Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 20

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 20

Penyerang

Kembalinya Sergio Aguero (Man City, £12.8) dengan harga yang lebih murah £0.2 dari harga aslinya di awal musim bisa menjadi keuntungan para manajer untuk merekrutnya saat GW20. Setelah absen cukup lama karena hukuman bertanding, Aguero diuntungkan dengan kondisinya yang lebih segar dibanding pemain-pemain lain. Meski tidak mencetak gol saat melawan Liverpool, Aguero tetap berhasil membuat 2 tembakan. Lawan yang akan dihadapi pada pekan ini, yaitu Burnley, adalah kesebelasan dengan rekor tandang terburuk di Liga Inggris pada musim ini. (0 menang, 1 seri, dan 7 kalah).

Walaupun ada Pogba, kami juga tidak masalah untuk memasukkan Zlatan Ibrahimovic (Man United, £11.6). Pemain asal Swedia ini berhasil membuat asis dan hampir saja mencetak gol saat melawan Middlesbrough andai tidak dianulir. Sama dengan Pogba dan Sanchez, Ibrahimovic juga telah membuat 11 tembakan di kotak penalti dalam empat pertandingan terakhir. Keuntungan lain yang dimiliki Ibrahimovic dibanding kedua pemain tersebut adalah statusnya penendang penalti. West Ham belakangan ini memiliki pertahanan yang rapat, tetapi penampilan baik Ibrahimovic membuat peluangnya untuk mencetak gol tampak sangat baik.

Pemain Cadangan

Pada bangku cadangan, kami menyertakan empat pemain, masing-masing satu dari setiap posisi*. Kriteria yang diutamakan adalah ramah biaya atau tidak dimiliki oleh banyak manajer.

Nama Wayne Hennessey (Crystal Palace, £4.3) menjadi pilihan untuk posisi kiper cadangan di tim fantasi kami. Harga kiper Wales ini tergolong murah. Selain itu, Sam Allardyce juga sudah menyatakan bahwa prioritasnya di Crystal Palace adalah untuk memperbaiki pertahanan. Sementara itu, Swansea City adalah kesebelasan yang paling sedikit mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir, yaitu dua saja (terburuk bersama dengan Hull City, Watford, dan... Crystal Palace!). Jadi pertandingan mungkin akan berakhir imbang tanpa gol, kecuali... (berlanjut di poin gelandang cadangan)

Melawan Watford yang sedang dalam performa mengecewakan membuat kami memilih Erik Pieters (Stoke City, £4.5) sebagai pemain rekomendasi kami untuk mengisi posisi bek cadangan. Ia diperkirakan akan bermain sebagai wing-back kiri dalam formasi tiga bek Mark Hughes. Pada posisi tersebut ia akan menghadapi bek kanan Watford yang sedang banyak dilanda cedera. Dalam empat pertandingan terakhir, bek asal Belanda ini berhasil mencatatkan 1 asis, 3 tembakan (terbaik di antara bek Stoke), 2 key pass (terbaik), 3 umpan silang sukses (terbaik), dan 4 dribel sukses (terbaik kedua). Selain itu, Watford sedang kesulitan mencetak gol. Mereka baru berhasil mencetak dua gol pada empat pertandingan terakhir, membuat Pieters dan The Potters berpeluang mendapatkan clean sheet.

(Lanjutan dari poin Hennessey) ...Pertandingan Palace melawan Swansea kemungkinan akan berakhir imbang, kecuali ada momen magis yang berpotensi diciptakan oleh Wilfried Zaha, Christian Benteke, atau Yohann Cabaye (Crystal Palace, £5.6). Sejak Allardyce menjadi manajer Palace (dalam dua pertandingan terakhir), Cabaye lebih aktif dalam penyerangan: 1 gol (terbaik di antara seluruh pemain Palace), 5 tembakan (terbaik) dengan 3 di antaranya on target (terbaik bersama Benteke), dan 2 umpan silang sukses (bersama Andros Townsend dan Jason Puncheon). Jangan lupakan juga peran pemain Prancis ini dalam mengeksekusi set piece seperti yang sudah ia lakukan sejak Allardyce datang, yaitu 3 sepak pojok (terbaik kedua di bawah Puncheon), 2 tendangan bebas (terbaik bersama lima pemain lainnya), serta potensinya menjadi penendang utama penalti menggeser Benteke.

Terakhir, nama Salomón Rondón (West Brom, £6.7) kembali mengisi posisi penyerang cadangan, sama seperti GW19 yang lalu. Penyerang Venezuela ini kami pilih karena melihat lawan mereka, Hull City, yang memiliki rekor tandang yang buruk. Rondón sempat dicadangkan pada saat melawan Southampton, tapi ia diharapkan sudah bisa turun di The Hawthorns, tempat yang membuatnya sudah berhasil mencetak lima gol. Ia juga memiliki angka statistik yang impresif dalam empat pertandingan terakhir, yaitu 5 shot on target (terbaik kedua di antara penyerang-penyerang Liga Primer) dari 10 percobaan tembakannya (terbaik keempat).

*Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga perlu penyesuaian jika ingin memakainya secara keseluruhan di tim FPL sebenarnya.

Komentar