Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 16

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 16

Penyerang

Siap-siap untuk menyiapkan bujet banyak karena kami menghadirkan tiga penyerang mahal pada tim pilihan kali ini.

Harry Kane (Tottenham, £11.3) jelas merupakan favorit pada GW16. Sejak sembuh dari cedera dan kembali bermain di GW11, Kane telah mencetak 5 gol. Seperti yang sering dilakukannya pada musim lalu, jumlah tembakan akurat yang dibuat Kane juga perlahan meningkat. Dalam empat pertandingan terakhir pun, jumlah tembakan akuratnya mencapai 9 tembakan (terbanyak di Liga Inggris), mengingat jumlah tembakannya dalam rentang waktu tersebut adalah sebanyak 13 kali (69.23%) – merupakan yang paling akurat di antara pemain lain yang telah membuat 10 tembakan atau lebih.

Berikutnya adalah Zlatan Ibrahimovic (Man United, £11.2). Meski tidak mencetak gol saat melawan Tottenham, Ibrahimovic masih dalam kepercayaan diri yang tinggi karena sedang produktif (mencetak 7 gol dari 7 pertandingan terakhir di semua kompetisi). Peluang Ibrahimovic untuk mencetak gol melawan Crystal Palace yang baru saja kebobolan 3 gol oleh Hull terbuka cukup lebar. Kondisi ini juga didukung dengan potensi Ibrahimovic sebagai penendang penalti dan tendangan bebas.

Tentunya, tidak mungkin kami melupakan Diego Costa (Chelsea, £10.9). Top skor Liga Inggris ini sudah menjadi pemain yang paling banyak dimiliki di FPL (52.3%) dan tampaknya masih akan aman dari kartu kuning kelima yang akan membuatnya absen otomatis (hanya sampai tahun baru). Selama musim ini, Costa hanya gagal memberikan kontribusi gol/asis dalam dua pertandingan saja. Mungkin inilah saatnya kita memakai tagar #AlwaysCaptainCosta?

Cadangan

Pada bangku cadangan, kami menyertakan empat pemain, masing-masing satu dari setiap posisi*. Kriteria yang diutamakan adalah ramah biaya atau tidak dimiliki oleh banyak manajer.

Nama Lee Grant (Stoke, £4.2) menjadi pilihan untuk posisi kiper. Meskipun di posisi pemain utama kami merekomendasikan Van Dijk, Grant masih merupakan opsi pemain yang murah dengan peluang clean sheet paling besar. Stoke baru sekali kebobolan lebih dari satu gol di liga (saat melawan Arsenal akhir pekan yang lalu) sejak Grant mengawal gawang The Potters. Lawan Stoke nanti, Southampton, akan bermain tanpa Charlie Austin yang menderita cedera bahu. Absennya Austin ini tentunya akan memengaruhi kekuatan serangan Southampton.

Bek Bournemouth yang satu ini, Adam Smith (Bournemouth, £4.8), masuk menjadi pemain rekomendasi kami untuk mengisi posisi bek cadangan. Kembalinya Charlie Daniels membuat Smith kedapatan berkah untuk maju sebagai gelandang kanan (Nathan Ake bek tengah, Simon Francis bek kanan). Hal ini tentunya akan meningkatkan potensinya untuk mendapatkan gol, asis, maupun peluang. Lawan mereka, Leicester, juga terlihat belum solid belakangan ini.

Melawan mantan kesebelasannya, Wilfried Zaha (Crystal Palace, £5.6) kemungkinan besar akan tampil percaya diri. Sejauh ini ia adalah pemain yang kedua paling banyak melakukan dribel sukses di Liga Primer (42) dan juga di lima liga top Eropa. Menghadapi Manchester United, Zaha kemungkinan akan bisa memperagakan keahliannya dalam mengolah bola dan menciptakan peluang, apalagi United kemungkinan masih akan diperkuat duet bek Marcos Rojo dan Phil Jones, ditambah Antonio Valencia yang harus absen.

Nama Salomon Rondon (West Brom, £6.5) kembali mengisi posisi penyerang cadangan, setelah sekian lama absen. Ia memiliki peluang mencetak gol yang tinggi karena menghadapi Swansea City yang belum terlalu solid. Meskipun Swansea berhasil menang akhir pekan yang lalu, catatan kebobolan mereka masih memprihatinkan dengan kebobolan 10 gol dari empat pertandingan terakhir (ketiga terburuk di liga). Selain itu, Swansea juga kecolongan 66 tembakan dalam empat pertandingan terakhir (juga terburuk ketiga di liga). Rondon sendiri memiliki statistik penyerangan terbaik di antara seluruh pemain WBA lainnya dengan 10 tembakan (8 dari dalam kotak penalti, 3 on target) dan 14 sentuhan di dalam kotak penalti dari empat pertandingan terakhir.

*Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga perlu penyesuaian jika ingin memakainya secara keseluruhan di tim FPL sebenarnya.

Komentar