Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 29

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League 41949

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 29

Penyerang

Masih terus produktif mencetak gol, Diego Costa (Chelsea, 10.7) layak mendapat tempat di tim pilihan pekan ini. Bersaing memperebutkan gelar top skor liga, Costa belum menunjukkan tanda-tanda penurunan penampilan. Memang, Stoke selalu meraih clean sheet dalam dua pertandingan terakhir, namun kami menilai pedang Costa tampaknya bisa lebih tajam ketimbang perisai Stoke.

Romelu Lukaku (Everton, 10.3) terus naik harga padahal belum hari Senin. Menjagokan pemain ini pada GW29 sangat wajar, karena Lukaku masih dalam penampilan terbaiknya. Sepanjang tahun 2017, Lukaku selalu berhasil mencetak gol di kandang sendiri, 8 gol dari 5 pertandingan. Kali ini pun, mereka akan menjamu Hull yang tercatat menjadi tim ketiga terbanyak dalam menerima peluang di kotak penalti sendiri dalam empat pertandingan terakhir, di bawah Burnley dan Bournemouth.

Di dunia ini semua bisa terjadi, dan apa yang akan terjadi, kita tak akan pernah mengetahui. Begitulah lirik dari lagu pembuka Kobo-chan versi Bahasa Indonesia, kalau ada yang masih ingat. Apa yang terjadi pada Leicester, yang tidak terkalahkan di semua kompetisi sejak Claudio Ranieri dipecat, sangat merepresentasikan lirik lagu Kobo-chan tersebut. Karena itu, kami memberanikan diri memasang Jamie Vardy (Leicester, 9.7), top skor mereka musim lalu. West Ham baru saja dibobol Bournemouth sebanyak tiga kali, dan pada pertandingan tersebut, West Ham harus menerima 17 peluang di kotak penalti, atau menjadi yang paling banyak pada GW28, dan ini sampai berselisih 8 peluang dengan kesebelasan di peringkat kedua.

Cadangan

Pada bangku cadangan, kami menyertakan empat pemain, masing-masing satu dari setiap posisi*. Kriteria yang diutamakan adalah ramah biaya atau tidak dimiliki oleh banyak manajer.

Bermain di kandang melawan Burnley membuat kami lebih menjagokan Jordan Pickford (Sunderland, 4.1) ketimbang Tom Heaton di sisi seberang. Pickford dapat diandalkan untuk meraup poin dari aksi penyelamatan sebagai bonus.

Selalu meraih clean sheet sejak diturunkan sebagai pemain inti, Mamadou Sakho (Crystal Palace, 4.7) langsung menjadi salah satu pelindung pertahanan Crystal Palace yang krusial. Pekan ini, Crystal Palace yang akan bermain di kandang bisa kembali meneruskan hal serupa saat melawan Watford yang tampaknya masih harus kehilangan Mauro Zarate dan mungkin juga Etienne Capoue.

Hat-trick-nya pekan lalu menutup kegagalannya menendang penalti di awal pertandingan, sehingga Joshua King (Bournemouth, 5.6) kembali dimasukkan ke dalam tim pilihan. King akan menghadapi Swansea yang harus kehilangan Angel Rangel dan Martin Olsson, ditambah dengan catatan pertahanan Swansea yang menerima banyak peluang di kotak penalti saat melawan Hull pekan lalu. Dengan sudah kembalinya Jack Wilshere, King tampaknya akan kembali dimainkan sebagai penyerang depan.

Kami cukup terkejut melihat Fernando Llorente (Swansea, 6.5) menjadi pemain yang banyak dijual menjelang GW29, padahal, Llorente dikabarkan sudah pulih dari cederanya. Sama seperti poin Sigurdsson, Llorente berpeluang untuk membobol gawang Bournemouth yang belum juga meraih clean sheet sejak GW20.


Baca juga: Pemain Spekulatif FPL Pilihan PanditFootball: GW29


*Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga jumlah bek, gelandang, dan penyerang yang kami berikan setiap minggunya tidak selalu berjumlah sama. Perlu penyesuaian oleh para manajer di permainan sebenarnya.

Harga pemain akurat per 18 Maret 2017.

Komentar