Pemain FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 7

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 7

Penyerang

Dua nama pertama dari posisi penyerang adalah Sergio Agüero (Man City, £13.0) dan Zlatan Ibrahimovic (Man United, £11.5). Kami sudah sempat membahas peluang Ibrahimovic dan Agüero pekan ini di artikel ini.

Telah mencetak dua gol melawan Swansea, Agüero tetap kami masukkan ke dalam tim pekan ini, meski lawan yang dihadapi adalah Tottenham. Hasil imbang melawan Glasgow Celtic di tengah pekan ini menjadi cambuk yang pas bagi Man City untuk kembali pada permainan terbaiknya, dan pertandingan akhir pekan ini akan menjadi titik yang pas untuk mewujudkannya.

Ibrahimovic juga kami masukkan ke dalam tim pilihan. Jika biaya bukan kendala bagi Anda, Ibrahimovic masih merupakan aset paling berbahaya dari Man United dalam menghadapi Stoke. Meski bermain penuh di Liga Europa dini hari tadi, José Mourinho sudah mengkonfirmasikan bahwa Ibrahimovic akan dimainkan melawan Stoke sebagai bagian dari penjagaan kebugarannya, karena Ibrahimovic sudah pensiun dari timnas.

Penyerang berprospek baik dengan harga murah pada pekan ini adalah Jermain Defoe (Sunderland, £7.2). Mencetak dua gol pada pekan lalu, Defoe membuktikan diri bahwa dia bukan penyerang yang hanya mencetak gol pada pertandingan tandang saja. Lawan yang akan dihadapinya pada akhir pekan ini adalah West Brom, meski digadang-gadang memiliki pertahanan yang kuat, West Brom baru mencatat satu clean sheet hingga sekarang. Di sisi lain, Sunderland juga sedang memburu kemenangan pertamanya di Liga Primer Inggris – saat ini menjadi juru kunci dengan raihan satu poin saja.

Cadangan

Pada bangku cadangan, kami menyertakan empat pemain, masing-masing satu dari tiap posisi*. Kriteria yang diutamakan adalah ramah biaya atau tidak dimiliki oleh banyak manajer.

Untuk posisi penjaga gawang, nama Jordan Pickford (Sunderland, £4.0) dengan harganya yang murah kembali masuk untuk kesekian kalinya. Tetapi, masuknya nama Pickford ini juga diiringi dengan prospek clean sheet-nya pada pekan ini. Lawan Sunderland akhir pekan ini adalah West Brom yang bertamu ke Stadium of Light. Selain itu, West Brom juga mencatatkan tembakan ke gawang terendah keenam di liga dengan 66 tembakan (hanya 20 di antaranya tepat sasaran).

Kemudian posisi bek cadangan, Jose Holebas (Watford, £4.5) kembali menjadi nama yang kami rekomendasikan. Pemain asal Yunani ini adalah salah satu pemain yang dominan mencatatkan umpan silang dengan 19 kali (terbanyak kedua di Watford setelah Nordin Amrabat) dengan 4 tepat sasaran. Ia juga termasuk pemain yang rajin mengambil set piece untuk Watford, yaitu tendangan bebas sebanyak 3 kali (tertinggi) dan sepak pojok sebanyak 7 kali (tertinggi kedua setelah Etienne Capoue). Lawan Watford akhir pekan nanti, Bournemouth, adalah kesebelasan yang paling banyak kecolongan umpan silang dari sisi kanan (sisi bermainnya Holebas) di empat pertandingan terakhir dengan 48 kali. The Cherries juga kebobolan peluang dari sundulan sebanyak 14 kali di empat pertandingan terakhir yang juga merupakan angka terbanyak di liga. Meski begitu, para manajer yang ingin membeli atau punya Holebas perlu mempertimbangkan bahwa ia telah mengantongi empat kartu kuning (bersama Diego Costa dan Ryan Shawcross), yang berarti hanya terpaut satu kartu kuning lagi dari hukuman bertanding satu pertandingan.

Jangan kecewa, tidak ada nama Capoue di daftar tim rekomendasi dari kami. Kami menilai ia sudah terlalu overpriced untuk ukuran pemain di FPL. Kali ini, kami lebih merekomendasikan Robert Snodgrass (Hull, £5.7). Mantan pemain Leeds United ini adalah eksekutor bola mati utama di Hull yang sejauh ini sudah mencatatkan 20 sepakan sudut, 8 tendangan bebas, dan sebuah tendangan penalti (diambil saat Abel Hernández tidak ada di lapangan). Meskipun lawan Hull akhir pekan ini adalah Chelsea, kami menyoroti pertahanan mereka yang belum benar-benar solid.

Pada posisi penyerang cadangan, nama Troy Deeney (Watford, £7.0) menjadi nama yang kembali kami rekomendasikan. Kapten The Hornets ini hampir pasti selalu bermain, ditambah ia juga merupakan penendang penalti utama kesebelasannya. Watford juga memiliki jadwal yang cukup mudah di atas kertas. Lawan mereka berikutnya adalah Bournemouth, seperti yang sudah kami jelaskan pada bagian rekomendasi Holebas.

*Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga perlu penyesuaian jika ingin memakainya secara keseluruhan di tim FPL sebenarnya.

Komentar