Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 13

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 13

Penyerang

Ya, GW13 juga menjadi momen kembalinya penyerang yang merajai statistik tembakan meski terbilang sangat sial karena tak banyak mencetak gol. Zlatan Ibrahimovic (Man United, £11.1) menjadi nama pertama untuk mengisi barisan penyerang tim pilihan kami. Bermodalkan dua gol yang dicetaknya di GW11 saat melawan Swansea, akhirnya rentetan kesialan Ibrahimovic putus juga. Menghadapi West Ham yang telah kecolongan 9 peluang berbahaya dalam empat pertandingan terakhir, Ibrahimovic bisa menjadikan West Ham sebagai mangsa empuk bagi tembakan-tembakan akuratnya. Kondisi West Ham diperparah dengan harus absennya Winston Reid, karena harus menerima kartu merah pada akhir pertandingan melawan Tottenham di GW12.

Kerap membuktikan kualitasnya sejak sembuh dari cedera, Olivier Giroud (Arsenal, £8.9) kami yakini mulai menarik perhatian Arsene Wenger untuk kembali dimainkan sebagai penyerang utama. Giroud telah mencetak 5 gol dalam lima pertandingan terakhir yang diikuti Arsenal di semua ajang, tiga di antaranya dibuat di Liga Inggris saat melawan Sunderland dan Man United – keduanya dicetak meski harus datang dari bangku cadangan. Melihat bagaimana Arsenal memanfaatkan Giroud, peluang baginya terbuka lebar karena sejauh ini, lawan mereka di GW13, Bournemouth hanya memenangkan 45% dari duel udaranya, dan ini merupakan angka keempat terendah di Liga Inggris. Selain itu, Bournemouth masih harus harap-harap cemas menunggu kondisi kiper mereka, Artur Boruc yang terbilang masih meragukan untuk bermain di GW13.

Cadangan

Pada bangku cadangan, kami menyertakan empat pemain, masing-masing satu dari setiap posisi*. Kriteria yang diutamakan adalah ramah biaya atau tidak dimiliki oleh banyak manajer.

Tidak ada nama kiper cadangan yang bisa kami rekomendasikan untuk GW13 ini kecuali Victor Valdés (Middlesbrough, £4.5). Mantan kiper FC Barcelona ini menjadi pilihan utama di bawah mistar The Boro. Menghadapi Leicester City di King Power Stadium, Valdés hanya kebobolan dua dari empat pertandingan terakhir. Angka ini adalah angka terbaik kedua di Liga Primer di bawah Chelsea (tidak kebobolan di empat pertandingan terakhir). Angka penyelamatan kiper asal Spanyol ini pun mencengangkan, yaitu 15 saves dalam empat GW terakhir.

Meskipun Hector Bellerín menderita cedera sejak GW12, kami rasa Carl Jenkinson (Arsenal, £5.0) bisa menjadi jawaban untuk tim fantasi Anda. Ia adalah opsi termurah dari jajaran bek The Gunners. Arsenal adalah kesebelasan yang berpotensi meraih clean sheet, seperti yang sudah kami jelaskan pada bagian Cech. Jenkinson bermain cukup baik ketika menghadapi Man United di GW12, dan kami menganggap memilihnya adalah opsi untuk jangka pendek terbaik jika Anda ingin memiliki bek Arsenal.

Nama berikutnya mungkin terasa seperti déjà vu, tapi kami memiliki beberapa alasan untuk kembali memasukkan nama Etienne Capoue (Watford, £5.0) ke dalam tim rekomendasi kami, meskipun hanya menghuni posisi gelandang cadangan. Pemain asal Prancis ini kembali menjadi andalan dalam menciptakan gol dengan rata-rata 2 percobaan menembak, 1.33 tembakan on target, dan 66.67% akurasi tembakan dalam 3 GW terakhir.

Nama Victor Anichebe (Sunderland, £4.6) akhirnya muncul mengisi tim pilihan kali ini. Setelah berhasil mencetak 3 gol dalam 2 penampilan terakhirnya, ia bisa dikedepankan sebagai alternatif penyerang GW13 sampai seterusnya karena harganya yang murah, memungkinkan kita untuk move on jika para manajer masih terjebak dengan Adama Diomande di skuatnya, yang sempat tenar di awal musim sebagai penyerang murah yang selalu bermain. Anichebe adalah salah satu penyerang yang dipercaya oleh David Moyes. Ia membayar kepercayaannya itu dengan 7 usaha menembak dan 10 sentuhan di dalam kotak penalti dalam 2 GW terakhir, serta membuat 23 poin FPL untuk para manajer yang memasangnya.

*Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga perlu penyesuaian jika ingin memakainya secara keseluruhan di tim FPL sebenarnya.

Komentar