Pemain FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 9

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 9

Penyerang

Menjadi top skor Liga Inggris saat ini dengan enam gol – di bawah Diego Costa, Romelu Lukaku (Everton, £9.5) kami jagokan sebagai penyerang dalam tim pekan ini. Lukaku telah mencetak tiga gol dalam empat pertandingan terakhirnya, dan diyakini torehan tersebut dapat dipertajam pada pekan ini saat menghadapi Burnley yang telah kecolongan 50 tembakan di kotak penalti dan 11 peluang berbahaya dalam empat pertandingan terakhir (masing-masing kedua terburuk dan ketiga terburuk di Liga Inggris).

Penyerang yang berhasil mencetak dua gol di GW8 ini kembali mendapat kursi kehormatan di tim pilihan kami dan naik kasta sebagi pemain inti. Charlie Austin (Southampton, £6.5) tengah on fire. Pekan lalu, Austin terlihat mengambil penalti Southampton, menggusur Dusan Tadic, sehingga semakin menguatkan prospeknya. Posisinya terbilang aman karena Shane Long sebagai kompetitor utamanya di posisi penyerang harus bersabar karena mengalami cedera saat bermain melawan Inter Milan dini hari tadi. Austin dapat diharapkan mencetak gol kembali melawan Manchester City yang masih kesulitan meraih clean sheet.

Cadangan

Pada bangku cadangan, kami menyertakan empat pemain, masing-masing satu dari tiap posisi*. Kriteria yang diutamakan adalah ramah biaya atau tidak dimiliki oleh banyak manajer.

Kiper cadangan kembali diisi oleh Lee Grant (Stoke, £4.0) yang berhasil membayar kepercayaan kami dengan meraih clean sheet pekan lalu. Menghadapi Hull yang hanya mencatat 27 tembakan dalam empat pertandingan terakhir (terendah di Liga Inggris), Grant berpeluang untuk kembali mendulang poin.

Untuk bek cadangan juga dihuni oleh pemain Stoke dan kami menunjuk Erik Pieters (Stoke, £4.4). Berposisi sebagai bek kiri, saat ini Pieters menjadi opsi termurah di antara bek Stoke selain Geoff Cameron. Pada GW8, selain clean sheet yang diperolehnya, Pieters juga berhasil mendapat dua poin bonus. Kelebihan lain Pieters adalah umpan silangnya yang merupakan angka terbanyak di antara pemain bertahan Stoke lain dalam empat pertandingan terakhir (4 kali).

Gelandang cadangan kembali diisi oleh Jason Puncheon (Crystal Palace, £5.5). Gelandang ini merupakan pengambil bola mati utama Crystal Palace. Angka ini klop dengan statistik Leicester yang tercatat telah kebobolan empat kali dari situasi bola mati (merupakan angka kebobolan tertinggi di Liga Inggris saat ini).

Penyerang cadangan kami percayakan pada Troy Deeney (Watford, £7.1). Meski gagal mencetak gol pada pertandingan terakhirnya, Deeney masih menjadi andalan utama Watford sebagai kapten dan aman dari rotasi. Deeney berpeluang untuk membobol gawang Swansea yang telah kecolongan 44 tembakan di kotak penalti dan 15 peluang berbahaya dalam empat pertandingan terakhir.

*Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga perlu penyesuaian jika ingin memakainya secara keseluruhan di tim FPL sebenarnya.

Komentar