Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 12

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 12

Penyerang

Pemain termahal di FPL saat ini, Sergio Aguero (Man City, £13.2) menjadi penyerang pertama dalam tim rekomendasi kami. Status kebugarannya pun terhitung aman terkendali. Aguero hanya bermain 45 menit dalam dua pertandingan yang dijalani Argentina sehingga memiliki waktu istirahat yang cukup. Aguero masih menjadi penyerang yang berbahaya di Liga Inggris, dengan membuat 7 tembakan di kotak penalti di GW11, berujung pada 1 gol. Menghadapi GW12, Aguero memiliki memori baik karena pada musim lalu Aguero berhasil mencetak 2 gol, 1 asis, dan mendapat 3 poin bonus melawan Crystal Palace.

Sebagai pemain yang muncul pada gambar depan artikel ini, nama berikutnya adalah Harry Kane (Tottenham, £10.7). Kane sudah kembali bermain dan mengawali kehadirannya di Tottenham dengan baik. Kane menjadi pemain yang paling banyak melakukan tembakan di GW11 melawan Arsenal dan mencetak 1 gol dari titik putih. Kabar baik muncul dari jeda internasional, karena Kane tidak dimainkan melawan Skotlandia dan dikirim pulang ke Tottenham lebih cepat untuk memulihkan kebugarannya. Terakhir kali melawan West Ham di kandang, Kane mencetak 2 gol dan mendapat 3 poin bonus. Jangan lupakan statusnya sebagai penendang penalti, karena pertandingan ini dipimpin oleh Mike Dean (7 kali, terbanyak di PL).

Untuk menyambut nama terakhir di barisan pemain inti, santai saja, dan tidak perlulah lu kaku. Romelu Lukaku (Everton, £9.9) memang tidak mencetak gol di GW11. Namun sejauh ini penampilan Lukaku dalam empat pertandingan terakhir terhitung baik dengan 2 gol dan 2 asis yang dibuatnya. Melihat statistik, Lukaku telah membuat 8 tembakan dalam empat pertandingan terakhir (sama dengan Bolasie), sehingga berpeluang untuk menambah jumlah golnya yang saat ini berjumlah 7, merupakan yang terbaik di Liga Inggris di bawah Diego Costa (9 gol) dan Sergio Aguero (8).

Cadangan

Pada bangku cadangan, kami menyertakan empat pemain, masing-masing satu dari setiap posisi*. Kriteria yang diutamakan adalah ramah biaya atau tidak dimiliki oleh banyak manajer.

Jordan Pickford (Sunderland, £4.1) kembali menjadi pilihan sebagai kiper cadangan. Ia adalah kiper dengan harga murah yang berpeluang paling besar untuk meraih clean sheet. Lawan Sunderland di GW12, Hull, hanya berhasil mencatatkan 34 peluang dalam empat pertandingan terakhir (terendah ketiga di Liga Primer). Kecenderungan Pickford untuk mencatatkan saves juga bisa membantu para manajer FPL.

Janmaat, oh, Janmaat. Daryl Janmaat (Watford, £4.8) menjadi nama baru yang memasuki daftar bek cadangan kami pada musim ini. Berhasil mencetak 1 gol di GW11 dan akumulasi kartu yang diterima oleh Jose Holebas di sisi seberangnya (wing-back kiri), membuat perhatian beralih ke Janmaat di wing-back kanan. Jika mengerucutkan statistik saat Janmaat mulai kembali bermain, pemain asal Belanda ini hanya bermain 108 menit, dan menjadi salah satu pemain dengan angka tembakan kedua tertinggi di Watford (4 kali). Janmaat dapat dipakai sebagai opsi murah dan diharapkan untuk memberikan poin dari gol atau asis. Lawan mereka di GW12, Leicester, sudah kebobolan peluang 21 kali dari sisi kiri mereka.

Menjadi eksekutor penendang bola mati utama, Robert Snodgrass (Hull City, £5.5) masuk kembali dalam radar kami sebagai opsi murah. GW11 menjadi momen vini vidi vici bagi pemain asal Skotlandia ini. Snodgrass masuk di menit ke-26 dan membantu Hull melakukan comeback dengan 1 gol dan 1 asis di GW11. Peluangnya untuk terlibat banyak dalam serangan Hull terdongrak oleh cedera panjang yang dialami oleh Abel Hernandez dan Will Keane. Penyerang lain, Adama Diomande belum selesai menjalani masa hukumannya. Selain itu, absennya Hernandez membuat Snodgrass akan dikedepankan menjadi penendang penalti utama Hull.

Nama terakhir yang menghiasi bangku cadangan di tim rekomendasi GW12 adalah Jermain Defoe (Sunderland, £7.4). Penyerang asal Inggris ini sudah mengemas 6 gol di liga, termasuk 2 gol dalam 2 pertandingan terakhirnya melalui titik putih. Lawan Sunderland di GW12, Hull, sudah kecolongan 6 penalti (terbanyak di Liga Primer).

*Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga perlu penyesuaian jika ingin memakainya secara keseluruhan di tim FPL sebenarnya.

Komentar