Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 33

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League 46520

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 33

Pemain Belakang

Pemain yang kami sebut murah dalam beberapa artikel tim pilihan terakhir, Ben Davies (Tottenham, £4.9), akhirnya beralih menjadi pemain belakang termahal kali ini. Davies masih aman dari rotasi karena Danny Rose masih menjalani proses pemulihan cedera. Sementara itu, Kyle Walker dan Kieran Trippier sedang bergantian mengisi posisi bek kanan Tottenham. Tottenham menjadi kesebelasan yang paling sedikit menerima peluang lawan di kotak penalti dalam empat pekan terakhir dan akan bermain di kandang sendiri, White Hart Lane.

Dengan 2 gol dan 1 asis dalam dua pertandingan terakhir, Phil Jagielka (Everton, £4.7) menjadi pilihan murah yang punya potensi untuk mencetak gol sekaligus clean sheet. Jagielka akan menghadapi Burnley di Goodison Park. Dalam empat pertandingan terakhir, Burnley tercatat banyak menerima peluang lawan dari situasi bola mati, juga hanya berhasil mencetak 1 gol.

Bek berikutnya adalah Erik Pieters (Stoke, £4.7). Stoke memang tidak meraih clean sheet sejak empat pertandingan terakhir, namun keuntungan bermain di kandang sendiri membuat mereka tampak bisa diunggulkan untuk meraih poin clean sheet ataupun dari gol/asis. Dalam empat pertandingan terakhir, lawan mereka, Hull, hanya dapat membuat 9 tembakan di kotak penalti (ketiga tersedikit di liga) dan tercatat sebagai kesebelasan yang banyak menerima peluang dari sisi kanan mereka. Hull juga masih harus bersusah payah memperkuat posisi ini karena mereka harus kehilangan Omar Elabdellaoui yang menderita cedera.

Gelandang

Dengan isu kelelahan dan rotasi yang pernah diutarakan Jose Mourinho, Eden Hazard (Chelsea, £10.4) bisa memanfaatkan kondisi Man United yang baru saja pulang dari Belgia dan harus puas dengan hasil imbang. Hazard berhasil memberi poin lebih dalam tujuh dari sembilan pertandingan terakhir Chelsea dan empat kali memberikan poin 10+. Statistik empat pertandingan terakhir pun menunjukkan Hazard menjadi pemain dengan angka penciptaan peluang ketiga terbanyak di liga.

Kembalinya Harry Kane membuat Christian Eriksen (Tottenham, £8.8) dipilih ketimbang Dele Alli. Kehadiran Kane bisa membuat jumlah peluang bagi Alli menjadi berkurang. Sebaliknya bagi Eriksen, pilihan untuk menjatuhkan umpan baginya menjadi lebih banyak. Selisih £0.4 lebih murah juga membuatnya menjadi pilihan yang lebih menarik. Eriksen tampak begitu menonjol dalam empat pertandingan terakhir, mencatat 11 kali penciptaan peluang.

Belum kapok, Gylfi Sigurdsson (Swansea, £7.6) masih berada di tim pilihan kami untuk pekan ini. Sigurdsson akan menghadapi Watford yang sedang compang-camping di lini belakang dan baru saja dibobol Tottenham 4 kali. Kali ini, giliran mantan pemain Tottenham ini untuk memanfaatkan kondisi lawannya. Kehadiran kembali Fernando Llorente diharapkan akan membantunya mendapat poin dari asis, kalau berhasil mencetak gol lebih bagus.

2 asis yang dibuat Wilfried Zaha (Crystal Palace, £5.9) pada pertandingan melawan Arsenal membuat Zaha kembali masuk radar para manajer. Dengan demikian, Zaha sudah berhasil mencetak 2 gol dan 3 asis dalam lima pertandingan terakhirnya. Keran gol dan asisnya tampaknya akan belum kering karena Leicester akan membagi fokusnya pada Liga Champions pertengahan pekan depan. Craig Shakespeare bisa saja akan bereksperimen di posisi bek tengah pada pertandingan ini untuk mempersiapkan pengganti Robert Huth saat melawan Atletico.

Komentar