Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 21

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 21

Penyerang

Di posisi penyerang, Zlatan Ibrahimovic (Man United, £11.6) masih belum tergantikan. Pada tengah pekan ini saat melawan Hull, Ibrahimovic tidak bermain karena sakit, tapi diharapkan sudah bisa bermain di akhir pekan ini. Kita bisa melihat kualitas Ibrahimovic yang selalu membuat kontribusi gol/asis dalam lima pertandingan terakhir: 5 gol 4 asis. Dilihat dari statistiknya dalam empat pertandingan terakhir, Ibrahimovic mencatatkan jumlah kedua terbanyak dalam hal menembak di kotak penalti, jumlah terbanyak dalam hal membuat sentuhan di kotak penalti, dan juga memiliki potensi asis yang cukup baik, dengan jumlah penciptaan peluang ketujuh terbanyak. Cukup besar peluang Ibrahimovic untuk mencetak gol ke gawang Liverpool yang masih rentan kebobolan dan sedang mengalami penurunan permainan belakangan ini.

Tidak ada nama-nama seperti Aguero, Kane, ataupun Diego Costa pada posisi penyerang mahal kedua, melainkan Romelu Lukaku (Everton, £9.5) yang berhasil membuat 2 gol dan 1 asis dalam tiga pertandingan terakhir. Lukaku bisa mencuri gol saat melawan Man City yang masih kesulitan dapat clean sheet. Pada pertemuan pertama melawan Man City, Lukaku juga berhasil mencetak gol. Statistiknya terbilang lumayan karena membuat tembakan di kotak penalti dengan jumlah keempat terbanyak.

Membeli Olivier Giroud (Arsenal, £8.6) juga bisa menjadi prospek yang menguntungkan untuk pekan ini. Penyerang asal Prancis ini selalu dijadikan penyerang inti dalam tiga pertandingan terakhir, dan berhasil mencetak gol dalam semua kesempatan tersebut. Selain 3 gol, 2 asis juga berhasil dibuatnya. Jika melihat statistiknya dalam tiga pertandingan tersebut, Giroud juga telah mencatatkan angka terbanyak dalam hal membuat sentuhan di kotak penalti dan berhasil membuat tembakan tepat sasaran terbanyak kedua. Giroud bisa memanfaatkan kondisi Swansea dengan pelatih baru, Paul Clement, yang tentunya masih perlu mencari susunan paling ideal untuknya. Clement juga perlu memutar otak karena bek kiri mereka, Neil Taylor harus mengalami cedera pipi.

Cadangan

Pada bangku cadangan, kami menyertakan empat pemain, masing-masing satu dari setiap posisi*. Kriteria yang diutamakan adalah ramah biaya atau tidak dimiliki oleh banyak manajer.

Pertama-tama adalah kiper cadangan. Nama Eldin Jakupovic (Hull, £3.9) kembali masuk ke dalam tim rekomendasi dari kami. Ia adalah kiper paling murah di FPL dan siap bermain kembali, menggusur David Marshall yang selama ini tidak bermain baik. Sebelumnya, Jakupovic sempat bermain di Piala Liga dan Piala FA. Kemungkinan bermainnya besar karena Hull baru saja menunjuk manajer baru, Marco Silva. Meskipun kami merekomendasikan pemain-pemain Bournemouth, Anda tidak perlu khawatir karena Jakupovic juga memiliki prospek clean sheet karena bermain di kandang. Andaikan kebobolan juga, Anda masih bisa mengandalkan poin dari aksi penyelamatannya.

George Friend (Middlesbrough, £4.4) kembali bisa Anda pertimbangkan untuk menjadi friend Anda di GW21. Ia sempat meninggalkan luka karena tidak mendapat clean sheet pekan lalu karena tidak dihitung bermain 60 menit. Tapi itu tidak masalah. Ia sempat bermain bagus saat melawan Leicester, dengan menjadi pemain yang paling banyak melepaskan umpan berbahaya ke kotak penalti. Pekan ini ia berpotensi dimainkan karena Antonio Barragan cedera dan tidak akan bermain, sementara Fabio bisa digeser ke posisi full-back kanan. Sebelumnya, Friend sering membuat peluang untuk potensi asis di tim fantasi Anda. Sejauh ini ia sudah membuat 2 asis sepanjang musim. Selain itu, ia juga bisa menarik karena berpotensi mendapatkan poin bonus. Dalam empat pertandingan terakhir, lawan Middlesbrough, Watford, mencatat jumlah gol terendah dengan 2 gol. Watford juga menerima peluang dari sisi kanan terbanyak kedua, sisi di mana Friend bermain.

Sudah 6 asis dibuatnya sepanjang musim, dengan 2 di antaranya dibuat dalam dua pertandingan terakhir, Junior Stanislas (Bournemouth, £5.2) kami masukkan menjadi pemain rekomendasi untuk mengisi posisi gelandang cadangan. Eks pemain West Ham ini beberapa kali harus absen karena cedera, namun kini terlihat sudah fit. Stanislas menjadi pengambil bola-bola mati Bournemouth sehingga memperbesar peluangnya meraih poin kembali dari asis. Selain itu, melihat harganya yang terbilang sangat murah, Stanislas menjadi salah satu pemain dengan poin per 90 menit terbaik di FPL musim ini.

Jermain Defoe (Sunderland, £7.8) kembali hadir di tim rekomendasi. Pemain asal Inggris ini adalah pemain dengan kontribusi gol terbanyak untuk kesebelasannya, yaitu sebanyak 57.9%, sehingga apalah artinya Sunderland tanpa Defoe. Dalam empat pertandingan terakhir, ia berhasil mencetak 3 gol dan 1 asis. Pertimbangan lainnya dalam memilih Defoe juga adalah statusnya sebagai penendang penalti utama The Black Cats, di mana ia sudah mencetak 5 gol dari penalti. Bermain di kandang, Defoe dan Sunderland berpotensi mencuri gol melawan Stoke yang sudah kebobolan 10 gol dalam empat pertandingan terakhir.

*Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga perlu penyesuaian jika ingin memakainya secara keseluruhan di tim FPL sebenarnya.

Harga pemain akurat per 12 Januari 2017.

Komentar