Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 25

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League 32413

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 25

Penyerang

Lama tak mendapat tempat karena kalah bersaing dengan kandidat lain, Diego Costa (Chelsea, 10.5) menjadi pilihan pertama kami di sektor penyerang. Dengan 2 asis yang dibuatnya pekan lalu, Costa hanya empat kali tidak menghasilkan poin gol/asis sepanjang musim ini (tidak menghitung dua pertandingan yang tidak dihadirinya). Sehingga, peluang Costa untuk berkontribusi tampak kembali terbuka. Lini pertahanan Burnley yang rapat juga tampak bukan hambatan besar bagi Costa. Beberapa kali, Costa berhasil mencetak gol di tengah kerumunan lini pertahanan, beberapa contohnya adalah pertandingan melawan Leicester, Hull, atau Middlesbrough. Jika memang Chelsea berhasil menang tipis dari Burnley, Costa tampaknya akan menjadi pemain yang terlibat.

Kemudian, kami juga menyertakan Romelu Lukaku (Everton, 9.8). Selain 4 golnya yang baru dicetak, melihat angka lini pertahanan Middlesbrough yang kurang istimewa dalam beberapa pekan terakhir (menerima 39 peluang di kotak penalti – kelima terbanyak, dan 10 peluang berbahaya – terbanyak) membuat Lukaku berpeluang kembali membobol gawang lawannya pada pekan ini. Setelah berhasil memuncaki tabel top skor Liga Inggris dengan 16 gol, ini dapat menjadi momentum untuk membuka keran golnya semakin dalam.

Satu penyerang lagi diisi oleh buah bibir Inggris saat ini, Gabriel Jesus (Man City, 9.2). Menghadapi Bournemouth yang sedang babak belur dan biasanya tetap berani bermain terbuka, maka ini akan menjadi double jackpot. Keamanan bermain Jesus mungkin tidak aman 100% karena Sergio Aguero bisa saja dimainkan pada pertandingan ini, tapi, Jesus masih bisa dipasang sebagai gelandang kiri, seperti yang sudah diutarakan Guardiola.

Cadangan

Pada bangku cadangan, kami menyertakan empat pemain, masing-masing satu dari setiap posisi*. Kriteria yang diutamakan adalah ramah biaya atau tidak dimiliki oleh banyak manajer.

Vito Mannone (Sunderland, 4.3) berhasil menjaga gawangnya tidak kebobolan pada GW23 dan GW24. Padahal pekan lalu, Crystal Palace, lawan Sunderland di GW24, berhasil menjadi kesebelasan terbanyak kedua di liga yang melakukan tembakan dengan 21 tembakan (9 on target). Namun, penjaga gawang asal Italia ini berhasil 17 penyelamatan (terbaik ketiga pekan lalu). Di GW25, The Black Cats akan menghadapi Southampton yang hanya memiliki akurasi tembakan 29,59% dalam empat pertandingan terakhir (terendah keempat).

Bertanding melawan Leicester di kandang sendiri membuat kami menaruh Alfie Mawson (Swansea, 4.5) pada posisi bek cadangan. Leicester gagal mencetak satupun gol dalam lima pertandingan terakhir mereka. Hal ini tentunya akan meningkatkan kemungkinan Mawson dan Swansea untuk mencatatkan clean sheet. Sementara Mawson sendiri berhasil mencetak 2 gol dari lima pertandingan terakhirnya bersama The Swans.

Setelah pindah ke West Ham, kami sempat ragu jika Robert Snodgrass (West Ham, 5.8) bisa terus diandalkan seperti saat ia di Hull dahulu. Tapi berhasilnya mantan pemain Leeds United ini mencatatkan asis pekan lalu mulai membuat kami yakin bahwa ia memang didatangkan untuk menggantikan Dimitri Payet. Sama-sama handal dalam mengeksekusi tendangan bebas dan sepak pojok, Snodgrass bisa menjadi andalan baru dalam situasi bola mati The Hammers. Pada GW25, West Ham akan menghadapi West Brom di kandang sendiri.

Di posisi penyerang cadangan, Jermain Defoe (Sunderland, 7.8) menjadi pemain yang terus diandalkan oleh kesebelasannya. Tanpa Defoe, Sunderland mungkin tidak akan bisa mencetak 24 gol sampai sejauh ini meskipun mereka tetap berada pada posisi juru kunci. Dari 24 gol tersebut, Defoe berkontribusi pada 14 gol dan 3 asis, atau angka keterlibatan 70,8% dalam seluruh gol kesebelasannya yang merupakan angka tertinggi di antara seluruh kesebelasan lainnya. Melalui Defoe, sesungguhnya Sunderland adalah one-man club yang benar-benar nyata.

*Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga jumlah bek, gelandang, dan penyerang yang kami berikan setiap minggunya tidak selalu berjumlah sama. Perlu penyesuaian oleh para manajer untuk memakai tim ini di permainan sebenarnya.

Harga pemain akurat per 10 Februari 2017.


Follow @PanditFPL di Twitter.

Komentar