Pemain Spekulatif FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 14

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 14

PanditFootball kembali hadir dengan tulisan berisi pemain spekulatif untuk FPL menghadapi pekan ke-14 atau biasa disebut GW14. Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika Anda adalah seorang risk taker maka artikel ini akan cocok untuk Anda.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah. Mereka yang beruntung untuk kami sebutkan pada GW14 ini adalah…

Cédric Soares (Southampton)
Harga: £4.9
Kepemilikan: 1.8%

Bek sayap kanan ini kini menjadi salah satu pemain yang agak terlupakan karena sempat cedera di GW7, mengakibatkan dia sempat absen sampai GW11.

Sejak kembali ke tim di GW12, Cedric meraih 2 clean sheet dan mengambil 2 poin bonus. Secara kebetulan, rentetan pertandingan Southampton tanpa meraih clean sheet juga diakhiri dengan kehadiran kembali Cedric ke tim utama.

Daya tarik terbesarnya tentu saja harganya yang saat ini masih di bawah harga aslinya di awal musim. Setidaknya, jika membelinya dibanding pemain bertahan Southampton lain, para manajer dapat menyimpan bujet sebesar £0.5-0.6.

Pekan lalu melawan Everton, Cedric berhasil membuat 3 peluang dan angka ini merupakan angka terbanyak di pertandingan tersebut.

Emre Can (Liverpool)
Harga: £4.9
Kepemilikan: 1.8%

Sejak GW8, Can mulai rutin dimainkan oleh Jurgen Klopp di posisi gelandang tengah. Dalam enam pertandingan, Can berhasil mencetak 2 gol. Jika menghitung statistik sejak Can dimainkan, Can tercatat telah melakukan 17 tembakan, dan itu adalah angka tertinggi ketiga di bawah Roberto Firmino (21) dan Philippe Coutinho (20). Lebih hebatnya, 11 di antaranya dibuat di dalam kotak penalti, jumlah yang sama dengan Coutinho dan kalah satu tembakan dari Sadio Mane (12) di peringkat kedua.

Angka sentuhannya di kotak penalti pun dapat dibilang lebih efektif karena hanya mencatat 25 sentuhan, tertinggi keempat tepat di bawah “trio sakit kepala”.

Absennya Coutinho dan Sturridge untuk laga melawan Bournemouth memungkinkan Can kembali terlibat dalam serangan Liverpool.

Gastón Ramírez (Middlesbrough)
Harga: £5.3
Kepemilikan: 0.7%

Kami tentu tidak melupakan pertandingan Middlesbrough melawan Hull.

Meski Ramirez sempat angin-anginan dan jarang bermain penuh, kontribusi Ramirez di lini serang Middlesbrough tidak bisa diabaikan. Dalam empat pertandingan terakhir, Ramirez berhasil mengemas 1 gol dan 1 asis.

Meski di antara catatan itu Ramirez sempat tidak bermain di GW11, Ramirez masih memimpin sebagai pemain dengan jumlah tembakan kedua terbaik di Middlesbrough dengan jumlah 7 kali, di bawah Alvaro Negredo. Sedangkan jika kita melihat peluang-peluang yang diciptakannya, Ramirez pun sudah mencatat 7 peluang (angka tertinggi di skuat Middlesbrough).

Lawan mereka, Hull, juga belum menunjukkan tanda-tanda kestabilan di lini belakang. Mereka belum pernah meraih clean sheet sejak mendapatkannya di GW2. Middlesbrough punya peluang yang baik untuk menyapu bersih tiga poin yang jarang mereka dapatkan.

**

Sudah siap menghadapi GW14, FPL managers?

Mari kita tunggu kejutan-kejutan yang akan terjadi di GW14. Selamat berjuang dan salam panah hijau!

Baca juga: Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 14

Komentar