Pemain FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 9

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 9

Dengan berakhirnya pertandingan Liga Europa UEFA yang dijalani Southampton dan Manchester United dini hari tadi, sudah waktunya kita kembali beralih ke Liga Primer Inggris yang akan segera memasuki GW9 (gameweek 9, atau pekan kesembilan). Bagi para manajer FPL yang ingin menyiapkan timnya perlu mengingat bahwa tenggat waktu untuk GW9 adalah pada hari Sabtu, 22 Oktober 2016, pukul 17:30 WIB.

Pratinjau Tren Manajer Menghadapi Gameweek 9

Menghadapi GW9, diskusi yang cukup hangat adalah memilih Charlie Austin atau Callum Wilson sebagai penyerang ketiga. Dengan harga yang sama, para manajer FPL bermaksud memilih salah satu dari keduanya. Austin saat ini terhitung lebih tajam dan di atas kertas bermain di tim yang lebih baik dibanding Wilson. Tetapi jadwal Wilson jauh lebih baik dibanding Austin untuk saat ini.

Diskusi tersebut bertepatan dengan kondisi Sergio Agüero yang dicadangkan dalam dua pertandingan terakhirnya di semua ajang. Dengan hadirnya para penyerang yang juga mulai subur mencetak gol, beberapa manajer memikirkan untuk membuangnya keluar, dengan pertimbangan kehadiran kembali Kevin de Bruyne yang terlihat lebih meyakinkan untuk jangka panjang dan juga berharga mahal.

Selain itu, pembahasan yang populer menjelang GW9 adalah pembelian Joe Allen karena Stoke akan mendapat rentetan jadwal yang bagus. Dengan menurunnya penampilan Etienne Capoue (dan juga penempatan posisinya yang terbilang lebih mundur dibanding pekan-pekan sebelumnya), banyak manajer yang tertarik mengganti Capoue menjadi Allen dengan harga yang relatif mirip. Sama seperti kasus Capoue, ada yang tertarik menjadikan Allen sebagai gelandang keempat.

Sampai tulisan ini dibuat, tiga pemain yang paling banyak ditransfer para manajer FPL menjelang GW9 adalah Theo Walcott (Arsenal, £7.9), Joe Allen (Stoke, £4.9), dan Romelu Lukaku (Everton, £9.5).

Sedangkan pemain yang paling banyak ditransfer keluar adalah Zlatan Ibrahimovic (Man United, £11.4), Michail Antonio (West Ham, £7.1), dan Etienne Capoue (Watford, £5.3).

Jadwal Gameweek 9

Pada GW9, Liga Inggris akan menampilkan delapan pertandingan pada hari Sabtu dan dua pada hari Minggu (waktu ditunjukkan dalam Waktu Indonesia Barat).

Terdapat enam tim yang bermain di kompetisi Eropa pada tengah pekan ini. Empat tim yang bermain pada Liga Champions ditandai dengan warna biru dan dua tim pada Liga Europa dengan warna merah.

Sabtu, 22 Oktober 2016
17:30Tenggat waktu FPL GW9
18:30Bournemouth vs TottenhambeIN Sports 1
21:00Arsenal vs MiddlesbroughbeIN Sports 1
21:00Burnley vs EvertonbeIN Sports 2
21:00Hull vs Stoke-
21:00Leicester vs Crystal PalacebeIN Sports 3
21:00Swansea vs WatfordMNCTV
21:00West Ham vs Sunderland-
23:30Liverpool vs West BrombeIN Sports 1, MNCTV
Minggu, 23 Oktober 2016
19:30Man City vs SouthamptonbeIN Sports 1
22:00Chelsea vs Man UnitedbeIN Sports 1, RCTI

Tim Pilihan PanditFootball untuk Gameweek 9

Dengan format yang sama seperti biasanya, kami memilih lima belas pemain rekomendasi, terdiri dari sebelas pemain utama dan empat pemain cadangan.

Kiper

Untuk ketiga kali berturut-turut, posisi kiper masih kami percayakan kepada Petr Cech (Arsenal, £5.5). Sebagai rute termurah dari lini pertahanan Arsenal yang harga pemain-pemainnya terus naik, Cech akan bermain menghadapi Middlesbrough yang saat ini seolah kehilangan taring di lini depan. Dalam empat pertandingan terakhir yang dilakoni Midddlesrbough, mereka hanya berhasil melepaskan 32 tembakan, atau berarti kedua terendah di Liga Inggris pada rentang waktu yang sama.

Komentar