[FPL] Tim Pilihan Pandit Football: Gameweek 13

Fantasy Premier League

by Ardy Nurhadi Shufi

Ardy Nurhadi Shufi

Juru Taktik Amatir
ardynshufi@gmail.com

[FPL] Tim Pilihan Pandit Football: Gameweek 13

Pemain Depan:

Diego Costa masih kami andalkan di lini depan. Namun untuk Sergio Aguero, ada keraguan bagi kami ketika melihat lawan yang dihadapi Manchester City akhir pekan ini adalah tim dengan pertahanan terbaik, Southampton. Meskipun begitu, para FPL manajer boleh saja berharap penyerang timnas Argentina yang dalam enam pertandingan terakhir mencetak delapan gol ini kembali memberikan keajaiban.

Sejatinya ada dua nama yang bisa dipasang pada gameweek 13 ini. Mereka adalah Charlie Austin dan Wilfried Bony. Austin yang merupakan penyerang QPR akan menghadapi tim penghuni dasar klasemen, Leicester City. Sementara Bony, timnya Swansea City akan menghadapi Crystal Palace. Memasang keduanya pun (jika dana tak mencukupi untuk memasang Aguero dan Costa) bukan opsi yang buruk. Karena Bony telah mencetak lima gol dalam enam pertandingan terakhir, sedangkan Austin mencetak empat gol dan satu assist dalam enam penampilannya. Catatan yang rasanya cukup menggiurkan.

Cadangan:

Seperti biasanya, untuk pemain cadangan, kami akan tampilkan deretan pemain pemain yang masuk kategori budget spekulatif / gamble, yakni pemain dengan harga bersahabat dengan resiko tinggi namun punya peluang untuk menjadi faktor pembeda pada skuat anda.

Robert Green yang dihargai 4.5 dan akan menghadapi barisan penyerang Leicester City bisa memberikan opsi lain pada kiper cadangan . Pun begitu dengan bek Swansea City, Angel Rangel, yang berpeluang meraih cleansheet saat menghadapi Crystal Palace.

Sedangkan untuk posisi gelandang, Victor Wanyama dari Southampton yang dihargai 4.8 dan mencetak satu gol dan satu assist dalam tiga penampilan terakhirnya bisa menjadi opsi lain jika empat nama di atas kurang meyakinkan para FPL manajer. Namun mengingat lawannya adalah Manchester City, memasang pemain asal Kenya ini akan menjadi perjudian tersendiri.

Sementara Harry Kane yang pada pertandingan Europa League lalu diistirahatkan Tottenham Hotspur, bisa menjadi pembeda pada skuat FPL manajer. Dengan torehan dua gol dan dalam dua penampilan terakhirnya, Kane terbilang menjanjikan dengan harga hanya 4.9.

Komentar