Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 27

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League 49739

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 27

Penyerang

Jika biaya bukan kendala bagi Anda, maka ini adalah pekan yang paling ideal untuk mengembalikan Sergio Aguero (Man City, 12.7) ke dalam tim. Harganya memang tampak tidak sepadan dengan potensi rotasi dan bahkan setelah kehilangan statusnya sebagai penendang penalti utama (di urutan kedua setelah Yaya Toure). Akan tetapi, DGW yang dihadapinya dengan Sunderland dan Stoke sebagai lawan membuatnya menjadi pilihan yang sulit diabaikan untuk pekan ini. Aguero memiliki kualitas untuk membobol kedua kesebelasan ini. Statistik tembakan yang dicatatkannya dalam empat pertandingan terakhir juga membuatnya menjadi opsi Man City yang kami anggap paling ideal, bersama Sterling yang sudah kami sebutkan di atas.

Seolah bernostalgia dengan dua pekan pertama pada musim ini, kami pun menyertakan nama Zlatan Ibrahimovic (Man United, 11.5) untuk menemani Aguero di lini depan. Ibrahimovic masih terus menunjukkan ketajamannya, mencetak dua gol pada pertandingan pekan lalu melawan Southampton di Piala Liga. Melawan Bournemouth yang mencatat jumlah eror paling banyak dalam empat pertandingan terakhir, Ibrahimovic sangat diunggulkan untuk mencetak gol kembali pada pekan ini, terlebih karena Man United akan bermain di kandang sendiri.

Cadangan

Pada bangku cadangan, kami menyertakan empat pemain, masing-masing satu dari setiap posisi*. Kriteria yang diutamakan adalah ramah biaya atau tidak dimiliki oleh banyak manajer.

Kiper cadangan kembali diisi oleh Eldin Jakupovic (Hull, 4.1). Mungkin ini akan terdengar aneh karena Hull akan bermain di kandang Leicester, yang baru saja menghempaskan Liverpool dengan skor 3-1. Selain karena aksi-aksi penyelamatan yang dapat dilakukan Jakupovic, kami menilai kebangkitan Leicester masih harus dimonitor terlebih dahulu. Pertahanan Hull di bawah asuhan Marco Silva juga tidak dapat disepelekan. Masih membekas di ingatan kita semua bagaimana Hull dapat menahan Man United dan Liverpool dari kebobolan.

Bek cadangan diisi oleh pemain DGW lainnya, yaitu Erik Pieters (Stoke, 4.6) yang berharga lebih murah ketimbang bek-bek Stoke lainnya. Memang ada nama Phil Bardsley, tapi Glen Johnson juga bisa mengancam posisinya sewaktu-waktu. Begitu pula Geoff Cameron (bermain di lini tengah) yang baru sembuh dari cedera. Mereka dapat meraih clean sheet saat melawan Middlesbrough yang belum juga menunjukkan taringnya di lini depan, sedangkan untuk pertandingan melawan Man City, Pieters bisa diharapkan untuk setidaknya memberikan asis melalui umpan silangnya. Jumlahnya dalam empat pertandingan terakhir mencapai 14 kali dan itu unggul lima umpan dari Bardsley di urutan kedua.

Opsi murah untuk DGW juga jatuh pada pemain Stoke, yaitu Joe Allen (Stoke, 5.1). Walau sudah tidak sesering awal musim untuk mencetak gol, jumlah tembakan Allen dalam empat pertandingan terakhir berada di peringkat kedua, dan itu hanya selisih satu dari Peter Crouch. Alasan lain kami memilih Allen adalah karena harganya yang lebih murah ketimbang Marko Arnautovic, sehingga tidak banyak biaya yang terbuang untuk sedikit bermain dengan opsi Stoke, sedangkan Charlie Adam yang berharga di bawah Allen harus menghadapi risiko dirotasi oleh Cameron sudah kembali sembuh dan bisa mengambil posisinya, setidaknya mungkin pada salah satu dari jadwal DGW yang ada.

Penyerang yang sedang naik daun, Manolo Gabbiadini (Southampton, 6.7) jelas tidak kami lupakan untuk pekan ini. Mencetak 5 gol dari tiga pertandingan terakhirnya di semua ajang jelas pencapaian yang luar biasa bagi pendatang baru Liga Inggris ini. Penempatan dirinya di kotak penalti sangat membantunya untuk mencetak gol di tempat yang tidak terduga. Gabbiadini juga kini masih bertengger di posisi lima besar pemain yang membuat tembakan di kotak penalti terbanyak di liga dalam empat pertandingan terakhir. Berbanding lurus dengan lawannya, Watford, yang juga berada di posisi lima besar dalam hal kesebelasan yang paling banyak menerima peluang di kotak penaltinya sendiri.

*Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga jumlah bek, gelandang, dan penyerang yang kami berikan setiap minggunya tidak selalu berjumlah sama. Perlu penyesuaian oleh para manajer di permainan sebenarnya.

Harga pemain akurat per 2 Maret 2017.

Komentar