Pemain Spekulatif FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 17

Fantasy Premier League

by lvan Hadyan

lvan Hadyan

Menyukai otak-atik susunan formasi sepakbola dan mengkhayalkan pergerakan keseluruhan pemain di dalamnya. Penggiat Fantasy Premier League dan statistik.

Pemain Spekulatif FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 17

Pekan ini tentu menjadi pekan yang menyibukkan bagi para manajer FPL. Hanya berselang dua hari dari GW16, setiap kesebelasan dan para manajer FPL hanya memiliki waktu istirahat yang sebentar menjelang GW17. Setelah membaca Tim Pilihan Gameweek 17 yang baru saja kami hadirkan, para manajer FPL juga perlu memikirkan beberapa pemain spekulatif sebagai pembeda yang bisa mencuri poin.

Sama seperti yang kami utarakan pada artikel spekulatif GW16. Singkatnya jarak antara GW16 dan GW17 memungkinkan adanya rotasi dan kalau mau coba-coba pemain spekulatif (bahkan selain yang kami sebutkan di artikel ini), mungkin inilah saat yang tepat.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika Anda baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika Anda adalah seorang risk taker maka artikel ini akan cocok untuk Anda.

Rekap Pemain Spekulatif Gameweek 16

Pemain spekulatif pekan lalu (GW16) kembali meneruskan rekor baik kami yang cukup sering mendapat poin setidaknya dari satu pemain di setiap GW. Nathan Ake (8 poin) menjadi bintang pada pekan lalu berkat clean sheet dan 2 poin bonus yang diterimanya. Pedro (2) berhasil meraih 1 poin clean sheet namun harus digagalkan dengan kartu kuning yang diterimanya, sedangkan Stefano Okaka tidak mendapat poin karena tidak dimasukkan ke dalam skuat Watford karena cedera paha yang dideritanya.

Pemain Spekulatif Gameweek 17

Mari kita beralih untuk pemain spekulatif GW17. Mereka yang beruntung untuk kami sebutkan adalah…

Jake Livermore (Hull)
Harga: £4.8
Kepemilikan: 0.1%

Kepemilikan yang begitu kecil dapat kami wajarkan mengingat tidak banyak opsi Hull yang menarik mata pada saat ini. Hanya saja, kami menemukan statistik Livermore yang menarik. Dalam empat pertandingan terakhir, nama Livermore berada dalam daftar gelandang dengan tembakan terbanyak (10 kali, angka terbaik keenam). Hebatnya, 6 di antaranya tepat sasaran dan jika angka ini kembali dibandingkan dengan gelandang lainnya, Livermore berada di peringkat ketiga. Hull dan Livermore bisa mencuri gol menghadapi West Ham yang masih berada di dua besar dalam tabel kecolongan peluang berbahaya (11 kali) dan kecolongan peluang di kotak penalti (44 kali).

Viktor Fischer (Middlesbrough)
Harga: £4.9
Kepemilikan: 0.2%

Pemain asal Denmark ini sempat tidak mendapat tempat di awal musim bersama Middlesbrough. Tapi, dalam tiga pertandingan terakhir, pemain ini selalu dimainkan. Fischer sempat mencatat asis di GW14 saat melawan Hull dari proses tendangan sudut. Sejak dimainkan secara reguler dari GW14, Fischer tercatat sebagai pemain yang paling banyak menembak d antara pemain Middlesbrough lain (8 kali), 7 di antaranya berasal dari dalam kotak penalti. Fischer pun mengambil alih beberapa bola mati Middlesbrough selagi Gaston Ramirez tidak bermain. Menghadapi Swansea yang sudah kecolongan 12 peluang berbahaya dalam empat pertandingan terakhir, Middlesbrough bisa memaksimalkan Fischer untuk mendapat gol yang jarang mereka buat.

David Silva (Man City)
Harga: £8.7
Kepemilikan: 2.1%

Pemain yang sebenarnya merupakan salah satu legenda FPL ini agak tenggelam namanya karena banyak pilihan di sektor gelandang Man City di musim ini, di bawah bayang-bayang Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, dan bahkan Ilkay Gundogan (sekarang cedera) dalam beberapa pekan terakhir. Tapi, dalam tiga pertandingan terakhir, Silva berhasil menyeruak menjadi pemain dengan poin kedua terbanyak di antara pemain Man City lain, berkat 1 gol, 1 asis, dan clean sheet yang didapatnya. Catatan ini pun didukung dengan keterlibatan Silva yang begitu aktif di kotak penalti, ada 20 sentuhan yang dibuatnya (terbanyak di antara pemain Man City lain) dan membuat 3 tembakan tepat sasaran (terbaik kedua). Menghadapi Arsenal yang harus kehilangan Shkodran Mustafi, Man City juga berpeluang mencetak gol, dan Silva kemungkinan terlibat di antaranya.

Komentar