Pemain FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 5

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 5

Penyerang

Bukan bermaksud PHP, tapi Harry Kane (Tottenham, £10.9) sepertinya sudah menemukan penampilan terbaiknya kembali. Pertandingan melawan tamunya, Sunderland, nanti menjadi momen kembalinya Moussa Dembele di lini tengah, diharapkan dapat mendukung performa Kane. Sunderland sendiri masih belum mendapat clean sheet dan baru saja kebobolan tiga gol pada pekan lalu. Kane telah mencetak gol pekan lalu. Potensinya sebagai penendang penalti minggu ini cukup kuat karena pertandingan ini akan dipimpin oleh Mike Dean, wasit yang saat ini memimpin sebagai pemberi tendangan penalti terbanyak (terproduktif).

Romelu Lukaku (Everton, £9.2) juga sedang on fire. Seperti yang telah diprediksi pada artikel minggu lalu, Lukaku berhasil menemukan ketajamannya dengan mencetak hat-trick saat melawam Sunderland. Pada pertandingan tersebut, Lukaku membuat 8 tembakan di kotak penalti (tertinggi di liga dan unggul tiga tembakan dari peringkat kedua). Meski secara efektif baru bermain sebanyak dua setengah pertandingan (231 menit) selama musim ini, Lukaku telah membuat 9 shots on target, angka terbanyak di antara pemain lain di liga. Hanya dalam tiga hari, Lukaku telah mengalami kenaikan harga dua kali. Akan menghadapi Middlesbrough yang sejauh ini belum banyak menyerang dan juga goal attempt hanya sebanyak 39, ketiga terendah di liga.

Nama berikutnya adalah Christian Benteke (Crystal Palace, £7.5). Menghadapi Stoke yang telah kebobolan 10 kali dari empat pertandingan (terbanyak di PL), dua pertandingan di antaranya berakhir kebobolan empat gol. Pardew memberi isyarat akan banyak memberikan bola udara kepada Benteke: "Berikan bola lambung ke udara dan dia (Benteke) akan menyundulnya. Saya melihatnya unggul di situ, jadi saya pikir untuk mencobanya dan membuatnya terbiasa. Saya tahu dia akan mendapatkannya (menyundul bola dan mencetak gol) pada akhirnya." Potensi Benteke sebagai penendang penalti juga bisa membantu.

Cadangan

Pada bangku cadangan, kami menyertakan empat pemain, masing-masing satu dari tiap posisi*. Kriteria yang diutamakan adalah ramah biaya atau tidak dimiliki oleh banyak manajer.

Eldin Jakupovic (Hull, £4.1) kembali hadir dalam bangku cadangan kami, dibanding Jordan Pickford yang kebobolan tiga pada pekan lalu. Kedatangan David Marshall pun tampak belum menggusur Jakupovic, yang saat ini masih menjadi favorit Mike Phelan. Jika harus memilih kiper murah, kami lebih menjagokan Jakupovic karena Hull masih menjadi joker pada musim ini dan berpotensi mengejutkan di hasil akhir.

Stephen Kingsley (Swansea, £4.1) menjadi pemain bertahan murah yang kami lihat memiliki potensi mendulang poin pada pekan ini. Pekan lalu, kita melihat posisi Kingsley terbilang aman dari Neil Taylor. Meski Taylor sudah kembali, mereka dimainkan bersamaan sejak menit pertama, dalam formasi dasar 3-5-1-1 pada pekan lalu. Saat Swansea dirasa bermain kurang maksimal, Francesco Guidolin memilih untuk mengganti Taylor. Sehingga mengindikasikan Kingsley lebih difavoritkan. Posisinya sebagai bek kiri juga membuat Kinsgley dapat meraih asis. Melawan Southampton yang dilanda kelelahan dari waktu istirahat yang kurang karena bermain di Liga Malam Jumat.

Untuk gelandang cadangan, kami menyarankan satu di antara dua nama ini: Gylfi Sigurdsson (Swansea City, £7.3) dan Yannick Bolasie (Everton, £6.0). Tapi memilih Sigurdsson lebih berisiko, untuk itu lah Bolasie menjadi pilihan yang lebih mudah. Mulai terlihat lebih terjamin sebagai pemain inti, pemain ini memiliki value yang menarik – sebagai akibat dari pindahnya Bolasie dari Crystal Palace di awal musim. Bolasie telah membuat asis pada pekan lalu. Melihat wawancaranya pada tanggal 13 September lalu, Bolasie menyatakan klop dengan Lukaku dan mengetahui bola-bola yang disukai Lukaku. Jika Lukaku mencetak gol, potensi Bolasie juga cukup besar sebagai pemain yang memberikan asis.

Absennya Aguero membuat sangat logis untuk memilih Kelechi Iheanacho (Man City, £7.0). Pemain ini menjadi pengganti sementara dari Aguero dan berhasil mencetak gol melawan Man United. Performa ini juga dilanjutkan dengan mencetak gol terakhir melawan Monchengladbach. Melawan Bournemouth yang saat ini kecolongan 11 peluang berbahaya (tertinggi di Liga) dan 39 peluang di kotak penalti (keempat tertinggi di liga).

*Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga perlu penyesuaian jika ingin memakainya secara keseluruhan di tim FPL sebenarnya.


Komentar