sering dimainkan sebagai wing-back di pra-musim.

Pemain baru The Foxes, Harry Maguire (Leicester, £5.0) rasanya lebih menarik untuk dipilih daripada Christian Fuchs (Leicester, £5.0). Mantan pemain Hull ini sering melakukan tembakan di dalam kotak penalti lawan pada musim lalu (24 tembakan), berada di urutan kedua setelah Marcos Alonso.

Nama lainnya sangat direkomendasikan, yaitu Tommy Smith (Huddersfield, £5.0). Ia adalah pemain belakang satu-satunya dari kesebelasan promosi yang harganya di atas £4.5. Fakta tersebut sudah cukup membuat kamu tertarik? Jika belum, kami akan jelaskan. Bukan tanpa alasan dia dibanderol dengan harga £5.0. Di musim lalu, ia mencatatkan 42 penampilan bersama Huddersfield. Smith mempunyai penampilan yang meyakinkan dengan mencetak 4 gol dan 8 asis. Mengesankan bukan?

Dengan pindahnya Kyle Walker ke Man City, ini membuka kesempatan bagi Kieran Trippier (Spurs, £5.5) untuk mengisi posisi reguler bek sayap kanan Tottenham Hotspur. Trippier dipilih oleh lebih dari 17% para manajer FPL sejauh ini. Tak mengherankan jika melihat statistiknya dengan catatan 5 asis dalam 12 penampilan terakhirnya. Namun dalam pertandingan uji coba terakhir Spurs melawan Juventus, Trippier ditarik keluar lebih awal karena mengalami cedera. Jadi, patut dipantau perkembangan cedera yang dialaminya ini. Ben Davies (Spurs, £5.5) bisa dijadikan alternatif apabila Danny Rose masih tetap absen.

Victor Lindelof (Man United, £5.5) mungkin bisa dijadikan pilihan di antara bek-bek Man United lainnya. Mantan bek Benfica ini bisa saja mengambil tendangan bebas. Selain Lindelof, Matteo Darmian (Man United, £5.5) juga bisa dipilih mengingat ia sering bermain sebagai bek kiri di pra-musim, cedera dan tak konsistennya Luke Shaw, serta ancamannya melalui umpan-umpan silang. Jadwal 5GW awal Man United yang tegolong ringan juga sangat menggiurkan.

Bagi manajer yang suka menghadapi tantangan, rekrutan baru The Toffees, Michael Keane (Everton, £5.5) bisa dijadikan sebagai pilihan. Lebih dari 12% menjadikannya pilihan di lini belakang meskipun jadwal Everton cukup berat. Di 5GW awal Everton harus berhadapan dengan Man City, Chelsea, Spurs, dan Man United.

Halaman selanjutnya: bek harga premium.

Komentar