Pemain FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 7

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 7

Pemain Bertahan

Diistirahatkan di Liga Europa pada Jumat dini hari tadi, Daley Blind (Man United, £5.6) memiliki prospek yang bagus saat melawan Stoke – yang masih berkutat di zona degradasi tanpa meraih kemenangan. Saat melawan Leicester pekan lalu, ketiadaan Luke Shaw dan Wayne Rooney menyebabkan Blind dipasang sebagai bek kiri dan juga penendang tendangan sudut (tercatat 6 kali dari 8 yang dibuat Man United). Selama ini Blind memang memiliki kemampuan mengumpan yang bagus. Selain itu, Blind juga merupakan pemuncak dari tabel Bonus Point System (angka yang dijadikan acuan untuk menghitung poin bonus di akhir pertandingan, biasa disingkat BPS) di antara para pemain bertahan lainnya, membuat Blind cukup dekat dengan prospek untuk mendapatkan bonus poin. Blind sudah mendapatkan bonus dalam tiga pertandingan – meskipun semuanya belum pernah mendapat poin bonus maksimal.

Masuk dalam rekomendasi kami pekan lalu, Seamus Coleman (Everton, £5.5) kami jagokan kembali. Secara mengejutkan, Coleman juga berhasil meraih 2 poin bonus di akhir pertandingan pekan lalu meski telah kebobolan. Menghadapi Crystal Palace, Coleman bisa meraih clean sheet. Meskipun begitu, perhatian utama kami dari pemain ini adalah kemampuannya untuk meraih poin gol atau asis – juga potensinya meraih poin bonus, jika Coleman bisa mengulang performa serupa. Alasan lain dari pemilihan Coleman adalah cederanya Leighton Baines, membuat Coleman menjadi satu-satunya bek Everton yang kemungkinan akan dipasang sebagai bek sayap untuk menyerang. Pemain yang diproyeksikan untuk mengganti Baines, yaitu Bryan Oviedo, terdaftar sebagai gelandang di FPL, sehingga tidak dapat dipertimbangkan.

Pemain bertahan lainnya adalah Nathaniel Clyne (Liverpool, £5.5). Pada pekan lalu menghadapi Hull, Clyne tercatat membuat lima peluang, merupakan angka tertinggi di antara para pemain bertahan. Melihat tabel yang sama dalam rentang empat pertandingan terakhir, Clyne mencatat 10 peluang, unggul empat peluang dari peringkat kedua, Cédric Soares dari Southampton. Melihat prospeknya pekan ini, Clyne diharapkan dapat membombardir pertahanan Swansea yang telah kecolongan peluang dari sisi kiri mereka sebanyak 25 kali (terbanyak kedua di liga).

Gelandang

Alexis Sánchez (Arsenal, £11.1) masih menjadi andalan kami di sektor gelandang, melihat jadwalnya yang relatif ringan, yaitu menghadapi Burnley. Bersama Philippe Coutinho (Liverpool, £8.2) yang juga kami masukkan ke dalam rekomendasi kami pekan ini, kami sudah menganalisis peluang kedua pemain tersebut di artikel kandidat kapten GW7 kemarin.

Nama berikutnya adalah Eden Hazard (Chelsea, £9.9). Chelsea memang sedang mengalami penurunan performa, namun peluang mereka untuk kembali ke jalur yang “benar” cukup besar di pekan ini saat menghadapi Hull. Dalam dua pekan berturut-turut, Hull selalu memuncaki tabel tim yang telah kecolongan peluang di dalam kotak penalti, juga tabel kecolongan peluang berbahaya (dengan total 33 kali kecolongan peluang di kotak penalti, 10 kali kecolongan peluang berbahaya selama dua pekan terakhir).

Selanjutnya adalah Michail Antonio (West Ham, £7.3). Performa West Ham juga sedang menurun, tetapi memilih pemain yang (masih) menjadi top skor Liga Primer Inggris ini kami lihat sebagai opsi yang baik saat menghadapi Middlesbrough pekan ini. Selama Andy Carroll belum sembuh dari cedera, Antonio masih diandalkan sebagai salah satu pendulang gol utama West Ham. Meski tidak mencetak gol pada pekan lalu saat menghadapi Southampton, Antonio mencatatkan lima sentuhan di kotak penalti, jumlah terbanyak kedua di bawah Simone Zaza.

Halaman berikutnya, rekomendasi penyerang dan pemain cadangan.

Komentar