Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 30

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League 38799

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 30

Penyerang

Meski akan menjalani partai sulit melawan Arsenal, Sergio Aguero (Man City, 12.7) punya kemampuan untuk mencetak gol kembali. Aguero belakangan ini cukup rajin mencetak gol di semua ajang yang diikuti Man City, bahkan Aguero bertengger menjadi salah satu pemain yang paling banyak membuat tembakan di kotak penalti lawan dalam empat pertandingan terakhir. Sementara itu, Arsenal tampak kesulitan saat menghadapi kesebelasan-kesebelasan lainnya di enam besar pada musim ini. Lini pertahanan Arsenal juga sedang dilanda masalah, selain karena baru saja dibobol tiga kali oleh West Brom, Arsene Wenger memastikan bahwa Petr Cech tidak akan bermain dalam pertandingan ini. Statistik juga menunjukkan bahwa Arsenal menerima 10 peluang berbahaya dalam empat pertandingan terakhir, angka ketiga terbanyak dibanding kesebelasan lainnya.

Ketika melihat Jamie Vardy (Leicester, 9.8) berhasil mencetak gol dan asis pada GW29, kami sempat gatal ingin menulis ucapan terima kasih pada Kobo-chan, namun urung kami lakukan. Setelah ini, Vardy akan bermain melawan Stoke di King Power Stadium, dan melihat penampilannya yang kembali bangkit sejak dilatih oleh Craig Shakespeare, Vardy tampak berpeluang untuk kembali menambah catatan golnya.

Cadangan

Pada bangku cadangan, kami menyertakan empat pemain, masing-masing satu dari setiap posisi*. Kriteria yang diutamakan adalah ramah biaya atau tidak dimiliki oleh banyak manajer.

Melihat catatan Stoke yang hanya membuat 28 peluang dalam empat pertandingan terakhir (terendah di liga dan berselisih 10 angka dibanding peringkat kedua terbawah), membuat Kasper Schmeichel (Leicester, 4.9) tampak layak untuk menjadi kiper cadangan tim pilihan pekan ini. Leicester dan Schmeichel memang belum meraih clean sheet sejak GW21, tapi momen kebangkitan Leicester dan sedikitnya peluang yang dibuat Stoke belakangan ini bisa memotivasi mereka meraih clean sheet keduanya di liga pada tahun 2017.

Posisi bek cadangan diisi Alfie Mawson (Swansea, 4.6). Swansea berpeluang meraih clean sheet saat melawan Middlesbrough yang masih irit menciptakan peluang. Hanya 31 tembakan (kedua terendah di antara kesebelasan lain) dan 2 peluang berbahaya (terendah) dalam empat pertandingan terakhir. Mawson juga bisa kembali diandalkan mencetak gol untuk menyambut bola mati Sigurdsson yang akurat.

Absennya Manolo Gabbiadini membuat kami beralih pada Nathan Redmond (Southampton, 5.8) untuk memanfaatkan jadwal mereka menghadapi Bournemouth. Dalam empat pertandingan terakhir, catatan jumlah tembakan dan penciptaan peluang Redmond merupakan salah satu yang terbaik di antara pemain Southampton lainnya. Di satu sisi, pertahanan Bournemouth tampak membaik setelah kebobolan 1 gol saja dalam dua pertandingan terakhir, namun pertandingan melawan Southampton kini mulai dikategorikan sebagai pertandingan derby dan dapat lebih memotivasi kedua kesebelasan untuk mencetak gol.

Menghadapi West Ham yang kebobolan 9 kali dalam empat pertandingan terakhir membuat prospek Oumar Niasse (Hull, 5.6) tampak cerah. West Ham kini bertengger sebagai kesebelasan yang paling banyak menerima peluang berbahaya lawan dalam periode tersebut. Ditambah mereka harus kehilangan Winston Reid karena cedera. Pesain Niasse di lini depan, yaitu Abel Hernandez, bisa saja diistirahatkan terlebih dahulu, karena Hernandez harus kembali dari Amerika Selatan pada tengah pekan.

*Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga jumlah bek, gelandang, dan penyerang yang kami berikan setiap minggunya tidak selalu berjumlah sama. Perlu penyesuaian oleh para manajer di permainan sebenarnya.

Harga pemain akurat per 31 Maret 2017.


Follow @PanditFPL di Twitter.

Komentar