Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 12

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 12

Pemain Bertahan

Lagi, kami memulai rekomendasi bek dengan nama Marcos Alonso (Chelsea, £6.0). Alonso berhasil mencetak 1 gol, menjaga clean sheet, dan mendapat 1 poin bonus di GW11. Seperti yang sudah diketahui bersama, kami pun mengandalkan Alonso karena bermain sebagai sebagai wing-back kiri dan cukup aktif membantu serangan yang dilakukan Chelsea, sudah 9 sentuhan di kotak penalti dibuatnya dalam empat pertandingan terakhir. Angka tersebut merupakan angka terbanyak kedua dibanding bek lainnya. Selain itu, Alonso merupakan bek dengan poin terbanyak dalam empat pertandingan terakhir, yaitu 33 poin. Tidak heran, karena Chelsea selalu meraih clean sheet.

Pilihan berikutnya kami jatuhkan pada Danny Rose (Tottenham, £5.9). Bek ini memimpin dalam jumlah tembakan dalam empat pekan terakhir, yaitu 7 kali (terbanyak di antara bek lain), dan 4 di antaranya di dalam kotak penalti (terbanyak kedua setelah Steve Cook). Berkat statistik-statistik itu, Rose memiliki peluang yang cukup baik untuk mendapat poin gol atau asis saat menghadapi West Ham di GW12. Tidak perlu khawatir akan kemungkinan bermainnya Rose menjelang Liga Champions di tengah pekan depan, karena Mauricio Pochettino sudah mengonfirmasikan bahwa Ben Davies, pesaingnya di posisi bek kiri, dipastikan absen untuk laga di GW12.

Melawan Burnley, kami memasukkan nama Gareth McAuley (West Brom, £4.7). McAuley yang sempat populer di awal musim telah mencetak 2 gol. Kehadiran kembali Chris Brunt menjadi momen baik untuk McAuley dan West Brom, agar dapat memanfaatkan peluang-peluang dari situasi bola mati. Burnley tercatat telah kecolongan 19 peluang dari situasi tersebut dalam empat pertandingan terakhir, dan angka tersebut merupakan ketiga terbanyak di Liga Inggris.

Gelandang

Kali ini, kami tidak mengabaikan Kevin De Bruyne (Man City, £10.8) yang berhasil membuat 1 asis dan mendapat 3 poin bonus di GW11. Dalam empat pertandingan terakhir, De Bruyne membuat 12 tembakan (kedua terbanyak di bawah Sergio Aguero) dan membuat peluang 11 kali (kelima terbaik di Liga Inggris) – padahal De Bruyne tidak bermain penuh dalam dua pertandingan. Peluangnya untuk mendapat poin cukup besar karena mereka akan menghadapi Crystal Palace, tim dengan rekor terburuk di Liga Inggris sepanjang tahun 2016. Crystal Palace hanya berhasil memenangkan 5 pertandingan saja sampai sekarang. Jika dilihat dalam bentuk klasemen, Crystal Palace berada di peringkat terbawah (dengan mengabaikan tim promosi musim 2016/2017 dan degradasi musim lalu).

Pemain yang telah menyita banyak perhatian di GW11 dengan mencetak 2 gol, 1 asis, dan 3 bonus di GW11, Eden Hazard (Chelsea, £10.1), tidak bisa disepelekan. Karena itu, tidak heran jika Hazard tercatat telah mengalami kenaikan harga sebanyak dua kali menjelang GW12. Meski Hazard dilaporkan meragukan untuk GW12 menghadapi Middlesbrough di situs FPL, Hazard sudah kembali latihan dan tampak aman untuk bermain. Hal itu diperkuat oleh pernyataan Antonio Conte yang mengatakan semua pemainnya dapat dimainkan minggu ini.

Beralih ke pilihan yang lebih murah, kali ini kami memasukkan nama Nacer Chadli (West Brom, £6.4). Sempat absen di GW11 karena cedera. Chadli dikabarkan punya peluang baik untuk kembali bermain, karena sudah kembali latihan sejak hari Kamis. Dalam empat pertandingan terakhir, Chadli membuat 5 shots (terbanyak kedua di West Brom). Ditambah dengan statusnya sebagai penendang penalti, Chadli berpeluang untuk menambah koleksi 4 golnya (dan 2 asis) sejauh ini. Melihat lawannya, Burnley, mereka selalu diserang dengan hujan peluang dalam empat pertandingan terakhir, tepatnya 62 tembakan di dalam kotak penalti dan 10 peluang berbahaya.

Untuk melengkapi barisan gelandang (dan menjadi opsi murah), Yannick Bolasie (Everton, £6.1) dapat dikedepankan kembali. Bolasie telah mencetak 1 gol dan 2 asis dalam empat pertandingan terakhir. Dalam rentang waktu yang sama, pemain asal Republik Demokratik Kongo ini telah membuat 8 tembakan dan menciptakan 5 peluang (keduanya dalah angka terbanyak kedua di Everton). Selain karena Swansea belum membakukan formasinya di bawah Bob Bradley, mereka telah kecolongan 10 peluang berbahaya dalam empat pertandingan terakhir, dan itu adalah angka terbanyak kedua di Liga Inggris.

Komentar