Pemain Spekulatif FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 23

Fantasy Premier League

by lvan Hadyan

lvan Hadyan

Menyukai otak-atik susunan formasi sepakbola dan mengkhayalkan pergerakan keseluruhan pemain di dalamnya. Penggiat Fantasy Premier League dan statistik.

Pemain Spekulatif FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 23

Liga Inggris pekan ke-23 akan segera dimulai dalam hitungan jam, dan tidak seperti biasanya, semua pertandingan akan dilangsungkan di tengah pekan ini.

Hal ini disebabkan oleh jadwal yang diatur oleh FA untuk menyelenggarakan Piala FA pada akhir pekan lalu. Dengan jarak waktu istirahat yang relatif sempit, sebagian kesebelasan memutuskan untuk menyimpan pemain-pemain andalannya untuk menyiapkan GW23. Patut dinanti juga perubahan formasi yang mungkin akan terjadi setelah kedatangan pemain dari Piala Afrika dan bursa transfer Januari.

Kami sudah menyusun tim pilihan untuk GW23 pada artikel sebelumnya dan dalam artikel ini, kami memberikan rekomendasi pemain-pemain spekulatif.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika Anda baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika Anda adalah seorang risk taker maka artikel ini akan cocok untuk Anda.

Rekap Pemain Spekulatif Gameweek 22

Dengan sangat disayangkan, GW22 tidak berhasil meneruskan catatan baik daftar pemain spekulatif kami yang hampir pada setiap minggunya selalu menghasilkan poin tambahan. Jika pun ada yang masih bisa disyukuri, yaitu “kesuksesan” dua dari tiga pemain GW22 meraih 1 poin tambahan dari clean sheet.

Pedro dan Kevin Mirallas sedikit lebih baik karena meraih 3 poin, sedangkan perolehan poin Ryan Fraser mentok di angka 2 saja.

Pemain Spekulatif Gameweek 23

Setelah kami menimbang jadwal yang ada, kami memutuskan untuk menyertakan pemain-pemain murah di bawah ini.

Kevin Wimmer (Tottenham)
Harga: 4.6
Kepemilikan: 0.2%

Cedera yang dialami Jan Vertonghen membuat Mauricio Pochettino membutuhkan pengganti di tempatnya. Kemungkinan besar, tempat itu akan kembali diambil alih oleh Kevin Wimmer. Pemain asal Austria ini sudah dipercaya mengambil peran tersebut saat melawan Man City, namun harus diganti di menit ke-45 karena Pochettino membutuhkan penggantian formasi. Bermain di kandang Sunderland akan menjadi ujian selanjutnya bagi Wimmer. Tottenham dan Wimmer tentu akan berupaya sebaik mungkin untuk meraih clean sheet.

Ashley Barnes (Burnley)
Harga: 4.5
Kepemilikan: 2.6%

Satu lagi pemain asal Austria (tepatnya pernah membela Austria U20) dalam daftar pemain spekulatif kami. Barnes sudah bermain sebagai pemain inti dalam enam pertandingan Burnley secara beruntun. Pemain bernomor punggung sepuluh ini baru saja membuat asis (FPL) saat melawan Arsenal pada pekan lalu, karena dijatuhkan di kotak penalti. Ketimbang Andre Gray yang lebih mahal, harga Barnes yang setara dengan Adama Diomande membuatnya bisa menjadi opsi yang lebih efektif biaya dalam skuat FPL. Statistik tembakannya pun tidak kalah dibanding Gray, mereka berdua sama-sama telah membuat 5 tembakan tepat dalam empat pertandingan terakhir, meski membuat jumlah tembakan yang lebih sedikit. Leicester masih belum terbilang rapat dalam bertahan, terutama dalam pertandingan tandang, sehingga Burnley dan Barnes bisa saja mencuri gol pada pertandingan ini.

Manuel Lanzini (West Ham)
Harga: 6.3
Kepemilikan: 0.5%

Pemain satu ini tampak berhasil melepaskan permainan terbaiknya sejak ditinggal Dimitri Payet. Pekan lalu, Manuel Lanzini membuat 5 peluang, angka ini adalah angka terbanyak dibanding pemain lain pada GW22. Lanzini sering dipasang sebagai gelandang kiri pada skema baru Slaven Bilic dan kini mendominasi peran pengambil bola-bola mati West Ham. Mengingat keunggulan Andy Carroll dan Michail Antonio di lini depan adalah bola udara, Lanzini bisa dipercaya untuk mengirimkan umpan-umpan terukur pada kedua pemain tersebut, memperbesar peluangnya meraih asis, melengkapi kontribusi gol/asisnya yang kini sudah berjumlah 3 kali dalam dua pertandingan terakhir.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapat poin di atas rata-rata.

Harga pemain dan angka kepemilikan akurat per 31 Januari 2017.

Komentar